Ketahui 5 Hal Tentang Meta, Nama Baru Facebook
Photo: pimages.com

Ketahui 5 Hal Tentang Meta, Nama Baru Facebook

Facebook Jadi Meta —  Facebook Inc, perusahaan induk yang menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram, serta sebaris aplikasi yang lain, saat ini resmi berganti nama jadi Meta. Pergantian nama perusahaan itu di informasikan langsung oleh pendiri sekalian CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg, pada rapat tahunan Connect, Kamis (28/10/2021) waktu Amerika Serikat ataupun Jumat (29/10/2021) dini hari waktu Indonesia.

Zuckerberg berkata, pergantian nama ini dicoba buat menggambarkan visi besar yang tengah dibentuk industri. Tadinya, Zuckerberg serta Facebook dikenal tengah beruntun menggaungkan sebutan “Metaverse” ataupun penggabungan antara dunia nyata dengan dunia maya. “Buat menggambarkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Bersamaan berjalannya waktu, aku minta kita terlihat selaku industri Metaverse” tutur Zuckerberg, seperti dikabarkan Kompas. com, Jumat (29/10/2021).

5 hal yang perlu diketahui tentang Meta, nama baru Facebook

1. Arti nama Meta

FB Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasanya
Photo: theverge

Zuckerberg berkata, nama Meta dipilih sebab mempunyai maksud tertentu. Tutur “meta” sendiri berawal dari bahasa Yunani yang berarti “melampaui”. Meta juga jadi suatu awalan atau prefiks, yang maksudnya “setelah” ataupun “sesudah” , legal ataupun berganti jadi tingkatan yang lebih besar.

Bagi Zuckerberg, julukan itu membuktikan kalau masa depan bisa dibentuk oleh siapa juga, serta bisa melewati keadaan yang dimungkinkan oleh internet dikala ini. Keadaan itu merupakan melewati batasan layar gawai, batas jarak, apalagi batasan antara bumi jelas serta maya, semacam yang digaungkan oleh Zuckerberg dalam rancangan Metaverse.”Meta merupakan pengingat kalau senantiasa terdapat lebih banyak perihal buat dibentuk” tutur Zuckerberg.

Baca Juga:  Facebook Akan Ganti Nama Minggu Depan

2. Arti logo Meta

Arti logo Meta
Photo: AP Photo/NurPhoto

Meta nampak mengangkat ikon pita membuat nilai 8, yang menyamai ikon infinite (tidak terbatas) ataupun pita mobius. Logo itu dibubuhi dengan warna biru khas Facebook. Dalam halaman resminya, Facebook menarangkan kalau cara konsep logo Meta dicoba tidak semacam pada konsep merk konvensional. “ Kita mengonsep ikon ini buat hidup dalam aksi serta 3D,” ucap Facebook.

LANJUT MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH INI

Logo itu digambar dari satu garis yang terbuat memakai teknologi Quest yang dipunyai Facebook sendiri. Logo Meta membuat loop berkepanjangan yang dapat dipakai buat konsep 2D serta 3D. Ada pula ikon itu dapat menyamai graf Meter yang berarti “ Meta” tetapi pula dapat dimaksud selaku ciri tidak terbatas yang menandakan cakrawala tidak terbatas pada Metaverse.

Ikon Meta dituturkan didesain buat hidup dengan cara dinamis di metaverse, di mana Kamu bisa beranjak melaluinya serta di sekelilingnya. Ikon membuat komposisi, warna serta aksi tanpa batasan, dan menangkap kreativitas serta imajinasi dunia 3D.

3. Kode saham perusahaan diganti

Kode saham perusahaan diganti
Photo: AP Photo/Tony Avelar

Pergantian julukan perusahaan ini pula berefek pada nama yang terdaftar di pasar uang saham. Julukan saham yang awal berkode “FB” hendak ditukar jadi “MVRS” pada 1 Desember kelak. “Kita juga berencana buat mengawali perdagangan di bawah ticker saham terkini yang sudah kita catatan, MVRS, pada 1 Desember. Pemberitahuan hari ini tidak mempengaruhi metode kita memakai ataupun memberikan informasi,” tertulis di laman resmi Facebook.

Baca Juga:  Apa Maksud Dari Tempat Sortir Shopee? Berikut Penjelasanya

4. Alasan berganti nama

Alasan berganti nama
Photo: AP Photo/Tony Avelar

Zuckerberg mengatakan, terdapat sebagian alasan yang mendesak Facebook Inc mengganti namanya jadi Meta. Awal, industri mau memiliki bukti diri brand terkini yang searah dengan visi masa depan Facebook Inc, ialah membuat metaverse.”Jadi kita mau mempunyai bukti diri merk terkini yang selaras dengan visi era depan yang lagi kita usahakan,” tutur Zuckerberg.

Bagi ia, metaverse hendak jadi program era depan yang sekalian membagikan pengalaman sosial untuk konsumennya. Alibi kedua, Zuckerberg mau julukan terkini ini membuat Facebook Inc dapat bebas dari citranya selaku industri jejaring sosial. Sepanjang 17 tahun berdiri, Facebook Inc diketahui selaku industri jejaring sosial raksasa sebab menaungi sebagian alat sosial sangat terkenal di bumi, semacam Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger, dkk. Bagi Zuckerberg, sepanjang industri sedang memakai nama branding “Facebook Inc”, pandangan industri hendak senantiasa menempel selaku industri jejaring sosial saja, begitu juga diketahui oleh warga selama ini.

Sementara itu, Facebook Inc ingin jadi lebih dari sekedar industri jejaring sosial semata, ialah selaku industri metaverse. “Jadi kita mau mengubahnya (julukan Facebook Inc) buat mempunyai suatu yang lebih menggugah dari visi yang kita tuju,” tutur Zuckerberg. Setelah itu alibi ketiga merupakan menghindarkan konsumen dari kebimbangan konsumen dikala login di produk Facebook Inc.

Zuckerberg berkata, rebranding julukan Facebook Inc. jadi”Meta”ini pula buat menjauhi kebimbangan dengan brand dari produk “Facebook” itu sendiri. “Dengan cara lebih fungsional serta teknis, aku pikir terdapat banyak kebimbangan serta kecanggungan mengenai brand perusahaan induk yang juga ialah brand salah satu aplikasi media sosial, “tutur Zuck.

Baca Juga:  Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo ShopeePay

5. Tidak berpengaruh pada nama produk

Tidak berpengaruh pada nama produk
Photo: AP Photo/SOPA

Pergantian nama Facebook Inc jadi Meta tidak berlaku serta tidak mempengaruhi nama produk media sosial yang terdapat di bawah Meta. Julukan “Facebook” sedang hendak senantiasa dipakai buat jejaring sosial besutannya, sedemikian itu pula dengan Instagram, WhatsApp, dan lain- lain. ” Dikala ini, merk kita terpaut akrab dengan satu produk alhasil tidak bisa jadi menggantikan seluruh yang kita jalani hari ini, terlebih di era depan,” tutur Zuckerberg.

Tidak hanya itu, Facebook pula membenarkan kalau bentuk industri tidak hendak berganti serta hendak senantiasa semacam tadinya. Pergantian julukan yang dicoba Facebook Inc ini mendekati dengan yang dicoba oleh Google sebagian tahun kemudian. Kala itu, Google melaksanakan restrukturisasi dengan mendirikan Alphabet selaku industri benih Google dan industri besar yang lain.

Baca Juga Kumpulan Tips Yang Lain