FB Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasanya
Photo: theverge

FB Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasanya

FB Ganti Nama Jadi Meta, Ini AlasanyaFacebook Inc saat ini mengubah namanya. Kamis (28/10/2021) malam AS.

Berita ini sesungguhnya sudah kencang terdengar semenjak minggu lalu. Kemudian, apa sebab yang pengaruhi pergantian ini?

Alasanya FB Ganti Nama Jadi Meta

Ketahui 5 Hal Tentang Meta, Nama Baru Facebook
Photo: pimages.com

CEO Mark Zuckerberg berkata pergantian nama perusahaan induk yang menaungi WhatsApp dan Instagram itu ialah bagian dari rebranding industri. Nama Meta dipilih menggantikan keinginan masa depan berakhir industri melampaui sederet permasalahan di dunia media sosial (medsos).

Meta diharapkan dapat jadi “pertolongan”terkini yang menguatkan posisi raksasa itu, di dunia anyar Metavewrse. Nama Metaverse sendiri didapat dari suatu novel fiksi ilmiah Snow Crash and Ready Player One.

Inspirasi awal mulanya berawal dikala beliau membeli Instagram serta WhatsApp di 2012 serta 2014. Untuk membuat era depan baru internet, Zuckerberg dikenal telah menghasilkan US$ 10 miliyar (sekitar Rp 141 triliun) di kutip dari cnbcindonesia.com.

“Jadi kita memandang bagian bisnis kita selaku 2 segmen yang berlainan. Satu buat aplikasi sosial serta satu lagi buat program era depan” tuturnya diambil dari The Verge.

LANJUT MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH INI

“Idenya merupakan Metaverse yang kita jalani bukanlah mengenai salah satu dari bagian itu. Metaverse hendak jadi platform era depan serta pengalaman sosial.”

Baca Juga:  Kode Virtual Account Dana dan Cara Menggunakanya

Nantinya, sistem terstruktur hendak dipublikasikan buat menjangkau semua industri yang terdapat di bawahnya. Pergantian identitas terkini Facebook ini pula dikira selaras visi era depan yang lagi diupayakannya dikala ini dengan tujuan bukti diri merk yang tingkat lebih besar, lebih teknis serta fungsional.

“Facebook merupakan merk media sosial yang ikonik. Serta terus menjadi kita melaksanakan lebih dari itu, banyak orang menganggap kita selaku industri media sosial,” tuturnya lagi.

“Namun metode kita berpikir merupakan kalau kita ialah industri teknologi yang membuat teknologi buat menolong orang tersambung satu serupa lain.”

“Kita pikir itu membuat kita berbeda dari industri lain sebab seluruh orang berupaya buat bertugas pada gimana orang berhubungan dengan teknologi, di mana kita membuat teknologi alhasil orang bisa berhubungan satu serupa lain,” tambahnya.

Diketahui, Zuckerberg menyangka Metaverse selaku tipe sempurna dari virtual reality. Metaverse tidak memakai pc, tetapi dengan earphone buat masuk ke dunia virtual serta tersambung dengan peralatan digital.

Industri juga sudah mempunyai lebih dari 10 ribu pegawai buat membuat perangkat keras pelanggan semacam kacamata AR. Zuckerberg beriktikad fitur itu hendak ada di mana- mana seperti smartphone.

Baca Juga Kumpulan Aplikasi Yang Lain