Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Yang Cocok Di Pake Buat Kuliah
Gambar: istockphoto.com

Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Yang Cocok Buat Kuliah

5 Laptop terbaik yang cocok buat kuliah
Gambar: istockphoto.com

Banyak para mahasiswa ataupun konten kreator casual yang menginginkan laptop dengan harga yang lebih tinggi untuk laptop ultra portable dengan performa terbaik, beberapa laptop ultraportable dengan range harga antara 9-12 juta tapi dengan spek minimum Ryzen 5 atau core i5, harga segini akan sesuai antara fitur, performa dan portabilitas.

5 Laptop terbaik yang cocok buat kuliah

1. Acer Swift 3

Acer Swift 3

Laptop pertama yang menurut kami sangat recommended adalah Acer Swift 3, kayanya ngga lengkap kalau ngga ada Swift 3 varian terbaru yang pakai Ryzen 5 5.500u, karena Swift 3 adalah laptop yang sangat portable, built quality Oke, jarang ada masalah, terus juga cukup terjangkau. Laptop ini punya layar 14 inci full HD, SSD 12 GB dan dijamin ngebut buat kalian para mahasiswa dan pegiat konten.

👉TRENDING:   Laptop Gaming Dell Alienware dan Seri G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 16,5 Jutaan
Sensor fingerprint juga ada, versi Ryzen 5  4.500u dengan RAM 8GB bisa kalian dapetin dengan harga 9jutaan dan untuk versi Ryzen 5 5.500u dengan RAM 16GB bisa kalian dapetin dengan harga 10jutaan.

2. Lenovo ThinkBook 14 G2

Lenovo ThinkBook 14 G2

Ini adalah variasi tahun lalu yang wanna menawarkan CPU 8 core pada harga 11 jutaan, meski ini ryzen 7 seri 4.000 lalu RAM bawaanya 8GB dan masih bisa diupgrade setidaknya 16GB dual-channel. Selain itu enaknya laptop ini tidak hanya cuma punya satu port USB tapi punya dua buah port USB bahkan SD cardreader ukuran penuh. Karena ini laptop bisnis terdapat privasi cover pada webcam. Adapun vesri Ryzen 5 di harga 10 jutaan saja.

3. HP Pavilion 14

HP Pavilion 14

Berpaling sebentar dari AMD kita ada Intel yang cukup worth it, HP Pavilion 14 adalah laptop yang penampilannya Oke, konstruksi sebagian metal ditambah kemampuan grafis yang berguna untuk mengerjakan aplikasi produktivitas. Yang disayangkan disini RAMnya hanya single channel 8GB meski bisa di upgrade hingga 32GB, untuk SSD standar 15GB, layar IPS dan tidak luput ada fingerprint reader.

4. Lenovo Flex 5

Lenovo Flex 5

Berikutnya ada laptop to in one yang cocok nih Bagi pengguna stylus terutama buat pengrajin lustrasi, ilustrasinya ini pakai footage yang versi core i3, soalnya belum pegang yang versi ryzen 5 5.500u terbaru yang mesti udah pakai layar IPS, karena ini tuh convertible flip yang bisa berubah jadi tablet, stylus digital pen sudah termasuk dalam paket pembelian, performanya bagus hanya saja perlu diketahui RAMnya hanya sebatas 8giga, Laptop ini di banderol dengan harga 11 jutaan.

5. Lenovo Ideapad Slim 5i

Lenovo Ideapad Slim 5i-2

Lanjut lagi masih Lenovo, ada opsi ini bagi para pecinta laptop layar lebar 15 inchi, Yaitu Ideapad Slim 5i Touch, sesuai namanya dia punya touchscreen IPS 15inchi dan Selain itu ini adalah pilihan atraktif sebagai salah satu laptop core i7, iris xe graphic paling murah saat ini, bila anda merasa harus setia pada Intel, Ram 12GB, punya NVMe 512GB juga, sisanya ini laptp standar ada card reader full-size, support USB C, tidak ada fingerprint reader namun ada webcam dengan privacy shutter.

👉TRENDING:   Daftar Harga Service Laptop Rusak Berdasarkan Kerusakan

Itulah 5 laptop non gaming yangmenurut kita paling terbaik diantara harga 9 hingga 12 juta saat ini, setidaknya saat ini kita tidak ber urusan dengan intel HD graphic di segmen belasan juta, karena berkat Radeon Vega dan Iris Xe yang membuat laptop-laptop gaming dengan integrated graphics pun bisa menopang workload visual lebih tinggi, karena yang menurut kami seringan-ringannya workload mahasiswa sekarang pasti ada kalanya editting, adakalanya modelling, programming, komputasi yang pasti memakan kemampuan grafis sekaligus CPU juga.

Jadi bisa dianggap laptop-laptop harga segini adalah investasi yang baik untuk beberapa tahun kedepan, sekalipun udah dipakai untuk kerja dan sebagainya.