Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste File di Ms. Word

Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste di Microsoft Word – Pada kesempatan kali ini berkenaan cara menghilangkan jejak copy paste di MS. Word, jadi tidak ada salahnya aku bagi buat kamu mahasiswa yang ingin copy paste tetapi tidak mau diketahui oleh dosenmu. Sekaligus menambahkan koleksi beberapa trik sekitar Microsoft Word.

Untuk beberapa dosen yang mengusai di bagian IT, pasti dengan gampangnya bisa memeriksa tugas mahasiswa itu plagiat ataupun tidak cuma dari detil file itu, misalkan siapa author file itu, berapakah kali file itu dikoreksi, siapakah yang melihat file itu terakhir kali.

Karena itu jangan bingung bila saat kamu mengirim tugas berbentuk softcopy MS Word ke dosen, karena itu dosen dengan gampangnya mengetahui tugas itu hasil copy bukan atau paste.

Ternyata Word sendiri punyai cara supaya pekerjaan kita bisa tidak ketahuan plagiat cukup dengan mengganti detil dari tugas itu misalkan mengganti nama author jadi nama kamu sendiri, mengganti jumlah revisi jadi satu lain-lain, dan kali.

Baca Juga:  Cara Copy Paste Tabel Pada Word Agar Hasilnya Sama

Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste di Microsoft Word

Buat menghilangkan jejak copy paste di MS. Word, beberapa langkahnya ialah seperti berikut:

1). Pertama silakan mencari dokumen atau file Microsoft Word yang akan dihilangkan jejak copy pastenya dalam document kamu.

2). Apabila sudah bisa, silakan click kanan pada document itu lalu pilih Properties.

Cara Supaya Copy Paste Tidak Teridentifikasi di MS. Word

3). Secara automatis jendela office properties akan terbuka. Silakan pilih Detail selanjutnya pilih Remove Properties and Personal Information.

Cara Supaya Copy Paste Tidak Teridentifikasi di MS. Word (2)

4). Secara automatis jendela Remove Properties akan terbuka. Nach silakan pilih Remove the following properties from this file lalu di bagian Origin, silakan centang bagian-bagian seperti Author, Lat save by, Revision number, Version Number, Company dan Manager. Apabila sudah, silakan click OK untuk simpan pengaturan tadi.

Cara Supaya Copy Paste Tidak Teridentifikasi di MS. Word (3)

5). Di jendela Office Detail, silakan masukan nama Author dengan namamu, Revision number sekitar 1 kali, Version number berisi 1 dan Company diisi berikut nama perusahaanmu (bila ada, bisa juga tidak diisi). Apabila sudah silakan tentukan Apply lalu click OK

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Ms Word

6). Apabila sudah, di saat dosen mengecek detail tugas kamu karena itu ia akan merasakan jika kamulah yang memiliki pekerjaan tersebut dan bukanlah hasil editan atau copy paste dari orang lain.

Cara ini cuma dipakai buat menghilangkan jejak copy paste di document Microsoft Word, tetapi bila kamu ingin menghilangkan plagiarismenya sampai tidak teridentifikasi di plagiarisme checker seperti Turnitin.

Baca Juga: Cara Supaya File Word Tidak Berantakan Ketika Dibuka di Komputer Lain

Penutup

Cara di atas merupakan salah satu cara buat menghilangkan jejak copy paste di file kamu. Tidak menutup kemungkinan dosen bisa mendapati cara lain buat ketahui tulisan kamu copy bukan atau paste. Misalkan saja menyamakan isi document kamu dengan document orang lain.

Meskipun dosen pada akhirnya tidak paham siapakah yang plagiat tetapi pada akhirannya ia akan mengambil sebuah kesimpulan jika kalian sama-sama sudah lakukan copy paste baik yang punya asli atau kamu yang sudah lakukan copy paste.

Itulah pembahasan yang sudah portalekonomi.com rangkum mengenai Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste di Microsoft Word. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.