Ketahui, Ini 5 Jenis Tanaman Liar Yang Bisa Di Jadikan Bonsai Jenis Baru
Gambar: instagram

Belum Banyak Yang Tahu: 5 Jenis Tanaman Liar Ini Bisa Dijadikan Bonsai Jenis Baru

5 Jenis tanaman liar
Gambar: instagram

Tumbuhan liar yang bisa dijadikan bonsai jenis baru tentunya ini tidak terlalu sulit untuk menemukanya, karena banyak tumbuh di pinggir-pinggir jalan ataupun di pekarangan.

Baca Juga: Pengertian dan Cara Membuat Taman landscape

5 Jenis tanaman liar yang bisa di jadikan bonsai jenis baru

Belum banyak yang tahu bahwa 5 jenis tumbuhan liar ini bisa dijadikan bonsai jenis baru yang amat cantik tumbuhan seperti:
  1. Petai Cina (Mlandingan)
  2. Pulutan (Urena Lobata)
  3.  Tambat Sapi (Sidaguri)
  4. Putri Malu (Mimosa Pudica)
  5. Putri Malu Batang (Mimosa Pigra)

1. Petai Cina (Mlandingan)

Petai Cina (Mlandingan)
Gambar: instagram

Kemudian yang keempat adalah tumbuhan petai cina atau mlandingan, ini juga mulai banyak dibuat bonsai, ini banyak sekali tumbuh ini di pinggir-pinggir sungai atau pinggir-pinggir jalan di pedesaan, tanaman ini sangat mudah ditemui, mndingan ini bentuk versi mini dari tanaman lamtoro, kalo tanaman lamtoro biasanya lebih besar, contoh bonsainya bisa di lihat di gambar atas, mungkin bisa dijadikan referensi dalam membuat bonsai petai cina.

 Baca Juga: Cara Mudah Menyadap WhatsApp Pasangan

2. Pulutan (Urena Lobata)

Pulutan (Urena Lobata)
Gambar: instagram

Biji pulutan yang biasa dimainkan anak-anak untuk menjahili kawannya, biasanya jika ditempel di rambut akan cukup susah dilepas, ini dia tanaman atau tumbuhan polutan yang juga mulai di buru untuk dijadikan bonsai yang cantik, tentunya masih banyak bisa kita temui dengan mudah di pinggir jalan atau di pekarangan pedesaan.

Baca Juga: Cara Memilih Broker Trading Forex Terbaik

3. Tambat Sapi (Sidaguri)

Tambat Sapi (Sidaguri)
Gambar: instagram

Kemudian yang tidak kalah populer lagi jenis baru yaitu tanaman tambat sapi atau lebih dikenal dengan nama sidaguri, tanaman ini atau tumbuhan ini memiliki manfaat juga, antara lain:

  1. Mengobati malaria
  2. Mengobati diare
  3. Mengatasi sesak nafas
  4. Meredakan batuk
  5. Mengatasi bisul
  6. Meringankan asam urat
  7. Membantu menyembuhkan luka
  8. Mengobati gigitan serangga

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar: Saldo Dana

Tanaman ini penampakannya seperti gambar di atas, tanaman sidaguri untuk jenisnya yang dikenal ada 2 ada yang jantan dan betina, perbedaan dengan yang betina sangat mencolok ya dilihat dari banyaknya bunga, jika yang betina biasanya tampak bunganya itu lebih banyak, penampakannya cukup berbeda jauh antara betina dan jantan, tanaman tambat sapi atau sidaguri ini juga mulai ramai diperbincangkan di berbagai media sosial untuk dijadikan bonsai mame.

4. Putri Malu (Mimosa Pudica)

Putri Malu (Mimosa Pudica)
Gambar: instagram

Yang pertama yaitu tanaman atau tumbuhan mimosa pudica atau lebih dikenal dengan sensitif plan, tanaman sensitif atau putri malu, tentu saja ciri-ciri utamanya yaitu jika daunnya disentuh ini dia akan menutup, terlihat banyak tersebar di pinggir-pinggir jalan tanaman atau tumbuhan ini,  seperti surganya putri malu, sangat banyak sekali tumbuhan ini, tumbuh di depan kita ini menutupi seluruh lahan yang ada, dan untuk contoh bonsainya bisa anda ilihat di atas. Cantik sekali, Jadi bagi kalian silakan mencoba bahan bonsai jenis baru ini.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah Mouse Nyala Tapi Kursor Tidak Bergerak!

5. Putri Malu Batang (Mimosa Pigra)

Putri Malu Batang (Mimosa Pigra)
Gambar: facebook

Kemudian ini jenis mimosa juga, ini mimosa pigra atau Giant sensitif plant, tanaman ini juga termasuk tanaman sensitif. Namun batangnya bisa tumbuh besar, jadi banyak orang juga menyebut jenis putri malu batangya bisa sangat besar dan tentu saja tanaman ini jika disentuh daunya, dia akan menutup. Salah satu ciri putri malu yaitu jika disentuh daunnya akan menutup, untuk jenis ini memang cukup baru, jadi belum banyak referensi untuk bentuk bonsai ini, dan untuk ukurannya juga bisa sangat besar.

Baca Juga:  Cara Ampuh Membasmi Hama Tanaman