Cara Edit Foto Memakai Baju Dinas PNS & Download Templatenya

Cara Edit Foto Memakai Baju Dinas PNS & Download Templatenya

Template Baju Dinas PNS – Apakah kalian para PNS atau calon PNS yang lagi nyari template baju dinas yang kece? Ya udah, kalian datang ke tempat yang pas banget! Kali ini portalekonomi.com bakal share beberapa template baju yang bisa kalian download gratis tis tis, tanpa dipungut biaya sepeser pun!

Jadi, yang kita punya di sini ada template baju buat cowok dan cewek, jadi cocok deh buat kalian yang pengen tampil kece dan profesional. Nah, buat kalian yang pengen lebih etnik dan tradisional, kita juga punya baju PDH batik lho, khusus buat PNS.

Mungkin di antara kalian guru dan PNS ada yang lagi punya masalah dengan baju seragam yang belum bisa dikenakan buat pas foto? Gak usah khawatir! kalian bisa banget mengedit pas foto kalian dengan template baju PNS yang sudah tersedia untuk wanita dan pria, bahkan untuk hijabers sekalipun.

Template Baju Dinas PNS

Siapa bilang mengedit foto pakai baju dinas PNS itu ribet? Ngga sama sekali! Selain baju dinas PNS, kamu juga bisa Edit Foto Memakai Seragam Sekolah dan Foto Pakai Kemeja Putih Wanita dan Template Kemeja Putih, Aku bakal kasih tahu cara yang mudah dan simpel, dan yang paling top, bisa kalian lakukan secara gratis, cukup dengan hp android kalian!

Baca Juga:  2 Cara Logout dan Hapus Akun dari Aplikasi GetContact

Jadi, kalian bisa pake aplikasi edit foto gratis seperti PicsArt atau Canva. Gampang banget kan? Nah, sebelum kita mulai, pastikan kalian sudah siapin beberapa ‘peralatan tempur’ yang dibutuhkan untuk misi mengedit foto ini, ya! Ini dia daftarnya:

  1. Aplikasi edit foto (Pilih saja antara PicsArt atau Canva, atau kalau ada yang lain juga boleh!)
  2. Pas foto diri (Cari angle yang kece ya, biar hasil editannya juga maksimal!)
  3. Template baju dinas PNS (Jangan lupa download yang sudah aku kasih tadi!)

Langkah-langkahnya gampang kok:

  1. Buka aplikasi edit foto pilihanmu.
  2. Upload pas foto diri.
  3. Pilih template baju dinas PNS.
  4. Sesuaikan posisi dan ukuran, tambahin efek kece jika perlu!
  5. Simpan, dan tadaa! Kalian sudah punya pas foto baju dinas PNS yang keren!

Nah, mudah kan? Sekarang kalian bisa tampil kece dengan baju dinas PNS di pas foto tanpa ribet.

Namun, sebelum mulai mengedit foto menggunakan template PNS, silakan download aplikasi edit foto favoritmu. Di sini, aku bakal pakai PicsArt sebagai contoh, aplikasi yang bisa dengan mudah kalian dapatkan di PlayStore atau AppStore. Gratis pula!

Baca Juga:  Cara Menghapus Objek di Picsart Mudah Sekali

Setelah aplikasi berhasil terdownload, waktu nya kalian siapkan foto selfi kalian. Posisi harus tegak lurus ya, seperti saat kalian foto untuk KTP. Dan satu hal yang penting, pastikan wajah kalian terlihat jelas dan pencahayaannya pas. Jangan sampai terlalu gelap atau terlalu terang, ntar hasilnya kurang maksimal lho.

Berikut adalah beberapa template baju dinas PNS:

Template Baju Dinas PNS

Template Baju Dinas PNS

Template Baju Dinas PNS

 

Template Baju Dinas PNS

Template Baju Dinas PNS

Template Baju Dinas PNS

Template Baju Dinas PNS

Itulah beberapa Foto Baju Dinas PNS yang bisa kalian gunakan dengan mudah menggunakan Aplikasi favorite kalian.

Cara Edit Foto Baju Dinas PNS Guru

Baiklah teman-teman guru PNS yang stylish, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengedit foto baju dinas guru dengan mudah menggunakan aplikasi PicsArt!

1. Buka Aplikasi

  • Buka aplikasi PicsArt setelah mendownloadnya, atau buka aplikasi edit foto lain yang kalian suka, lalu tap ikon +.

2. Atur Ukuran dan Background

  • Pilih ukuran pas foto yang kalian butuhkan dengan scroll menu ke bawah dan pilih ukuran kanvas. Ubah ukuran menjadi lebar 300 x tinggi 400 (untuk ukuran 3*4cm).
  • Ubah warna background kanvas jadi merah atau biru dengan tap layer yang putih, lalu tap ikon cat dan pilih warna yang diinginkan.
Baca Juga:  Cara Merubah Warna Baju Menjadi Hitam di PicsArt

3. Hapus Background dan Masukkan Foto

  • Sebelum memasukkan pas foto, hapus dulu background foto selfie kalian via situs remove.bg.
  • Setelah itu, tap ikon foto+ untuk memasukkan pas foto dan template baju PNS yang sudah kalian siapkan.

4. Sesuaikan dengan Template

  • Perbesar template agar pas dengan ukuran kanvas. Setelah itu, tap pada pas foto dan sesuaikan dengan template. Mundurkan pas foto agar berada di belakang template, dan atur ukurannya agar sesuai dengan template baju PNS.

5. Finalisasi

  • Jika semua sudah pas dan kalian puas, tap ikon download di atas, atau kalian bisa edit lebih lanjut untuk membuatnya terlihat lebih realistis dan natural.

Dan… selesai! Mudah bukan? Sekarang kalian sudah bisa membuat foto dengan baju dinas guru yang keren. Jangan lupa bersenang-senang dalam prosesnya dan pamerkan hasil karya kalian! Selamat mencoba!