cara memperbaiki pemantik kompor gas
Gambar: instagram

Cara Ampuh Memperbaiki Pemantik Kompor Gas Yang Tidak Menyala

Permasalahan pada pemantik kompor gas
Gambar: instagram

Pemantik api di kompor gas, fungsi pemantik kompor gas adalah memberikan lecutan listrik yang akhirnya begitu menyentuh atau mengenai pipa saluran gas pemantik akan berubah menjadi api.

Pemantik manual yang banyak digunakan oleh beberapa kompor gas merk ternama yang harganya menengah ke bawah, seperti rinnai, miyako, hock, sanken, dan lain lain. Pemantik akan gampang sekali ditemukan atau dilihat dibeberapa kompor dengan cara mengangkat bagian tungku besi atau penyangga, hanya saja yang kelihatan adalah cuma bagiandd ari ujung pemantik, tapi kalau kalian ingin melihat keseluruhan pemantik, paling gampang adalah kalian balikkan kompor gasnya dan akan kelihatan pemantiknya, dan yang dibelakangnya adakabel yng terhbung ke pemantik yg mnjadi satu dgn pmantik tsb.

Permasalahan pada pemantik kompor gas

Permasalahan ini biasanya akan menyebabkan kompor kalian akan susah sekali menyala, walaupun kalian putar knopnya beberapa kali tetap kompor tersebut susah menyala, atau mungkin yang lebih parahnya tidak menyala. Walaupun sebenarnya penyebab kompor gas susah menyala, belum tentu juga disebabkan oleh pemantik, tapi biasanya kesulitan menyalakan kompor gas, lebih dari 50% disebabkan oleh pemantik. Lalu bagaimana cara mengetahui apakah pemantik yang ada di kompor kita bermasalah, sehingga menyebabkan kompor sulit menyala. Berikut adalah tipsnya:

Baca Juga:  Ketahui Penyebab Akun Instagram Username Tidak Ditemukan