Lapangan Badminton di Medan: Tempat Seru untuk Olahraga Santai

0

Lapangan Badminton di Medan – Badminton adalah salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Selain menyenangkan, badminton juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Badminton bisa meningkatkan kekuatan otot, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, dan stamina. Badminton juga bisa mengurangi stres, meningkatkan mood, dan memperbaiki kualitas tidur.

Namun, untuk bermain badminton dengan nyaman dan optimal, kamu membutuhkan lapangan yang bagus dan sesuai dengan standar. Lapangan badminton yang baik harus memiliki ukuran, lantai, jaring, dan pencahayaan yang tepat. Lapangan badminton yang buruk bisa mengganggu permainan dan meningkatkan risiko cedera.

Nah, jika kamu tinggal di Medan atau sedang berkunjung ke kota ini, kamu tidak perlu khawatir mencari lapangan badminton yang berkualitas. Medan memiliki banyak pilihan lapangan badminton yang bisa kamu sewa untuk bermain bersama teman-teman, keluarga, atau komunitas. Lapangan badminton di Medan juga menawarkan fasilitas-fasilitas pendukung yang memadai, seperti ruang ganti, toilet, tempat parkir, dan kantin.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang beberapa lapangan badminton terbaik di Medan yang bisa kamu kunjungi. Kami juga akan memberikan tips memilih lapangan badminton yang tepat, cara bermain badminton di lapangan, dan kelebihan dan kekurangan lapangan badminton di Medan. Selain itu, kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang lapangan badminton di Medan.

Tips Memilih Lapangan Badminton yang Tepat

Tips Memilih Lapangan Badminton yang Tepat
Tips Memilih Lapangan Badminton yang Tepat

Untuk memilih lapangan badminton yang tepat, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

1. Lokasi

Pilihlah lapangan badminton yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja kamu, agar kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk pergi ke sana. Jika kamu bermain bersama teman-teman atau keluarga, pilihlah lapangan badminton yang mudah diakses oleh semua orang.

Baca Juga:  0816 Kartu Apa? Semua Informasi yang Kamu Butuhkan

2. Harga

Sesuaikan harga sewa lapangan badminton dengan budget yang kamu miliki. Jika kamu bermain secara rutin, kamu bisa mencari lapangan badminton yang menawarkan paket bulanan atau tahunan yang lebih hemat. Jika kamu bermain secara sporadis, kamu bisa mencari lapangan badminton yang menawarkan harga per jam yang terjangkau.

3. Fasilitas

Periksa fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh lapangan badminton, seperti ruang ganti, toilet, tempat parkir, kantin, dan lainnya. Pastikan fasilitas-fasilitas tersebut bersih, nyaman, dan aman untuk digunakan. Jika kamu membutuhkan peralatan badminton, seperti raket, kok, sepatu, atau pakaian, pastikan lapangan badminton menyediakan penyewaan atau penjualan peralatan tersebut.

4. Kualitas

Periksa kualitas lapangan badminton, seperti ukuran, lantai, jaring, dan pencahayaan. Pastikan lapangan badminton memiliki ukuran yang sesuai dengan standar, yaitu 13,4 meter x 6,1 meter untuk permainan tunggal dan 13,4 meter x 7,6 meter untuk permainan ganda. Pastikan juga lantai lapangan badminton tidak licin, tidak bergelombang, dan tidak keras. Pastikan juga jaring lapangan badminton tidak robek, tidak kendur, dan tidak terlalu tinggi atau rendah. Pastikan juga pencahayaan lapangan badminton tidak terlalu terang atau redup, dan tidak menyilaukan mata.

Lapangan Badminton Terbaik di Medan

Medan memiliki banyak lapangan badminton yang bisa kamu pilih sesuai dengan lokasi, budget, dan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah beberapa lapangan badminton terbaik di Medan yang kami rekomendasikan:

1. Sekip Badminton Center

Sekip Badminton Center
Sekip Badminton Center
Lokasi Jl. Gereja No.36, Sei Agul, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20117
Jam Buka Senin – Jumat 09.00 – 23.00, Sabtu – Minggu 08.00 – 21.00
Telepon 085372345682
Ratting Google ⭐⭐⭐⭐⭐ 4.2/5 (153 review)
Google Maps Klik Disini

Rekomendasi lokasi yang pertama adalah Sekip Badminton Center, sebuah lapangan badminton yang meski namanya adalah sekip, namun memiliki daya tarik tersendiri. Lapangan badminton ini berlokasi di Jalan Sekip, Yogyakarta, yang dekat dengan kampus UGM. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum, seperti bus, becak, atau sepeda.

Sekip Badminton Center memiliki area parkir yang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung beberapa kendaraan roda dua. Anda tidak perlu membayar biaya parkir jika Anda menyewa lapangan di Sekip Badminton Center. Namun, Anda perlu berhati-hati karena lokasi lapangan ini agak masuk ke dalam gang, yang membuat beberapa orang kesulitan untuk mencarinya. Anda bisa melihat papan nama Sekip Badminton Center yang ada di depan gang, atau mengikuti petunjuk arah yang ada di Google Maps.

