Ketahui 5 Hal Ini, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC-2
Gambar: istockphoto.com

Ketahui 5 Hal Ini, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC

Ketahui 5 Hal Ini, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC
Gambar: freepik.com

Yang namanya main game emang udah pasti seru banget, tapi hal inilah yang membuat kamu justru bingung harus beli laptop gaming kaya apa atau malah malah ngerakit PC, Hal itulah yang selalu di perdebatkan ketika minim biaya, tapi pengen memiliki perangkat elektronik untuk keperluan kerja, main game, menghabiskan waktu dan lainnya. Ayo pilih laptop atau komputer? Baiklah kami akan bantu kamu untuk membuat pertimbangan dalam memilih, kami akan bersikap netral jadi nggak akan memihak atau bahkan menjelekkan suatu produk.

5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan, Sebelum Memutuskan Beli Laptop Atau PC

5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan, Sebelum Memilih Laptop Atau PC
Gambar: istockphoto.com

1. Penggunaanya

Jika kamu ingin memiliki spesifikasi yang kuat seperti grafik, webnya, ram-nya, prosesornya ataupun motherboardnya, maka komputer adalah jawabannya. Kayanya laptop juga ada yang sama kuatnya dibanding komputer. Yap benar, tapi printilan seperti itu di beberapa laptop tidak dapat diganti dan sedikit rusak, maka ketempat service adalah tujuanya.
Processor komputer dan laptop terlihat sama, tetapi berbeda Intel Core i7 laptop dengan Intel Core i7 komputer ternyata berbeda kekuatannya, skema komputer jauh lebih memiliki ruang alias chipnya lebih besar, maka prosesornya 1,2 kali lebih unggul dibanding laptopn.

2. Kemudahan

Kemudahan LAPTOP
Gambar: istockphoto.com

Siapa sih yang gak pengen segala hal itu mudah dan nggak memerlukan pikir panjang, Nah jaman sekarang emang fleksibilitas menjadi keutamaan dalam kebutuhan manusi ketika beraktivitas, jika kita bandingkan laptop dan komputer, laptop memiliki kemudahan yang jelas, seperti bisa dibawa kemana aja, nggak repot pemasang monitor, prosesor, dan material lainnya sudah tertanam, tidak memerlukan biaya listrik yang mahal dan mudah untuk perawatannya.

👉TRENDING:   Program Bawaan Yang Ada di Pc dan Laptop

Sementara komputer tentu memerlukan usaha pemasangan yang lebih daripada laptop, seperti keyboard, speaker, monitornya, ditambah CPU komputernya enggak mudah dibawa kemana-mana karena ukuran yang besar dan lumayan berat. Tetapi kalau laptopnya juga hanya memiliki port USB sedikit, juga tentu akan sama repotnya dalam beberapa peristiwa.

3. Kebutuhan

Selain kemudahan dan penggunaan juga ada kebutuhan, kalau kamu emang hanya akan menggunakan komputer atau laptop untuk mengerjakan tugas sekolah atau kampus, laptop untuk jawabannya. Kalau kamu orang yang tipenya suka menghabiskan waktu depan layar, ngerjain tugas desain grafis, animasi, internetan dan lainnya, komputer bisa menjadi jawaban. Namun, laptop juga ada yang memiliki spesifikasi lebih unggul dari komputer. untuk desain dan lainnya.

Tapi balik lagi pada kebutuhan kamu, apakah laptop cukup memenuhi atau aktivitas kamu hanya dirumah aja dan satu tempat sehingga komputer bisa menjadi jawaban yang tepat.

4. Kemampuan

Singkat poin dari laptop kemampuannya mengandalkan brand, karena mereka terjual dalam bentuk paket seperti Asus, Apple,Lenovo, HP, Ace dan lainnya. Mereka menjual produk laptop dengan paket spesifikasi yang mengharuskan kamu untuk menyesuaikan, berbeda dengan komputer. Untuk membelinya kamu juga harus memiliki pengetahuan tentang perangkat komputer karena ada beberapa PC dijual dengan paket rakitan dan ada yang murni merakit sendiri, merakit sendiri dengan memilih grafis cardnya mau apa? Ram-nya mau berapa? OS-nya mau apa dan lainnya.

👉TRENDING:   Tips and trick Microsoft Excel Yang Sering Digunakan

5. Harga

Dari keempat hal sebelumnya inilah momentum sebenarnya biaya, duit akan menjadi akar utama pembicaraan kita, kalau kamu emang ada biaya yang cukup, tentu kamu harus bertanya pada diri sendiri, dimanakah kamu akan meluangkan waktu, banyak tempat atau satu tempat.

Simplenya dengan biaya 3 juta, kamu mendapatkan laptop Axioo, Lenovo, Asus dengan tingkat spesifikasinya, RAM 2GB, SD 500GB, Intel Atom. Sementara untuk komputer atau PC kamu bisa mendapatkan Ram 4GB dengan 2×2, SD 500GB, AMD A4 yang untuk game udah kuat semacam DOTA dan lainnya.