Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Android dan iOS Gratis! 2
Gambar: istockphoto.com

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Android dan iOS Gratis!

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratis
Gambar: istockphoto.com

Bahasa Inggris sudah menjadi keterampilan yang wajib dimiliki pada saat ini. Selain dalam percakapan internasional, bahasa Inggris juga sering di gunakan dalam dunia teknologi mulai dari istilah teknis sampai dialog di dalam game. Anda bisa belajar bahasa inggris dengan mudah, kapan saja dan dimana saja melalui ponsel smartphone anda, Saat ini sudah banyak fasilitas yang bisa membantu para pengguna gadget yang ingin belajar bahasa Inggris. Di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store sudah banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam  belajar bahasa Inggris.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphhone Gratis

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratis
Gambar: istockphoto.com

Berikut merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu anda dalam mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi ini bisa di gunakan di iOS dan Android, bisa di unduh di Toko aplikasi masing-masing, selengkapnya sebagai berikut:

Grammarly

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratisgrammarly

Aplikasi Grammarly merupakan salah satu aplikasi pendukung yang dapat membantu anda untuk mempelajari bahasa Inggris. Antara lain belajar menulis (writing) dalam bahasa Inggris, ketika aplikasi ini terpasang di ponsel anda, grammarly akan menggantikan fungsi keyboard default ponsel. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengecek ejaan dalam bahasa Inggris, apabila anda salah dalam menuliskan suatu kata dalam bahasa Inggris, Aplikasi ini bisa memperbaiki ejaan pada kata yang dimaksud.

Baca Juga:  Cara Menghapus Objek di Foto Tanpa Aplikasi

Keunggulan lain dari Aplikasi Grammarly adalah kemampuan untuk bisa mendeteksi konteks yang terkandung dalam sebuah kalimat. Aplikasi ini bisa menyesuaikan usulan ejaan sesuai konteks kalimat yang diketik, Apakah menggunakan bahasa yang formal atau bahasa yang santai. Alhasil pengguna Grammarly dapat terbantu dari segi akademis dan pekerjaan, misalnya saat sedang menulis sebuah esai atau surat dalam bahasa Inggris.Pengguna Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi grammarly secara gratis di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratisduolingo

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, Sudah banyak orang yang menggunakans aplikasi Duolingo. Hal ini disebabkan karena duolingo termasuk dari salah satu aplikasi yang populer dan sudah banyak yang menggunakan untuk membantu proses belajar bahasa asing. Duolingo menyediakan banyak fitur penunjang belajar bahasa Inggris yang cukup lengkap. Melalui aplikasi ini anda bisa mengasah kemampuan dalam pengucapan (pronunciation), melatih skin mendengar (listening), hingga belajar kosakata baru dalam bahasa Inggris.

Duolingo juga menyediakan kuis bergambar yang interaktif. Bertujuan untuk melatihan sudah sejauh mana kemampuan anda dalam menguasai bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan fitur alarm yang bertujuan untuk menentukan target belajar anda, dengan adanya fitur ini anda bisa belajar bahasa Inggris secara rutin dan tepat waktu. Tidak hanya menyediakan fitur belajar bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan 35 bahasa lain yang bisa anda pelajari mulai dari bahasa Perancis, Italia, Spanyol, Mandarin, Jerman dan masih banyak lagi lainya. Anda dapat mengunduh aplikasi duolingo melalui Google Play Store atau Apple Apps Store secara gratis.

Baca Juga:  Aplikasi Vidmate Yang Asli 2022 : Apk Lama dan Terbaru

Beelinguapp

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratis1

Aplikasi ini terbilang unik, Karena aplikasi ini mengusung konsep belajar melalui sebuah cerita. Melalui Beelinguapp, anda bisa belajar membaca cerita dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara bersamaan. Selain itu anda juga bisa mengaktifkan fitur audio yang tersedia pada cerita, Fitur ini bertujuan agar anda bisa mendengarkan langsung cara mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris.

Berkat semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, Aplikasi ini diklaim cocok untuk anda yang ingin meningkatkan kemampuanya dalam menguasai Bahasa Inggris. Tidak ketinggalan juga Beelinguapp sudah dilengkapi dengan fitur kuis untuk melatih perkembangan belajar bahasa Inggris anda. Anda juga dapat mempelajari beragam bahasa asing lain seperti bahasa Portugis, Spanyol, Arab, Jerman, Prancis dan lainnya. Beelinguapp tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui Apple Apps Store dan Google Play Store.

Cake

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratis! (1)

Aplikasi Cake menyediakan materi pembelajaran melalui sebuah video YouTube. Video ini berisi tentang materi yang diucapkan dalam bahasa Inggris dan disertai dengan subtitle bahasa Indonesia. Aplikasi ini bisa membantu mengasah kemampuan berbicara (speaking) dengan fitur Al Speech Recognition. Anda bisa merbicara kalimat dalam bahasa Inggris dan langsung mendapat feedback koreksi dari Aplikasi ini. Sama seperti duolingo, Cake juga menyediakan fitur kuis untuk melatih sejauh mana kemampuan anda dapat menyerap materi pembelajaran yang dipelajari. Cake tersedia juga secara gratis untuk perangkat mobile Android di Google Play Store dan untuk iOS di Apple App Store.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Mengubah Font Pada WhatsApp di Android dan iOS

Hello Talk

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Smartphone Gratishellotalk

Aplikasi Hello talk memiliki fitur obrolan (chatting). Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa berinteraksi dengan pengguna yang berasal dari negara lain. Pengguna Hello tak bisa berkomunikasi layaknya sedang mengobrol lewat aplikasi layanan pesan singkat. Bedanya, setiap kata yang diketik oleh pengguna dapat terdeteksi oleh sistem Hello talk.

Jika terjadi kesalahan dalam ejaan suatu kata dalam bahasa Inggris, Aplikasi ini dapat langsung memperbaiki kesalahan ejaan yang terjadi, Hello talk juga memiliki fitur konversi suara ke teks, ataupun sebaliknya. Kalimat tersebut akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau kedalam bahasa lain yang ingin anda terjemahkan.

Percakapan bisa dilakukan secara personal maupun di lakukan di dalam grup. Hello talk tidak hanya dapat mendeteksi bahasa Inggris aja, melainkan 150 bahasa lainnya. Pengguna juga bisa mengobrol dengan pengguna lain dalam berbagai bahasa. Hello talk tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Aplikasi diatas merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang populer dan banyak penggunanya, Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membantu proses belajar bahasa inggris atau untuk menambah skill anda dalam bahasa Inggris,  Semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat menginspirasi untuk anda.