Daftar Harga Service Laptop Rusak Berdasarkan Kerusakan

Daftar Harga Service Laptop Rusak Berdasarkan Kerusakan — Laptop ialah salah satu gadget yang banyak dipunyai buat mendukung pekerjaan. Tidak hanya buat bertugas, dikala ini laptop pula dapat digunakan selaku alat belajar mengajar.

Walaupun disangka mutahir, tetapi laptop pula dapat hadapi kerusakan ataupun bermasalah. Tetapi tidak harus takut, dikala ini telah banyak service center yang melayani perbaikan. Harga service laptop pula beraneka ragam terkait kerusakan yang dirasakan. Harga service laptop yang dikeluarkan pula tergantung gawat ataupun tidaknya permasalahan.

Daftar Harga Service Laptop Rusak Nerdasarkan Kerusakan

Daftar Biaya Service Laptop Rusak
Photo: istockphoto.com

Disaat ini mengaplikasikan reparasi laptop yang rusak ataupun bermasalah dengan cara mandiri tengah dianggap susah untuk beberapa besar orang. Mayoritas dari mereka lebih memilah metode efisien serta tidak berbahaya dengan membawanya ke service center terdekat. Walaupun harus mengeluarkan Harga service laptop buat servis pembetulan, tetapi opsi ini jauh lebih efektif serta berdaya guna.

Terlebih kalau harga service laptop pada umumnya hampir sepadan ditempat manapun cocok dengan tingkatan kerusakan itu sendiri. Apakah itu terdapat pada perangkat keras semacam mainboard, RAM, harddisk, monitor, keyboard, touchpad serta sebagainya. Ataupun koreksi pada aplikasi semacam install ulang sistem operasi serta flash BIOS. Yang nyata tiap kerusakan bakal dipatok Harga service laptop yang berbeda. Biasanya pembetulan aplikasi bakal lebih ekonomis dibanding pembetulan pada perangkat keras. Terlebih bila ada yang perlu diganti.

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Memory Card Kartu SD Yang Rusak

Harga service laptop dan biaya jasa perbaikanya

Harga service laptop dan biaya jasa perbaikanya
Photo: istockphoto.com

Untuk kalian yang dikala ini hadapi laptop rusak ataupun bermasalah tetapi bertanya- tanya wajib sediakan uang berapa selaku harga service laptop, janganlah takut, kali ini bakal kita bahas bersama bermacam berbagai Harga service laptop bagus itu buat penukaran perangkat keras ataupun pembetulan aplikasi. Berikut ini merupakan daftar biaya service laptop bermacam merek semacam Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI, Toshiba, Samsung, HP serta semacamnya.

Baca Juga:  Fungsi Open pada Office Button di Microsoft Word

Harga install ulang

Install ulang terhitung jenis pembetulan pada aplikasi yaitu sistem operasi. Dalam perihal ini biasanya sistem operasi yang dipakai merupakan Windows dengan bermacam tipe. Disini kalian bakal dikenakan Harga jasa install ulang berkisar antara Rp35.000 sampai Rp50.000 saja. Harga service laptop pada jenis ini lumayan kecil sebab tidak terdapat perangkat keras yang butuh diperbaiki ataupun ditukar. Umumnya, install dibutuhkan kala terserang virus ataupun sistem pembedahan tidak beroperasi normal.

Harga flash Bios

Kerusakan pada laptop yang satu ini memanglah tidak sering terjadi, tetapi tidak menutup mungkin pula kalian mendapatinya. Umumnya mempunyai karakteristik ialah tidak dapat masuk BIOS ataupun tidak terdapat ciri BIOS pada layar dikala laptop dihidupkan. Buat Harga service laptop yang mengalami permasalahan BIOS berkisar antara Rp100.000 sampai Rp200.000. Sama perihalnya semacam install ulang, disini tidak terdapat koreksi perangkat keras. Teknisi hendak mengambil alih BIOS lama ke yang lebih terkini.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Remot TV Yang Tidak Merespon

Harga service keyboard laptop

Salah satu perangkat keras yang kerap rusak pada laptop merupakan keyboard. Umumnya kerusakan itu mencakup tombol tidak berperan, tombol terbebas, keyboard terkunci, kabel rusak serta semacamnya. Buat Harga service laptop pada keyboard ini berkisar antara Rp300.000 sampai Rp400. 000. Harga service ini telah tercantum biaya jasa pasang. Tetapi pula dapat lebih besar bila bagian yang rusak biayanya lebih mahal.

Harga service ataupun ganti RAM

Biasanya, bila terjadi kerusakan pada RAM baik pc atau laptop bakal hadapi yang namanya Blue Screen Of Death dengan pemberitahuan“ memory error“. Bila dihidupkan, hendak terdengar suara beep pada laptop ataupun layar yang cuma gelap saja. Buat Harga service laptop pada bagian RAM ini amat beraneka ragam. Terkait dari kapasitas, jenis DDR, kecekatan, serta pula merek yang dipakai.

Tetapi yang nyata harga service sekalian pelayanan pasang RAM yang rusak ataupun bermasalah berkisar antara Rp350.000 sampai Rp450.000 buat kapasitas 4 Giga bytes dengan jenis DDR3. Sebaliknya buat kapasitas 4 Giga bytes jenis DDR4 biayanya berkisar antara Rp400.000 sampai Rp450.000. Bila kalian membutuhkan kapasitas yang lebih besar lagi, misalnya 8 Giga bytes, hingga biayanya pula hendak terus menjadi besar.

