Cara Menghapus Akun Whatsapp Dan IG Tanpa Kehilangan Data

0

Tidak perlu panik, semua file konten (media) tersimpan di dalam memori internal HP Anda, di folder Whatsapp > Media. Di sini Anda akan menemukan banyak folder yang diberi nama sesuai dengan jenis kontennya, mulai dari foto, video, memo audio hingga stiker. Untuk melindungi semua konten Anda, cukup salin folder media ke media penyimpanan lain seperti flash drive terlebih dahulu. Pengguna juga dapat menyalin hanya jenis file tertentu, seperti foto, dengan menyalin folder yang sesuai. Berikut adalah langkahnya:

Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp dan Instagram Tanpa Harus Kehilangan DataCara menghapus akun WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih Setelan
  3. Kemudian pilih Penyimpanan & Data
  4. Kemudian pilih Kelola Penyimpanan. Anda akan melihat banyak pilihan. Ada kategori obrolan yang ditransfer berkali-kali, lebih dari 5 MB, Lihat bagian obrolan. Di sinilah berbagai obrolan dari setiap kontak WhatsApp dikumpulkan. Bersiaplah untuk takjub melihat kontak atau grup WhatsApp mana yang memenuhi memori ponsel Anda hingga beberapa gigabyte. WhatsApp menyesuaikan urutan kontak dari yang paling banyak mengisi memori ponsel.
  5. Pilih orang atau grup yang akan anda hapus datanya dari ponsel Anda. WhatsApp menampilkan semua file foto, video, audio, dan dokumen yang dikirimkan dari ukuran file maksimum hingga ukuran file minimum
  6. Pilih file-file yang ingin anda hapus atau bisa menghapus semua dengan klik centang semua, lalu pilih delete (logo tempat sampah)

Setelah pembersihan ini, Anda akan menemukan bahwa ada beberapa kontak atau grup WhatsApp yang jarang Anda ajak mengobrol dengannya. Tapi mereka antusias mengirimkan foto, video dan audio, yang akhirnya menjadi sampah dan mengisi memori ponsel kita.

Baca Juga:  50+ Link Grup WhatsApp (WA) Jomblo TERBARU 2024 dari Berbagai Daerah

Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Seperti WhatsApp, pengguna dapat mengunduh terlebih dahulu data pengguna ke Instagram. Untuk melakukan ini:

Tinggalkan Komentar