Ketahui5 Fakta Iphone 13 Yang Wajib Kalian Tahu Agar Tidak Salah Beli
Gambar: cnnindonesia.com

Inilah 5 Fakta iPhone 13 Yang Wajib Kalian Tahu Sebelum Membelinya

Portalekonomi.com — iPhone 13 ialah perangkat terkini yang resmi diluncurkan Apple pada September 2021. iPhone 13 mengalami peningkatan fitur dibanding generasi iPhone sebelumnya, yakni iPhone 12.

Bagi kalian yang berminat dan mau membeli iPhone 13 perlu tau spesifikasi serta kelebihannya. Kayak iPhone 13 Pro, ukurannya lebih kecil dari iPhone 12 Pro serta bersertifikat IP68 sehingga tahan air dan debu.

Tidak hanya spesifikasinya, terdapat pula 5 fakta yang perlu diketahui sebelum membeli iPhone 13. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 13, iPhone 13 Pro

5 fakta tentang iPhone 13

Daya tahan baterai lebih lama dari ponsel Android

YouTuber TechDroider menguji daya tahan baterai iPhone 13, yang menurut Apple lebih tahan lama daripada 12 Pro Max.

Bandingkan daya tahan baterai iPhone 13 Pro Max dengan pendahulunya iPhone 12 Pro Max, OnePlus 9 Pro, Galaxy S21 Ultra serta Mi 11 Ultra.

Baca Juga:  Cara Mudah Jualan Online Menggunakan iPhone!

TechDroider mensimulasikan tugas sehari- hari pengguna kayak menjelajahi website, media sosial, menyaksikan Youtube, serta bermain games.

Hasilnya menampilkan kalau setelah lebih dari 2 jam 30 menit, iPhone 13 Pro Max turun cuma 29%, sebaliknya pesaing Android dan bahkan iPhone 12 Pro Max turun sampai lebih dari 50% kapasitas baterai.

Perihal ini dapat meyakinkan kalau daya tahan baterai iPhone 13 sanggup mengungguli jajaran perangkat Android flagship dengan kapasitas lebih besar.

Ada 4 tipe iPhone 13

Apple meluncurkan iPhone 13 dengan 4 varian yakni iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 pro dan iPhone 13 pro max.

Secara totalitas, tampilan desainnya masih sama persis dengan iPhone 12. Bedanya, dimensi notch-nya 20% lebih kecil dari tadinya. Tidak hanya itu, posisi kamera pada iPhone 13 dan iPhone 13 Mini sudah berganti dari tadinya.

Kapasitas memori lebih besar

Dibanding dengan generasi sebelumnya, iPhone 13 menawarkan lebih banyak memori internal. Apple tingkatkan kapasitas memori internal iPhone 13 jadi 128 GB, dan menawarkan opsi 1 TB buat iPhone 13 Pro tanpa menaikkan harga.

Baca Juga:  Download GCAM (Google Camera) Untuk Vivo Y12 Versi Terbaru

Hasil foto kamera bersaing dengan ponsel Xiaomi serta Huawei

Baca Juga: Apple Resmi Luncurkankan iPhone 13, Ini Daftar Harganya

Penguji kamera DSLR dan smartphone, DxOMark, menguji bidikan iPhone 13 dengan Huawei P50 serta Xiaomi Ultra.

Hasilnya, foto uji iPhone 13 masih kalah bersaing dibandingkan Huawei P50 Pro apalagi Xiaomi Mi 11 Ultra.

Secara detail, DxOMark iPhone 13 Pro memberikan total 144 poin buat pengambilan gambar, 76 poin buat zoom, serta 119 poin buat perekaman video.

Saat hasil totalitas diperingkat, iPhone 13 Pro menempati posisi keempat. Huawei P50 Pro masih menempati posisi terdepan( 144 poin), Xiaomi Mi 11 Ultra( 143 poin) serta Huawei Mate 40 Pro+( 139 poin) di posisi ketiga.

Walaupun cuma menempati peringkat keempat, iPhone 13 Pro masih jadi salah satu smartphone kamera terbaik disaat ini di database DxOMark. Memperoleh 144 poin untuk kemampuan fotografi sudah sangat baik.

Penjualan laris di China serta Singapura

Baru-baru ini, terdapat video viral yang diunggah South Cina Morning Post di Twitter. Video tersebut memperlihatkan adegan penjualan awal iPhone 13 di suatu pusat perbelanjaan di Provinsi Shaanxi, Cina.

Baca Juga:  Apple Resmi Luncurkankan iPhone 13, Ini Daftar Harganya

Karena penjualan dan antrian yang padat, toko- toko menyudahi menjual iPhone 13 pada hari awal. Seluruh pelanggan yang mengantri dimohon untuk datang keesokan harinya supaya toko sanggup bersiap menghadapi serbuan pengunjung.

Sementara itu di Singapore, pada penjualan perdana pada Jumat, 24 September 2021, penggemar merk Apple telah mengantre semenjak pagi ini buat memperoleh iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.