Aplikasi Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong, Gini Caranya

Aplikasi Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong — Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong mengenalkan sistem booking online paspor yang baru bernama e-Layanan Paspor KJRI Hongkong. Aplikasi layanan ini bisa di- download di Google Play buat penguna Android serta di App Store buat pemakai iOS.

Aplikasi Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong

Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong

Sistem booking online ini diklaim mempunyai sebagian kelebihan dibanding sistem booking online yang tadinya dipakai KJRI. Antara lain, telah terkoneksi dengan informasi pembayaran BNI, dapat di- download dari Android serta iOS, dimana dahulu cuma dapat dari Android saja, dan buat pendaftaran serta aturan metode bookingnya lebih gampang serta lebih fleksibel.“ Intinya, lebih mempermudah buat sahabat WNI di Hong Kong,” ucap Bayu.

Kemudian, gimana jika terdapat masyarakat Indonesia yang tidak dapat ataupun sedang bertanya- tanya mengenai metode booking dengan cara online dari hp kepunyaannya? Bayu menarangkan, durasi pembuatan paspor dicoba dengan sistem jatah, dengan jumlah khusus per hari. Bila kuotanya telah penuh buat sebagian bulan ke depan, serta era legal paspor yang lama telah nyaris habis, sang pemohon dapat tiba langsung ke lantai 3 KJRI, buat mendapatkan bantuan petugas.

Baca Juga:  5 Aplikasi Video Membuat Text Berjalan Terbaru

“Nanti dicarikan jadwalnya oleh petugas, diusahakan dibantu supaya tidak tergesa- gesa habis masa berlaku paspornya. Kita juga telah mengedarkan edaran serta mempublikasikan video tatacara pemakaian aplikasi ini,” tutur Bayu.

Tetapi beliau menerangkan, KJRI Hong Kong tidak membuka layanan walk- in ataupun langsung tiba tanpa booking online.“ Melainkan, menekan. Misalnya, paspornya terlanjur mati, kelak dibantu pertugas, memakai sistem yang terdapat di KJRI. Jika pengajuan pembuatan ataupun perpanjangan papsor yang normal wajib booking online,” ucapnya.

Pembayarannya senantiasa melalui loket BNI Remittance yang lokasinya tepat di seberang bangunan KJRI Hong Kong. Sistem ini, jelas Bayu, memanglah telah terkoneksi dengan BNI.

“Biayanya, bila buat pembuatan paspor saja, HK$210. Ini juga telah paperless. Kuitansinya telah elektronik pula. Buat pembayaran, tinggal membuktikan QR code ke BNI,” tutur Bayu.

Cara Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong

Cara Booking Online Paspor di KJRI Hong Kong

Pada bertepatan pada 26 Januari 2021, lewat akun Facebook resminya KJRI Hong Kong memposting video tutorial metode mengakses aplikasi booking online paspor terkini lewat e-Layanan Paspor KJRI Hong Kong. Terdapat 6 tahap gampang yang wajib dicoba pemohon pembuatan paspor.

Baca Juga:  Aplikasi Cek Bansos Terbaru 2022 dan Cara Menggunakanya

1). Download aplikasi e-Layanan Paspor KJRI Hong Kong, di Play Store buat HP Android ataupun di App Store buat IOS

2). Pendaftaran. Di laman Pendaftaran PEMOHON, pemohon dimohon buat mengisikolom Julukan Komplit, No Hp, serta No Paspor, kemudian klik DAFTAR. Bila sempat pendaftaran, tinggal mengklik catatan KLIK berwarna biru di kanan atas laman REGISTRASI PEMOHON.

3). Pilih menu Booking Online. Sesudah tercantum, pemohon dimohon mengklik tombol Booking Online.

4). Masukkan masa usai paspor. Pemohon dimohon memasukkan bertepatan pada habis masa berlaku paspor, kemudian pilih bertepatan pada kehadiran ke KJRI. Sehabis itu, klik BOOKING.

5). QR code bakal nampak bila booking berhasil dicoba. Di situ nampak kolom riwayat buat mengenali agenda kehadiran, lengkap berisi data bertepatan pada kehadiran serta jam jasa. Buat jam jasa, terdapat 2 tahap. Pagi, jam 09.30- 12.30. Sebaliknya tahap siang, jam 14.30- 16.30.

6). Datang sesuai tanggal yang sudah dipilih. simpan QR code yang diperlihatkan oleh sistem serta tunjukkan pada aparat ataupun memperhatikan pada mesin cap antrean dikala tiba ke KJRI.

Baca Juga:  2 Cara Menambahkan Lokasi Di Foto Menggunakan HP, Begini Caranya

Masyarakat Indonesia yang mau mengajukan pembuatan paspor diingatkan,“ Janganlah lupa, tiba ke KJRI Hong Kong sesuai dengan bertepatan pada layanan yang sudah diseleksi,” begitu bunyi pesan di video itu.

“Ayo kita buat paspor lewat online supaya pembuatannya terasa gampang serta mengasyikkan, catatan Konsul Imigrasi KJRI Hong Kong, Chicco A. Muttaqin, yang tampak di penghujung video.