2 Cara Baca AU di Twitter dan Privatter dengan Mudah

0

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia. Di sana, pengguna bisa berbagi pendapat, informasi, cerita, atau hal-hal menarik lainnya dalam bentuk cuitan atau tweet. Salah satu jenis cuitan yang banyak diminati oleh pengguna Twitter adalah AU atau Alternate Universe.

Apa Itu AU?

AU adalah singkatan dari Alternate Universe, yaitu sebuah karya tulis fiksi yang menggambarkan dunia yang berbeda dari kenyataan. AU biasanya dibuat oleh para penggemar K-Pop yang ingin menulis cerita tentang idola mereka dengan latar belakang, karakter, atau alur yang berbeda dari yang asli. Misalnya, ada AU yang menggambarkan para personel BTS sebagai mahasiswa di sebuah kampus di Indonesia, atau ada AU yang menggambarkan para personel Blackpink sebagai agen rahasia yang menjalankan misi berbahaya.

Keunikan AU dari karya fiksi lainnya adalah tokoh utamanya yang bukan menggunakan bintang Bollywood, selebriti Hollywood atau pemeran biasa namun memakai K-Pop Idol. Hal ini membuat AU menjadi menarik bagi para penggemar K-Pop yang ingin membayangkan idola mereka dalam situasi yang berbeda dari kenyataan. AU juga menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan kreativitas dan kecintaan pada idola melalui tulisan.

Baca Juga:  Awas Malware Penyedot Pulsa Ada di 200 Aplikasi Berbahaya

Menariknya, bentuk AU yang sedang viral dan populer saat ini adalah cerita berbentuk room chat. Room chat adalah sebuah format cerita yang meniru percakapan melalui aplikasi chat, seperti WhatsApp, Line, atau Telegram. Room chat membuat cerita menjadi lebih interaktif, ringkas, dan mudah dibaca. Kamu yang sejak dulu kurang senang membaca novel dengan narasi panjang bisa membaca AU berbentuk room chat sebagai alternatif bacaan. Kamu juga bisa merasa lebih dekat dengan idola kamu dengan membaca percakapan mereka yang lucu, romantis, atau dramatis.

Sebelum AU menjadi populer seperti sekarang, fans K-Pop sudah lebih dahulu mengenal FF atau FanFiction. FF adalah karya tulis fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan pada tokoh-tokoh terkenal, seperti idola K-Pop, aktor KDrama, atau selebriti lainnya. Bedanya, FF diposting oleh para fans di blog pribadi atau sosial media mereka (tidak hanya merujuk secara khusus pada Twitter). FF juga biasanya memiliki narasi yang lebih panjang dan detail daripada AU. Genre cerita yang disampaikan oleh pembaca FF dan AU juga hampir sama seperti genre romance, persahabatan, angst dan sebagainya.

Baca Juga:  Langkah-langkah Mengaktifkan Hai, Hello, Hey, Halo, Ok Google Lumos di Smartphone

AU dan FF adalah dua jenis karya tulis fiksi yang populer di kalangan penggemar K-Pop. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada selera dan preferensi pembaca. Yang pasti, AU dan FF bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi para penggemar K-Pop yang ingin membaca cerita tentang idola mereka. AU dan FF juga bisa menjadi media untuk berbagi kreativitas, imajinasi, dan kecintaan pada idola dengan sesama penggemar.

Cara Baca AU di Twitter

Cara Baca AU di Twitter
Cara Baca AU di Twitter

AU biasanya diposting oleh para penulis di media sosial Twitter. Twitter sendiri merupakan salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia. Di sana, pengguna bisa berbagi pendapat, informasi, cerita, atau hal-hal menarik lainnya dalam bentuk cuitan atau tweet.

Salah satu format tweet yang banyak digunakan oleh para penulis AU adalah room chat. Room chat adalah sebuah format cerita yang meniru percakapan melalui aplikasi chat, seperti WhatsApp, Line, atau Telegram. Room chat membuat cerita menjadi lebih interaktif, ringkas, dan mudah dibaca.

Baca Juga:  Nonton Film Love 2015 Sub Indo Streaming dan Download
Tinggalkan Komentar