Mengenal Ukuran Poster A3 di Canva dan Cara Membuatnya

Begini Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva

portalekonomi.com – Poster A3 adalah ukuran yang ideal untuk berbagai jenis poster, seperti poster pameran dan kegiatan lainnya. Canva adalah aplikasi desain grafis yang populer dengan fitur lengkap untuk membuat poster. Ukuran poster A3 di Canva dapat diatur dalam satuan CM, MM, dan pixel.

Ukuran kertas poster A3 adalah 29.7 x 42.0 CM atau 297 x 420 MM. Untuk memasukkan ukuran poster A3 di Canva, langkah-langkahnya adalah membuka aplikasi Canva, memilih ukuran khusus, dan memasukkan ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, untuk membuat poster A3 di Canva, Anda dapat memilih template yang tersedia, melakukan pengeditan, dan menyimpan poster dalam format file yang diinginkan seperti PNG, JPEG, atau PDF.

Ukuran Poster A3 di Canva (mm, cm, pixel)

Ukuran poster A3 di Canva dapat diatur dalam beberapa satuan, yaitu mm, cm, dan pixel. Ukuran panjang poster A3 adalah 297 mm atau 29.7 cm, sedangkan lebarnya adalah 420 mm atau 42.0 cm. Jika menginginkan pengukuran dalam pixel, panjang poster A3 adalah 11.64 pixel, sedangkan lebarnya adalah 16.54 pixel. Dengan mengetahui ukuran poster A3 di Canva, Anda dapat menyesuaikan desain poster dengan kebutuhan Anda.

Ukuran Poster A3 di Canva Ukuran dalam mm Ukuran dalam cm Ukuran dalam pixel
Panjang 297 mm 29.7 cm 11.64 pixel
Lebar 420 mm 42.0 cm 16.54 pixel

Jadi, jika Anda ingin membuat poster A3 di Canva, Anda dapat menggunakan ukuran tersebut sesuai preferensi Anda. Dalam Canva, Anda dapat mengatur ukuran poster dengan mudah dan mengoptimalkan desain Anda mengikuti standar ukuran yang ada.

Baca Juga:  Link Download Aplikasi Canva di Android, iOS, Mac dan Windows

Ukuran Poster A3 di Canva dalam Berbagai Satuan

  • Ukuran poster A3 di Canva dalam mm: 297 mm (panjang) x 420 mm (lebar).
  • Ukuran poster A3 di Canva dalam cm: 29.7 cm (panjang) x 42.0 cm (lebar).
  • Ukuran poster A3 di Canva dalam pixel: 11.64 pixel (panjang) x 16.54 pixel (lebar).

Dengan memiliki pemahaman yang jelas tentang ukuran poster A3 di Canva, Anda dapat membuat desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menghasilkan poster berkualitas tinggi.

Baca Juga: Ukuran Spanduk 2×1 di Canva

Cara Memasukkan Ukuran Poster A3 di Canva

Untuk memasukkan ukuran poster A3 di Canva, langkah pertama adalah:

  1. Membuka aplikasi Canva atau mengunjungi situs web Canva.
  2. Setelah itu, pilih opsi tambah dan pilih “Ukuran Khusus“.Cara Memasukkan Ukuran Poster A3 di Canva
  3. Kemudian, masukkan ukuran poster A3 dalam satuan yang diinginkan, seperti cm, mm, atau pixel.Ukuran Poster A3 di Canva (mm, cm, pixel)
  4. Pastikan Anda memasukkan ukuran dengan benar untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Setelah itu, klik tombol “Buat Desain Baru” untuk memulai langkah selanjutnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda bisa memasukkan ukuran yang tepat untuk poster A3 di Canva dan siap untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam membuat desain poster yang menarik dan berkualitas.

Jenis Ukuran Ukuran Poster A3 di Canva
CM 29.7 x 42.0 CM
MM 297 x 420 MM
Pixel 11.64 x 16.54 Pixel

Dengan mengetahui cara memasukkan ukuran poster A3 di Canva, Anda dapat dengan mudah mengatur dan membuat desain poster yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan menjaga kualitas desain agar poster terlihat menarik dan profesional.

Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva

Setelah Anda memasukkan ukuran poster A3 di Canva, langkah selanjutnya adalah membuat poster dengan ukuran A3 yang Anda inginkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat poster ukuran A3 di Canva:

  1. Pertama, buka aplikasi Canva atau kunjungi situs web Canva.
  2. Pilih tombol “Tambah” untuk menambahkan elemen-elemen ke kanvas kosong.
  3. Selanjutnya, pilih menu “Template” dan cari template poster dengan menggunakan kata kunci “Poster”.
  4. Pilih template yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Lakukan pengeditan pada poster sesuai dengan preferensi Anda, seperti mengubah teks, menambahkan gambar, dan menggunakan berbagai fitur desain yang tersedia di Canva.
  6. Saat Anda selesai mengedit poster, klik tombol “Simpan” untuk menyimpannya dalam format file yang diinginkan, seperti PNG, JPEG, atau PDF.
Baca Juga:  Filter TikTok Yang Bagus Untuk Android

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat poster dengan ukuran A3 di Canva. Anda juga dapat mengeksplorasi berbagai tutorial desain poster A3 di Canva untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas desain Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Banner di Canva Online

Cara Menambahkan Ukuran Poster Lainnya di Canva

Setelah Anda menguasai cara memasukkan ukuran poster A3 di Canva, Anda juga dapat menambahkan ukuran poster lainnya sesuai dengan kebutuhan desain Anda. Canva menyediakan berbagai pilihan ukuran poster yang dapat Anda pilih. Berikut adalah beberapa langkah untuk menambahkan ukuran poster lainnya di Canva:

  1. Buka aplikasi Canva atau kunjungi situs web Canva.
  2. Pilih opsi “Buat Desain Baru” atau “Tambah Desain Baru”.
  3. Pada menu “Ukuran”, pilih “Ukuran Khusus”.
  4. Masukkan ukuran kertas yang diinginkan dalam satuan yang sesuai, seperti cm, mm, atau pixel.
  5. Klik tombol “Buat Desain Baru” untuk memulai proyek dengan ukuran poster yang telah ditentukan.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat memiliki fleksibilitas untuk membuat poster dengan berbagai ukuran yang sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

Lihat tabel di bawah ini untuk mengetahui beberapa ukuran poster lainnya yang tersedia di Canva.

Ukuran Poster Ukuran dalam cm Ukuran dalam mm
Poster A4 21.0 x 29.7 210 x 297
Poster A2 42.0 x 59.4 420 x 594
Poster A1 59.4 x 84.1 594 x 841
Poster A0 84.1 x 118.9 841 x 1189
Poster Square 29.7 x 29.7 297 x 297

Dengan mengetahui berbagai ukuran poster yang tersedia di Canva, Anda dapat dengan mudah membuat poster yang sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

Kesimpulan

Ukuran poster A3 di Canva adalah 29.7 x 42.0 cm atau 297 x 420 mm. Untuk memasukkan ukuran poster A3 di Canva, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang mudah. Pertama, pilih opsi “Ukuran Khusus” dan masukkan ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, Anda dapat membuat poster dengan ukuran A3 di Canva dengan memilih template yang tersedia. Setelah memilih template, lakukan pengeditan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Kalkulator Snack Video: Hitung Koin Snack Video Anda dalam Rupiah

Jika Anda ingin menyimpan poster Anda, Canva menyediakan berbagai format file yang dapat Anda pilih, seperti PNG, JPEG, atau PDF. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat meningkatkan skill desain Anda dalam membuat poster A3 di Canva. Berbagai fitur dan template yang ada di Canva akan memudahkan Anda dalam menciptakan desain yang menarik dan profesional.

Di Canva, Anda juga dapat menemukan artikel-artikel lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan desain Anda. Dengan menjelajahi artikel-artikel tersebut, seperti cara membuat infografis di Canva, penggunaan kode warna emas di Canva, dan cara membuat watermark di Canva, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda dalam menggunakan Canva sebagai alat desain yang praktis dan efektif.

FAQ

Apa saja ukuran poster A3 di Canva?

Ukuran poster A3 di Canva adalah 29.7 x 42.0 cm atau 297 x 420 mm.

Bagaimana cara memasukkan ukuran poster A3 di Canva?

Untuk memasukkan ukuran poster A3 di Canva, buka aplikasi Canva, pilih ukuran khusus, dan masukkan ukuran yang diinginkan dalam satuan cm, mm, atau pixel.

Bagaimana cara membuat poster A3 di Canva?

Untuk membuat poster A3 di Canva, pilih template yang tersedia, lakukan pengeditan sesuai kebutuhan, dan simpan poster dalam format file yang diinginkan seperti PNG, JPEG, atau PDF.

Bagaimana cara menambahkan ukuran poster lainnya di Canva?

Untuk menambahkan ukuran poster lainnya di Canva, buka aplikasi Canva, buat proyek baru, dan masukkan ukuran kertas yang diinginkan dalam satuan yang sesuai.