Cara Baca AU di Privatter dan Twitter
Cara Baca AU di Privatter dan Twitter

2 Cara Baca AU di Twitter dan Privatter dengan Mudah

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia. Di sana, pengguna bisa berbagi pendapat, informasi, cerita, atau hal-hal menarik lainnya dalam bentuk cuitan atau tweet. Salah satu jenis cuitan yang banyak diminati oleh pengguna Twitter adalah AU atau Alternate Universe.

Apa Itu AU?

AU adalah singkatan dari Alternate Universe, yaitu sebuah karya tulis fiksi yang menggambarkan dunia yang berbeda dari kenyataan. AU biasanya dibuat oleh para penggemar K-Pop yang ingin menulis cerita tentang idola mereka dengan latar belakang, karakter, atau alur yang berbeda dari yang asli. Misalnya, ada AU yang menggambarkan para personel BTS sebagai mahasiswa di sebuah kampus di Indonesia, atau ada AU yang menggambarkan para personel Blackpink sebagai agen rahasia yang menjalankan misi berbahaya.

Keunikan AU dari karya fiksi lainnya adalah tokoh utamanya yang bukan menggunakan bintang Bollywood, selebriti Hollywood atau pemeran biasa namun memakai K-Pop Idol. Hal ini membuat AU menjadi menarik bagi para penggemar K-Pop yang ingin membayangkan idola mereka dalam situasi yang berbeda dari kenyataan. AU juga menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan kreativitas dan kecintaan pada idola melalui tulisan.

Menariknya, bentuk AU yang sedang viral dan populer saat ini adalah cerita berbentuk room chat. Room chat adalah sebuah format cerita yang meniru percakapan melalui aplikasi chat, seperti WhatsApp, Line, atau Telegram. Room chat membuat cerita menjadi lebih interaktif, ringkas, dan mudah dibaca. Kamu yang sejak dulu kurang senang membaca novel dengan narasi panjang bisa membaca AU berbentuk room chat sebagai alternatif bacaan. Kamu juga bisa merasa lebih dekat dengan idola kamu dengan membaca percakapan mereka yang lucu, romantis, atau dramatis.

Sebelum AU menjadi populer seperti sekarang, fans K-Pop sudah lebih dahulu mengenal FF atau FanFiction. FF adalah karya tulis fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan pada tokoh-tokoh terkenal, seperti idola K-Pop, aktor KDrama, atau selebriti lainnya. Bedanya, FF diposting oleh para fans di blog pribadi atau sosial media mereka (tidak hanya merujuk secara khusus pada Twitter). FF juga biasanya memiliki narasi yang lebih panjang dan detail daripada AU. Genre cerita yang disampaikan oleh pembaca FF dan AU juga hampir sama seperti genre romance, persahabatan, angst dan sebagainya.

AU dan FF adalah dua jenis karya tulis fiksi yang populer di kalangan penggemar K-Pop. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada selera dan preferensi pembaca. Yang pasti, AU dan FF bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi para penggemar K-Pop yang ingin membaca cerita tentang idola mereka. AU dan FF juga bisa menjadi media untuk berbagi kreativitas, imajinasi, dan kecintaan pada idola dengan sesama penggemar.

Cara Baca AU di Twitter

Cara Baca AU di Twitter
Cara Baca AU di Twitter

AU biasanya diposting oleh para penulis di media sosial Twitter. Twitter sendiri merupakan salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia. Di sana, pengguna bisa berbagi pendapat, informasi, cerita, atau hal-hal menarik lainnya dalam bentuk cuitan atau tweet.

Baca Juga:  10 Cara Menghemat Baterai Smartphone : HP Yang Panas Penyebab Daya Baterai Jadi Lebih Boros

Salah satu format tweet yang banyak digunakan oleh para penulis AU adalah room chat. Room chat adalah sebuah format cerita yang meniru percakapan melalui aplikasi chat, seperti WhatsApp, Line, atau Telegram. Room chat membuat cerita menjadi lebih interaktif, ringkas, dan mudah dibaca.

Bagi kamu yang tertarik untuk membaca AU di Twitter, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Login Twitter

Untuk membaca AU di Twitter, kamu harus memiliki akun Twitter terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun Twitter, kamu bisa mendaftarkan diri secara gratis di situs web atau aplikasi Twitter. Setelah kamu memiliki akun Twitter, kamu bisa login dengan menggunakan email, nomor telepon, atau username dan password yang kamu buat.

