0838 Kartu apa? Operator Apa, Area Mana, Cek Disini !

0

0838 Kartu apa? Operator Apa, Area Mana, Cek Disini ! — Kode nomor HP seseorang dapat dibaca dari 4 digit pertama nomor tersebut. Misalnya nomor handphone 083898745632. Setidaknya dari nomor HP ini kita tau operator yang digunakan.

Dari mana informasi ini berasal? Dari kode 0838 di awal angka. Jadi 0838 nomor apa?

Anda dapat mengetahuinya terlebih dahulu sebelum menelepon seseorang dengan mengetetahui nomor awalan tersebut.

Jika kamu mau beli kartu perdana dengan nomor tersebut, anda harus tahu dulu provider di aera kamu. Siapa tahu, jaringan provider di daerah kamu ternyata cukup sulit Atau mungkin jaringannya cukup cepat.

Baca Juga: 0816 Nomor apa? Operator Apa, Area Mana

0838 Kartu apa?

Empat digit angka pertama nomor HP Anda disebut prefix. Nomor ini menunjukkan kode operator yang digunakan. Mengapa operator seluler memerlukan kode awalan?

Jawabannya tidak lain sama dengan mereka yang memiliki nomor KTP. Simbol ini digunakan untuk membedakan satu provider dengan provider lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  0813 Kartu Apa, Nomor Apa? dan Layanan Mana?

Karena di Indonesia sudah banyak penyedia layanan yang tersedia. Jadi tentunya nomor ponsel masing-masing provider juga harus ditandai. Inilah fungsi prefix number sebagai identitas utama provider jaringan. Angka ini dapat ditulis dalam format 08 atau +62.

Lalu, 0838 kartu apa? Ternyata kode 0838 itu milik jaringan AXIS. Operator berwarna ungu ini sebelumnya merupakan perusahaan operator seluler independen. Namun kemudian XL Axiata akhirnya mengambil alih AXIS dan menggabungkannya menjadi satu.

Baca Juga: Awalan 0832 Nomor Kartu Apa? Area Mana?

Namun layanan tersebut tetap tidak dihapuskan, karena memang sudah terhubung dengan masyarakat Indonesia.

AXIS sendiri dikenal sebagai perusahaan nomor satu yang menawarkan paket internet murah di Indonesia. Jaringannya sudah tersebar luas di Indonesia, karena menggunakan tower XL yang sama. Semua produk AXIS menggunakan kode awalan ponsel 0838 yang sama.

Tinggalkan Komentar