Tangki di Kilang Pertamina Cilacap Kembali Terbakar
Kebakaran tangki Pertamina di Cilacap. Twitter

Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap

Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap – PT Pertamina (Persero) membenarkan kalau dikala ini terjadi kebakaran tangki produk di kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Perihal itu di informasikan oleh Sekretaris Perusahaan Subholding Refining& Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya.” Betul terjadi kebakaran tanki produk. Bukan kilang nya ya,” ujarnya pada saat dihubungi Tempo, Sabtu malam, 13 November 2021.

Biarpun begitu, beliau sedang belum dapat merinci insiden kebakaran itu. Beliau pula belum dapat membenarkan hingga mana penindakan kebakaran itu. Biarpun begitu, beliau masih belum dapat merinci insiden kebakaran itu.

Beliau pula belum dapat membenarkan hingga mana penindakan kebakaran itu.” Kita lagi menunggu data lanjut dari Cilacap. Nanti kita infokan,” ujar Ifki.

Statment Ifki mengkonfirmasi beredarnya video pendek yang menampilkan kebakaran terjadi di lingkungan kincir Pertamina Cilacap. Salah satu warganet memberikan video pendek berdurasi 13 detik melalui akun Twitter@afriqh_s.” Pertamina cilacap tersambar petir 3. 6,” tulisnya.

Baca Juga: Buruan Daftar PT Pertamina Membuka Lowongan Fresh Graduate Diploma III

Baca Juga:  Form BRI Umkm 2021 Tahap 3

Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap

Tangki di Kilang Pertamina Cilacap Kembali Terbakar
Kebakaran tangki Pertamina di Cilacap. Twitter

Terdapat pula video pendek dengan angle berlainan yang dibagikan oleh@HenryKrijgsman.” Terkini saja terdapat peristiwa tangki minyak meledak di Pertamina Cilacap, bagi masyarakat dekat pemicunya sebab tersambar petir,” tulisnya pada 53 menit kemudian.

Sebelumnya, pada lima bulan lalu, salah satu tangki yang bermuatan benzene milik Pertamina di Kilang Cilacap, Jawa Tengah, terbakar. Kebakaran terjadi pada Jumat, 11 Juni 2021, jam 19. 45 Wib, serta pada jam 21. 15 Wib, tim telah sukses mengendalikan kebakaran itu.

Pertamina membenarkan masyarakat yang bermukim di area Kilang Cilacap tidak terdampak kebakaran. Kebakaran terjadi di salah satu zona tong penyimpanan yang titiknya terletak di dalam lingkungan kincir serta jauh dari perumahan masyarakat.

” Posisi area tangki yang terbakar terletak jauh dari kawasan tinggal masyarakat,” tutur Area Manager Communication, Relations, serta CSR, Kilang Pertamina Cilacap Hatim Ilwan dalam keterangannya, Sabtu, 12 Juni 2021.

Kilang Cilacap ialah satu dari 6 Kilang Pertamina, serta kapasitas pengerjaan 270 ribu barel per hari. Kincir ini mempunyai dekat 200 tangki buat menampung crude yang akan diolah, gas dan BBM hasil pengerjaan minyak mentah.