2. Temukan Username Penulis/Penyedia AU

Setelah login, kamu bisa mencari username Twitter yang menyediakan AU. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian di Twitter dengan mengetikkan kata kunci seperti “AU”, “AU K-Pop”, “AU BTS”, “AU Blackpink”, atau nama idola K-Pop yang kamu sukai. Kamu juga bisa melihat rekomendasi username dari teman-teman kamu yang juga suka membaca AU. Atau, kamu bisa mengikuti beberapa akun yang sering membahas AU, seperti:

  • @portalekonomi
  • @apaansi
  • @viralkpop
  • @btskeren

3. Follow Akun dan Mulai Membaca AU

Setelah menemukan username yang menyediakan AU, kamu bisa mengikuti atau follow akun tersebut. Dengan begitu, kamu bisa melihat cuitan-cuitan terbaru dari akun tersebut di timeline atau halaman utama kamu. Kamu juga bisa memberikan komentar, like, retweet, atau mention pada `cuitan-cuitan AU yang kamu baca. Hal ini bisa menunjukkan apresiasi dan dukungan kamu kepada penulis AU. Sebagai gantinya, kamu bisa membaca AU mereka secara gratis. Kamu bisa membaca AU kapan saja dan di mana saja, asalkan kamu memiliki koneksi internet yang stabil.

Membaca AU di Twitter adalah salah satu cara untuk menghibur diri dan mengisi waktu luang dengan hal-hal yang menyenangkan. Kamu bisa membaca cerita-cerita yang lucu, romantis, atau dramatis tentang idola K-Pop kamu. Kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama penggemar K-Pop yang memiliki selera dan minat yang sama dengan kamu. Membaca AU di Twitter bisa menjadi salah satu bentuk stress healing yang efektif dan menyenangkan.

Apa Itu Privatter?

Privatter adalah sebuah istilah yang digunakan oleh para penulis AU di Twitter untuk menyebut sebuah platform yang memungkinkan mereka untuk memposting cerita 18+ secara terbatas. AU adalah karya tulis fiksi yang menggambarkan idola K-Pop dalam dunia yang berbeda dari kenyataan. AU bisa memiliki berbagai genre, seperti horror, humor, angst, romance, dan lain-lain. Namun, tidak semua genre bisa diakses dengan mudah oleh pembaca di Twitter, terutama yang berkaitan dengan konten 18+.

Konten 18+ adalah konten yang mengandung unsur-unsur yang tidak sesuai untuk anak di bawah umur, seperti kekerasan, seksualitas, bahasa kasar, atau hal-hal sensitif lainnya. Penulis AU yang membuat konten 18+ biasanya memberikan label atau peringatan pada cuitan mereka agar pembaca bisa memilih apakah mau membaca atau tidak. Namun, label atau peringatan saja tidak cukup untuk menjaga privasi dan keamanan konten 18+. Oleh karena itu, penulis AU menggunakan privatter sebagai solusinya.

Baca Juga:  Filter TikTok Yang Bagus Untuk Android

Privatter merupakan sebuah platform yang memungkinkan penulis AU untuk memuat cerita 18+ secara personal kemudian menyelipkan link-nya dalam bentuk tweet. Dengan menggunakan privatter, penulis AU bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses cerita 18+ mereka. Penulis AU juga bisa menambahkan password atau kata sandi pada link privatter mereka agar hanya pembaca yang mengetahui password yang bisa membuka link tersebut.

Saat ini, ada dua jenis privatter yang umum diaplikasikan oleh penulis AU:

  1. Privatter pertama adalah privatter yang memungkinkan hanya pembaca beruntung yang memiliki password yang bisa mengakses ceritanya. Password biasanya dibagikan oleh penulis AU secara acak atau melalui kuis.
  2. Privatter kedua adalah privatter yang hanya ditujukkan bagi para pengikut aktif penulis AU. Pengikut aktif adalah pengikut yang sering memberikan komentar, like, retweet, atau mention pada cuitan-cuitan penulis AU. Penulis AU biasanya memilih pengikut aktif mereka secara manual atau otomatis untuk memberikan akses ke privatter mereka.

Privatter adalah salah satu cara untuk melindungi hak cipta dan privasi penulis AU yang membuat konten 18+. Privatter juga bisa menjadi salah satu daya tarik bagi pembaca AU yang penasaran dengan cerita 18+ yang dibuat oleh penulis AU. Namun, privatter juga memiliki beberapa kelemahan, seperti sulitnya menemukan link privatter, adanya kemungkinan password bocor, atau adanya pembaca yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan konten 18+ tanpa izin penulis AU. Oleh karena itu, privatter membutuhkan kerjasama dan saling menghormati antara penulis dan pembaca AU.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Twitter Permanen dan Sementara

Cara Baca AU di Privatter

Cara Baca AU di Privatter
Cara Baca AU di Privatter

Tidak semua penulis AU Twitter mau membagikan karya mereka secara publik. Ada beberapa alasan mengapa mereka memilih untuk membuat AU privatter, yaitu AU yang hanya bisa diakses oleh pengikut atau orang tertentu. Beberapa alasan tersebut antara lain:

