Arti Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir Shopee

Inilah Arti Dari Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir

Paket telah dikirim dari tempat sortir – Saat kita memeriksa status pengiriman Pesanan yang sudah kita pesan di Shopee, ada pemberitahuan “Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir “. Apa tujuan status ini dan berapa lama barang sampai rumah?

Kerap kali pengiriman stuck di tempat sortir sampai berhari-hari. Hal itu bisa terjadi pada kurir logistik dimana saja, mulai dari Anteraja, SiCepat, J&T Kilat, JNE atau Pos Indonesia. Sudah pasti ini membuat calon yang menerima paket khawatir.

Arti Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir Shopee

Arti Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir Shopee

Tempat Sortir artinya kantor/ gudang dari kurir layanan logistik yang bekerja mengirim paket. Shopee menyebutkan gudang/ kantor di semua wilayah baik itu cabang atau pusat perkotaan dengan istilah Tempat Sortir.

Baca Juga: Ini Dia Penyebab Percobaan Pengiriman Paket Gagal di Shopee

Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir tujuannya paket telah lewat proses penyortiran lalu dikirim ke tempat pengiriman seterusnya sesuai alamat tujuan.

Baca Juga:  Apa Itu Metaverse? Dunia Virtual Masa Depan Yang Di Kembangkan Oleh Facebook

Paket Telah Diterima di Tempat Sortir maknanya paket telah tiba di gudang buat disortir berdasar tempat pengiriman selanjutnya. Lama tidaknya proses tergantung dalam jumlah barang yang masuk.

Perlu diingat status pengiriman dari Shopee tentu berbeda dengan tracking lewat web/ aplikasi pengantar. Umumnya cuma ketidaksamaan istilah saja, Shopee menggunakan istilah “Paket telah dikirim dari Tempat Sortir” supaya status pengangkutan dari pengantar berbeda jadi seragam.

Buat pemakai jasa J&T Kilat dipertambah nama kota di mana tempat sortir berada. Sebutlah saja Paket telah dikirim dari NGASEM/ KEDIRI/ SURABAYA/ MADIUN/ MAGETAN tempat sortir.

Mulai dari Drop Poin dan Transit Center dipersamakan disebutkan Tempat Sortir. Yang memikat status di Shopee “dikirim dari” tetapi kenyataannya di treking J&T baru Arrived/ Sampai (check tanggal dan jam).

Dan buat SiCepat Kilat via www.sicepat.com/checkAwb ditulis dengan “Paket telah sampai di NAMAKOTA tempat sortir “.

Mulai dari kantor cabang di kecamatan, Line Haul Darat/ Udara, Sortation di Kota disebutkan Tempat Sortir di status pengangkutan pesanan saya. Shopee hanya memperlihatkan status barang sampai tetapi tidak untuk barang keluar.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Kita Lewat Aplikasi Shopee

Baca Juga: Apa Maksud Dari Tempat Sortir Shopee? Berikut Penjelasanya

Berapa Lama Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir?

Berapa Lama Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir

Lama tidaknya bergantung pada kelancaran proses penyortiran. Bila ada harbolnas atau promosi tanggal kembar, proses umumnya lebih lama. Tetapi semestinya kurang dari 1×24 jam telah ada pengerakan ke arah selanjutnya.

Status ini dipengaruhi lama perjalanan dari gudang kota A ke kota B. Misalkan buat pengangkutan SiCepat Halu dari Jakarta ke Samarinda. Bila lewat Line Haul Darat harus menyebrangi laut naik kapal. Pengangkutan dapat stuck 3-4 hari sebelum akhirnya sampai di Gudang Samarinda.

Bila dirasakan pengiriman terlampau lamban, tidak ada kelirunya mengontak layanan konsumen supaya proses lebih dioptimalkan oleh petugas terkait. Semoga paket sampai sesuai waktu perkiraan yang diprediksikan.

Demikian pembahasan yang sudah portalekonomi.com rangkum mengenai Apa Maksud Dari Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir? Kesimpulannya istilah Tempat Sortir dipakai oleh Shopee buat menyebutkan istilah Gudang, Kantor, Gateway, Staging Toko, HUB, Turun Poin dll