Keterampilan Bermain Tenis : Dasar-dasar Bermain Tenis

0

ketrampilan bermain tenis

Dorongan ke depan adalah awal dari setiap serangan dalam tenis, dan karena itu, harus dipelajari dengan cermat. Ada aturan gerakan kaki tertentu yang berlaku untuk semua pukulan. Untuk menuju ke jarak pendek, melangkah dengan kaki yang terjauh dari tembakan, lalu berayun ke posisi memukul. Apabila jarak bola ke tubuh terlalu dekat, tariklah kaki mana yang terdekat dengan pukulan lalu jatuhkan lagi di atasnya, dalam proses pukulan. Saat anda ingin menambah kecepatan, lalu posisi kaki tidak bisa berubah, lemparkan beban ke kaki yang terdekat dengan bola.

Dasar-dasar Bermain Tenis

dasar tenis

Penerima harus selalu menunggu servis menghadap net, tetapi segera setelah transmisi dimulai dalam perjalanannya ke lapangan, penerima harus segera mencapai posisi untuk menerimanya dengan objek tegak lurus ke net. Dorongan ke arah depan terdiri dari ayunan raket yang di lakukan berulang-ulang, bertujuan untuk analisis, terbagi dalam 3 bagian yaitu:

  1. Bagian ayunan yang terletak di belakang badan, yang menentukan kecepatan pukulan.
  2. Bagian yang tepat di depan tubuh yang menentukan arah, dalam hubungannya dengan pemindahan berat dari satu kaki ke kaki lainnya, dan kecepatan tembakan.
  3. Bagian di belakang tubuh, yang dapat dibandingkan dengan “ikutan pegolf”, menentukan putaran, atau atas atau geser, yang ditransmisikan ke bola.
Baca Juga:  Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Klub Golf Khusus

Semua drive harus berada di latar depan. Tembakan slide adalah hit yang sama sekali berbeda. Untuk mengemudi lurus di bawah gurat sisi, secara teoritis buat jajar genjang dua sisi yang membentuk gurat sisi dan bahu Anda, dan ujungnya, garis kaki Anda, yang, jika diperpanjang, akan membentuk sudut siku-siku dengan garis samping. Temui bola pada titik sekitar 4 sampai 4 1/2 kaki dari tubuh tepat di depan sabuk gesper, dan pindahkan beban dari belakang ke kaki depan pada saat bola dipukul.

Ayunan raket harus rata dan lurus. Posisi kepala raket harus sejajar dengan tangan, posisi haris sedikit ke depan, saat meninggalkan permukaan raket posisi lengan dan raket harus agak membalikan bola waktu meninggalkan permukaan raket, dan pukulan masih di lanjutkan sampai mengayun, sehingga memberikan bola putaran atas.

Bidang Pukulan

Bidang pukulan untuk semua serangan darat harus berada di antara lutut dan bahu. Pesawat yang paling nyaman adalah di garis pinggang. Jangan pernah menjauh dari bola saat mengemudi melintasi lapangan. Selalu lemparkan berat badan Anda ke dalam tembakan.

Baca Juga:  Cara Melakukan Servis Di Permainan Tenis
Tinggalkan Komentar