program dasar komputer

Program Bawaan Yang Ada di Pc dan Laptop

Sistem operasi Windows telah dilengkapi benyak koleksi program dan permainan pra-instal yang bisa di gunakan. Tetapi hal yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah mendownload banyak program setelah sistem terhubung ke dinding dan komputer sudah terhubung ke Internet.

Program Bawaan Yang Ada di Pc dan Laptop

Notepad

Program yang disertakan dalam komputer baru Apakah mereka cukup baik untuk menjadi mandiri?

Notepad dan WordPad. Semua sistem di Windows pasti menyertakan dua file editor teks ini, yaitu Notepad dan WordPad. Notepad adalah editor teks biasa, sedangkan WordPad adalah editor teks kaya. Kedua file ini bisa membuka teks biasa, tapi WordPad bisa membuka file bakar pada Windows versi WordPad sebelumnya. WordPad juga memungkinkan Anda untuk menyimpan dokumen Anda sebagai teks biasa, teks kaya, dan dokumen MS Word. Oleh karena itu, WordPad memiliki kemampuan untuk membaca dan membuat teks kaya.

WordPad

Program yang disertakan dalam komputer baru Apakah mereka cukup baik untuk menjadi mandiri?

Sematkan objek suara, foto, video. Saat bekerja dengan font, Anda perlu bertanya-tanya apakah Anda benar-benar membutuhkan pengolah kata lain yang melakukan hal yang sama.

Baca Juga:  Bersihkan Drive Disk Yang Tidak Di inginkan Untuk Meningkatkan Kinerja Komputer

WordPad tidak sebanding apabila di bandingkan dengan pemeriksa tata bahasa internal Microsoft Word, ejaan dan bisa menghubungkan Internet Word, tetapi kami percaya ini adalah pengantar yang baik untuk pengolah kata secara umum untuk pemula komputer.

Buku alamat. Meskipun ada banyak program database kontak tingkat lanjut di Internet dan di toko-toko, Windows menyediakan database kontaknya sendiri yang sepenuhnya mampu, yang disebut buku alamat.

Dengan ini, pengguna bisa mengatur kontak mereka berdasarkan lokasi, nama, atau nomor grup mempunyai cukup ruang untuk mendeskripsikan masing-masing kontak dengan lengkap.

cat

Program Windows Paint ini berguna untuk membuat perubahan grafik yang ada ataupun membuat yang baru. Menariknya, setidaknya ada 10 paket grafis yang lebih populer dan banyak digunakan daripada paket gratis ini. Itu tidak ada alat pengeditan, tapi menyediakan fungsionalitas dasar, dan dalam format .jpg, .bmp, .gif, dan format yang umum digunakan di pusat Internet. Anda dapat membuka dan menyimpan grafik dengan.

Pemutar media

RealPlayer dan QuickTime adalah program pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan tentang multimedia.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Yang Cocok Buat Kuliah

Namun, Windows Media Player juga sudah diinstal sebelumnya secara gratis dan sangat bagus untuk mengirim suara dan video yang terhubung ke internet. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendengarkan file .midi dan.wav, bahkan bisa juga mendengarkan radio internet.

Kalkulator

Program yang disertakan dalam komputer baru Apakah mereka cukup baik untuk menjadi mandiri?

Kalkulator sudah menjadi aksesori di Windows sejak debut pertama di Windows 1.0. Kalkulator Windows memiliki dua antarmuka, antarmuka sederhana dan antarmuka ilmiah. Jadi ilmuwan roket mungkin akan berhasil dengan Kalkulator Windows.

Alat sistem

Terlalu banyak untuk dicantumkan di sini, Windows memiliki beberapa utilitas yang berguna untuk memantau sumber daya sistem, mengatur file, memperbaiki disk yang rusak, dan banyak lagi.

Walaupun mudah untuk menemukan alat yang sama di toko komputer dan perpustakaan unduhan.

Kebenaran masalahnya adalah bahwa program pra-instal adalah alat yang hebat untuk pengguna komputer pemula. Penggunaan komputer akan menyesuaikan sesuai kebutuhan yang akan di aplikasikan.

Anda mungkin memerlukan program pengolah kata yang dapat mengonversi dokumen Anda menjadi sebuah halaman HTML atau dokumen PDF.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Tombol Enter Laptop Yang Tidak Berfungsi

Anda mungkin memerlukan kalkulator yang memecahkan masalah geometris. Atau anda membutuhkan alat multimedia yang bisa membantu anda untuk menonton video.

Fitur-fitur ini tidak disertakan dalam sistem baru, tetapi tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa mendapatkan hasil maksimal dari alat yang disediakan.