ketrampilan bermain tenis12

Keterampilan Bermain Tenis : Dasar-dasar Bermain Tenis

ketrampilan bermain tenis

Dorongan ke depan adalah awal dari setiap serangan dalam tenis, dan karena itu, harus dipelajari dengan cermat. Ada aturan gerakan kaki tertentu yang berlaku untuk semua pukulan. Untuk menuju ke jarak pendek, melangkah dengan kaki yang terjauh dari tembakan, lalu berayun ke posisi memukul. Apabila jarak bola ke tubuh terlalu dekat, tariklah kaki mana yang terdekat dengan pukulan lalu jatuhkan lagi di atasnya, dalam proses pukulan. Saat anda ingin menambah kecepatan, lalu posisi kaki tidak bisa berubah, lemparkan beban ke kaki yang terdekat dengan bola.

Dasar-dasar Bermain Tenis

dasar tenis

Penerima harus selalu menunggu servis menghadap net, tetapi segera setelah transmisi dimulai dalam perjalanannya ke lapangan, penerima harus segera mencapai posisi untuk menerimanya dengan objek tegak lurus ke net. Dorongan ke arah depan terdiri dari ayunan raket yang di lakukan berulang-ulang, bertujuan untuk analisis, terbagi dalam 3 bagian yaitu:

  1. Bagian ayunan yang terletak di belakang badan, yang menentukan kecepatan pukulan.
  2. Bagian yang tepat di depan tubuh yang menentukan arah, dalam hubungannya dengan pemindahan berat dari satu kaki ke kaki lainnya, dan kecepatan tembakan.
  3. Bagian di belakang tubuh, yang dapat dibandingkan dengan “ikutan pegolf”, menentukan putaran, atau atas atau geser, yang ditransmisikan ke bola.
Baca Juga:  Hasil Skor 1-0 Babak II, Timnas U-23 Indonesia Vs Nepal U-23

Semua drive harus berada di latar depan. Tembakan slide adalah hit yang sama sekali berbeda. Untuk mengemudi lurus di bawah gurat sisi, secara teoritis buat jajar genjang dua sisi yang membentuk gurat sisi dan bahu Anda, dan ujungnya, garis kaki Anda, yang, jika diperpanjang, akan membentuk sudut siku-siku dengan garis samping. Temui bola pada titik sekitar 4 sampai 4 1/2 kaki dari tubuh tepat di depan sabuk gesper, dan pindahkan beban dari belakang ke kaki depan pada saat bola dipukul.

Ayunan raket harus rata dan lurus. Posisi kepala raket harus sejajar dengan tangan, posisi haris sedikit ke depan, saat meninggalkan permukaan raket posisi lengan dan raket harus agak membalikan bola waktu meninggalkan permukaan raket, dan pukulan masih di lanjutkan sampai mengayun, sehingga memberikan bola putaran atas.

Bidang Pukulan

Bidang pukulan untuk semua serangan darat harus berada di antara lutut dan bahu. Pesawat yang paling nyaman adalah di garis pinggang. Jangan pernah menjauh dari bola saat mengemudi melintasi lapangan. Selalu lemparkan berat badan Anda ke dalam tembakan.

Baca Juga:  Macam-macam Teknik Yang Sering Digunakan Dalam Balap Drifting

Tendangan dari arah depan di lapangan kiri sama seperti tendangan langsung untuk lawan. Untuk dorong silang ke backhand, Anda harus membayangkan garis diagonal dari sudut belakang ke sudut belakang, jadi buat kaki Anda menyerang seolah-olah garis imajiner ini adalah garis samping. Atau sejajarkan tubuh di sepanjang pukulan. Jangan mencoba untuk “menggantung” bola dengan gerakan pergelangan tangan yang tertunda, karena cenderung menjauhkan bola dari raket.

Posisi tangan dan pergelangan harus kuat, kokoh dan terkunci. Tidak ada gerakan pergelangan tangan dalam mengemudi nyata. Rotasi atas dilakukan oleh lengan, bukan pergelangan tangan. Drive backhand mematuhi prinsip-prinsip pemukul depan dengan baik, ini tidak bisa kalau berat di pindahkan pada waktu sebelumnya, dan R atau kaki depan usahakan berada di bawah sedikit lebih dekat menuju sideline L untuk mengeluarkan tubuh dari ayunan.

Bola harus bertemu di depan kaki kanan, bukan ikat pinggang, karena kecenderungan besar dalam pukulan backhand adalah memotongnya dari garis samping, ini akan menyeret bola melintasi lapangan, menghindari kesalahan ini. Posisi kepala raket di usahakan harus berada di depan tangan untuk membantu pada saat membawa bola ke lapang. Jangan melakukan ini dengan banyak rotasi bagian atas di punggung anda.

Baca Juga:  Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Valencia: Skor 3-1

Kembangkan pukulan forehand dan backhand, dan jangan “berlari-lari” backhand, terutama saat melawan servis. Untuk melakukan ini, buka saja pengadilan Anda. Jika Anda harus melakukan ini, pastikan untuk memenangkan pengembalian Anda, karena upaya yang buruk hanya akan membunuh lawan Anda. Mainkan pukulan yang paling favorit dan jangan memainkan selain itu. dan cobalah mengembangkan tembakan langsung yang baik.

Ingat bahwa tembakan cepat adalah tembakan lurus. Posisi saat mendorong harus secara pelan, karena tidak mempunyai ruang di sebabkan oleh peningkatan sudut dan ketinggian jeruji. Lewati gari dengan tembakan anda untuk melintasi lapangan. Drive harus memiliki kedalaman. Drive perantara harus mencapai di luar jalur servis. Drive yang bagus berada pada jarak 3 kaki dari lapangan. Posisi Cross drive usahakan lebih pendek dari straight drive, jadi bisa untuk meningkatkan sudut.

Anda harus mendorong jauh ke dalam melawan pemain kunci, tetapi pendek melawan pemain net, dan berusaha keras untuk menjatuhkannya saat dia datang dan Jangan biarkan lawan Anda memainkan pukulan yang mereka sukai.