Baca Juga:  Hindari LK21 Bahaya, Ini Alternatif 9+ Situs Streaming Online yang Aman

Sekip Badminton Center menawarkan harga sewa lapangan yang standar, yaitu Rp. 120.000 per jam. Lapangan yang disediakan berjumlah empat, yang terletak di lantai dasar gedung. Anda bisa memilih lapangan yang sesuai dengan keinginan dan ketersediaan Anda.

Lapangan yang disediakan memiliki kondisi yang bagus, yaitu bersih, rapi, dan luas. Lantai lapangan terbuat dari ubin yang tidak licin dan empuk. Pencahayaan dan sirkulasi udara juga baik. Anda juga bisa menikmati fasilitas lainnya, seperti shower, locker, handuk, dan air mineral yang gratis. Anda juga bisa meminjam raket dan shuttlecock dengan membayar biaya tambahan.

Sekip Badminton Center juga memiliki fasilitas pendukung lainnya, seperti kantin, toilet, dan lapangan tenis meja. Kantin yang disediakan menyajikan berbagai makanan dan minuman yang lezat dan sehat, seperti nasi goreng, mie ayam, jus buah, teh, kopi, dan lain-lain. Anda bisa memesan makanan dan minuman ini di kantin atau melalui aplikasi online yang tersedia. Namun, Anda tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar ke dalam lapangan badminton. Toilet yang disediakan cukup bersih dan terawat, namun tidak terlalu luas dan nyaman. Anda bisa mandi di sana dengan menggunakan handuk dan perlengkapan mandi yang sudah disediakan. Lapangan tenis meja yang disediakan bisa Anda gunakan untuk bermain tenis meja dengan teman-teman Anda. Anda bisa menyewa lapangan tenis meja dengan harga Rp. 50.000 per jam.

2. AHS Badminton Center

AHS Badminton Center
AHS Badminton Center
Lokasi Jl. Letda Sujono No.88A, Tembung, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20371
Jam Buka Senin – Sabtu 09.00 – 23.30, Minggu 09.00 – 17.00
Telepon 08126093505
Ratting Google ⭐⭐⭐⭐⭐ 4.7/5 (425 review)
Google Maps Klik Disini

Rekomendasi yang kedua adalah AHS Badminton Center, sebuah tempat olahraga yang menawarkan 18 lapangan bulu tangkis yang berkualitas. AHS Badminton Center berlokasi di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, yang mudah diakses dari berbagai wilayah. Di sini, Anda bisa bermain bulu tangkis dengan profesional atau pemula di lapangan yang sesuai dengan tingkat kemampuan Anda. Anda bisa menyewa lapangan dengan sistem online atau offline, dengan menghubungi nomor telepon yang tertera di website mereka.

Baca Juga:  Cara Membuat Banner di Canva Online dengan Mudah

AHS Badminton Center menetapkan harga sewa lapangan yang cukup tinggi, yaitu Rp. 150.000 per jam. Namun, harga ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan, seperti kondisi lapangan yang bersih dan rapi, lantai yang terbuat dari kayu yang empuk dan tidak licin, pencahayaan yang terang dan merata, serta sirkulasi udara yang baik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas lainnya, seperti shower, locker, handuk, dan air mineral yang gratis.

AHS Badminton Center juga memiliki area parkir yang luas, yang bisa menampung banyak kendaraan roda dua atau roda empat. Area parkir ini berada di lantai 1, sedangkan lapangan berada di lantai 2. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan Anda, karena area parkir ini sudah dilengkapi dengan CCTV yang selalu aktif. Anda juga tidak perlu membayar biaya parkir jika Anda menyewa lapangan di AHS Badminton Center.

AHS Badminton Center juga menyediakan kantin yang menyajikan berbagai makanan dan minuman yang lezat dan sehat, seperti nasi goreng, mie ayam, jus buah, teh, kopi, dan lain-lain. Anda bisa memesan makanan dan minuman ini di kantin atau melalui aplikasi online yang tersedia. Anda juga bisa bersantai di kantin sambil menonton pertandingan bulu tangkis yang ditayangkan di layar besar yang ada di sana.

AHS Badminton Center juga memiliki toko yang menjual perlengkapan olahraga, khususnya bulu tangkis. Anda bisa membeli raket, sepatu, kaos kaki, shuttlecock, grip, tas, dan aksesoris lainnya dengan harga yang terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan diskon atau promo menarik jika Anda menjadi member AHS Badminton Center.

3. GOR HI-Qua Wijaya

GOR HI-Qua Wijaya
GOR HI-Qua Wijaya
Lokasi Jl. Karsa No.6, Karang Berombak, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
Jam Buka Senin – Jumat 09.00 – 23.00, Sabtu – Minggu, 08.00 – 20.00
Telepon 081397266186
Ratting Google ⭐⭐⭐⭐⭐ 4.3/5 (528 review)
Google Maps Klik Disini

Rekomendasi yang ketiga adalah GOR HI-Qua Wijaya, sebuah tempat olahraga yang berfokus pada bulu tangkis. GOR ini terletak di Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, yang mudah dijangkau dari berbagai arah. Di sini, Anda bisa menikmati bermain bulu tangkis dengan teman-teman atau keluarga di salah satu dari banyak lapangan yang tersedia. Anda bisa menyewa lapangan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan waktu Anda.

Tinggalkan Komentar