  • Mempertahankan hak cipta dan menghindari plagiarisme
  • Menjaga privasi dan kenyamanan penulis dan pembaca
  • Membangun komunitas dan interaksi yang lebih erat dengan pembaca
  • Meningkatkan kualitas dan eksklusivitas karya

Untuk bisa membaca AU privatter, kamu harus mengetahui cara akses yang berbeda-beda tergantung pada jenis AU privatter yang kamu temukan. Berikut ini adalah dua jenis AU privatter yang paling umum dan cara membacanya:

1. Shared to Followers Only

Jenis AU privatter ini adalah yang paling mudah untuk diakses. Kamu hanya perlu mengikuti akun Twitter penulis AU tersebut, dan kamu akan bisa melihat dan membaca semua tweet yang mereka bagikan. Biasanya, penulis AU akan memberi tahu pembaca bahwa karya mereka adalah AU privatte.

Cara ini cukup efektif untuk melindungi karya dari orang-orang yang tidak diinginkan, seperti pencuri ide, pembajak, atau pembenci. Namun, cara ini juga memiliki kelemahan, yaitu:

  • Pembaca harus menunggu persetujuan dari penulis AU sebelum bisa mengikuti akun mereka. Hal ini bisa memakan waktu yang lama, tergantung pada aktivitas dan preferensi penulis AU.
  • Pembaca harus bersedia untuk menerima tweet-tweet lain dari penulis AU yang mungkin tidak berhubungan dengan karya mereka, seperti tweet pribadi, promosi, atau retweet. Hal ini bisa mengganggu timeline atau alur cerita pembaca.
  • Pembaca harus berhati-hati untuk tidak unfollow atau memblokir penulis AU, karena hal ini bisa membuat mereka kehilangan akses ke karya mereka.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Email Tidak Terkirim atau Dalam Antrean, Gini Caranya

2. Input Password

Jenis AU privatter ini adalah yang paling sulit untuk diakses. Kamu harus mengetahui kata sandi yang dibuat oleh penulis AU untuk bisa membuka dan membaca tweet-tweet mereka. Biasanya, penulis AU akan menggunakan fitur proteksi kata sandi yang disediakan oleh platform seperti Privatter atau Curious Cat. Fitur ini memungkinkan penulis AU untuk mengunci tweet-tweet mereka dengan kata sandi yang hanya diketahui oleh mereka dan pembaca yang berhak.

Cara ini sangat efektif untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan karya, karena hanya orang-orang yang benar-benar tertarik dan menghargai karya yang bisa membacanya. Namun, cara ini juga memiliki kelemahan, yaitu:

  • Pembaca harus mencari tahu kata sandi yang digunakan oleh penulis AU. Biasanya, penulis AU akan memberikan petunjuk atau hint yang berhubungan dengan karya mereka, seperti judul, karakter, tema, atau peristiwa. Petunjuk ini bisa berupa teks, gambar, video, atau link. Pembaca harus membaca dan memahami karya AU dengan seksama untuk bisa menemukan dan memecahkan petunjuk tersebut.
  • Pembaca harus menulis kata sandi dengan benar, termasuk huruf besar atau kecil, angka, atau simbol. Jika salah satu elemen saja tidak sesuai, pembaca tidak akan bisa membuka tweet-tweet penulis AU. Pembaca harus mengklik enter setelah yakin bahwa kata sandi yang mereka masukkan sudah benar.

Kesimpulan

Bagi kamu yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, kamu bisa mencoba membaca AU di Twitter. AU di Twitter adalah sebuah bentuk hiburan ringan yang bisa kamu nikmati kapan saja di waktu luang.

Cerita fiksi yang diposting oleh penulis AU Twitter tidak kalah seru dan menarik dari para penulis Wattpad atau jebolan penerbit. Kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan penulis dan pembaca lainnya, dan merasakan sensasi membaca cerita yang hidup dan dinamis.

Namun, sebelum kamu mulai membaca AU di Twitter, kamu harus mengetahui cara membaca AU privatter yang mungkin kamu temukan. AU privatter adalah AU yang hanya bisa diakses oleh pengikut atau orang tertentu yang mengetahui kata sandi.

AU privatter dibuat oleh penulis AU untuk melindungi karya mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, pembajakan, atau kebencian. Untuk bisa membaca AU privatter, kamu harus mengikuti cara akses yang berbeda-beda tergantung pada jenis AU privatter yang kamu temukan.

Ada dua jenis AU privatter yang paling umum, yaitu shared to followers only dan input password. Kamu bisa mengikuti tutorial yang telah portalekonomi.com berikan di atas untuk bisa membaca AU privatter dengan mudah dan nyaman. Selamat membaca!