Harga service Harddisk

Pada umumnya harddisk yang bermasalah tidak tahu itu pada laptop ataupun pc tidak dapat diperbaiki. Bila telah cacat, hingga wajib ditukar dengan yang anyar. BuatHarga service laptop pada bagian harddisk ini berkisar antara Rp350.000 sampai Rp700.000 terkait pada kapasitas yang kalian mau serta pula jenis yang kalian kehendaki. Tetapi buat laptop, umumnya mengenakan harddisk dengan dimensi 2,5 inch. Standar kapasitas harddisk laptop merupakan 250 Giga bytes dengan harga dekat Rp350.000.

LANJUT MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH INI

Biaya service layar (LCD )

Kerusakan pada layar laptop gampang buat dicermati ciri- cirinya. Biasanya permasalahan kehancuran layar ataupun LCD laptop berbentuk blank, timbul garis, beberapa tidak timbul lukisan, ataupun kerap hidup mati. Terdapat sebagian mungkin faktornya ialah kabel fleksibel rusak ataupun memanglah monitor wajib diganti. Buat biaya service laptop pada kabel fleksibel layar merupakan Rp100.000 sampai Rp250.000. Tetapi buat penggantian LCD berkisar antara Rp700.000 sampai Rp1.000.000 terkait ukurannya.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Dell Alienware M-Series

Harga service speaker laptop 

Kerusakan pada speaker laptop biasanya ditandai dengan suara kresek- kresek ataupun apalagi tidak dapat menghasilkan suara serupa sekali. Pada umumnya laptop mempunyai jumlah speaker 2 buah. Sebaliknya pemicu kerusakannya terdapat pada loudspeaker yang telah berumur ataupun kabel putus. Buat bayaran service laptop pada bagian speaker berkisar antara 50. 000 rupiah buat ubah kabel serta Rp200.000 sampai Rp300.000 buat ubah loudspeaker.

Baca Juga: Cara memperbaiki flash disk yang rusak atau tidak terbaca

Biaya service DVD

Kerusakan pada DVD laptop umumnya ditandai dengan tidak terbacanya disk drive dikala dimasukkan. Perihal ini dapat diakibatkan oleh optik yabg telah lemas alhasil tidak sanggup membaca dengan bagus. Bila perkaranya terdapat pada optik, hingga DVD wajib ditukar dengan yang terkini. Sebaliknya biaya service laptop pada bagian DVD ini berkisar antara Rp150.000 sampai Rp200.000. Biasanya, biaya ini telah tercantum biaya pasang.

Biaya service baterai laptop 

Baterai merupakan salah satu bagian berarti pada laptop selaku salah satu pangkal tenaga listrik. Umumnya baterai rusak ditandai dengan laptop yang senang mati sendiri ataupun tidak ingin hidup apabila tidak di charge. Bila telah demikian ini hingga wajib ditukar. Biaya service laptop pada baterai terkait pada keaslian baterai. Buat baterai KW biayanya berkisar antara Rp250.000 sampai Rp400.000. Sebaliknya buat baterai original berkisar antara Rp600.000 sampai Rp900.000.

Baca Juga:  Perangkat lunak sumber terbuka (open source)

Harga service Mainboard 

Mainboard merupakan perangkat keras terutama pada laptop selaku tempat terintegrasinya bermacam perangkat keras lain semacam harddisk, RAM, keyboard serta serupanya. Cirinya bila rusak, hingga laptop hendak betul- betul mati keseluruhan. Buat bayaran service laptop pada bagian mainboard merupakan yang sangat mahal diantara perangkat keras lain. Tetapi butuh diperiksa dahulu, bila dapat diperbaiki hingga ongkosnya dekat Rp200.000 sampai Rp300.000. Bila wajib ubah, hingga biayanya dekat Rp800.000 sampai Rp1.700.000.

Baca Juga: Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Ms Word

Harga service engsel layar laptop

Bila jangka penggunaan laptop telah lama ialah lebih dari 3 tahun, hingga hendak terdapat mungkin persendian layar bakal rusak. Tetapi dapat pula permasalahan ini terjalin sebab musibah semacam terguling ataupun tertabrak. Buat biaya service laptop pada bagian persendian layar ini berkisar antara Rp100. 000 sampai Rp200.000 terkait dari seberapa gawat kerusakannya. Sebab pada biasanya, layar laptop mengenakan persendian lebih dari satu buah.

Itulah sebagian uraian hal catatan biaya service laptop rusak ataupun bermasalah. Harga service yang telah kita bahas pada postingan ini cuma bersifat ditaksir saja. Jadi dapat saja biaya koreksi yang kalian keluarkan dapat lebih dari ditaksir diatas ataupun justru lebih kecil. Itu seluruh terkait dari bermacam berbagai aspek. Sebab pada dasarnya kerusakan pada tiap laptop dilandasi oleh aspek yang berbeda- beda. Sering- kali gampang buat diperbaiki serta sering- kali pula lumayan susah buat diperbaiki.

Baca Juga Kumpulan Tips Yang Lain