cara mengembalikan whatsapp kena hack

Cara Mengembalikan WhatsApp Yang Dibajak

Portalekonomi.com— Banyaknya jumlah pengguna menjadi penyebabnya para peretas mengincar pembajakan WhatsApp. Korbannya mulai dari selebriti sampai orang biasa.

Pembajakan WhatsApp bisa menimbulkan permasalahan untuk korban. Sebab akun tersebut bisa digunakan oleh para penjahat guna melaksanakan penipuan. Misalnya meminta beberapa uang dari sahabat korban ataupun memeras korban dengan berjanji mengembalikan akun WhatsApp di kutip dari cnbcindonesia.com.

Ciri- ciri akun WhatsApp disadap

1. WhatsApp Web Tiba- tiba Aktif

Buat mengecek apakah orang lain memakai akun WhatsApp Kamu ataupun tidak, ketuk ikon 3 titik di kanan atas layar WhatsApp, kemudian pilih Mode Web WhatsApp. Di situ Kamu akan melihat aplikasi yang tersambung dengan WhatsApp Kamu.

Baca Juga: Aplikasi Sadap WA Canggih, Bisa Tau Chat Sama Siapa Aja!

2. Ada pesan yang dikirim tanpa sepengetahuan pengguna

Bila Kamu merasa belum sempat mengirim pesan ke orang yang bersangkutan, hingga diduga ada orang yang meretas akun WhatsApp Kamu.

👉TRENDING:   Begini Cara Test Printer Untuk Cek Warna

3. Pesan terbaca

Pesan sudah terbaca Kamu merasa belum membaca pesan tetapi pesan tersebut mempunyai ciri centang bercorak biru yang sudah dibaca, serta kemungkinan besar akun WhatsApp Kamu sudah diretas dan disadap.

4. Akun pengguna mendadak logout dari WhatsApp

WhatsApp cuma mengizinkan pemakaian akun WhatsApp dengan no ponsel yang sama di satu smartphone. Dikala akun WhatsApp Kamu keluar dengan sendirinya, itu artinya terdapat orang lain yang memakai akun WhatsApp dengan no ponsel yang sama di smartphone lain.

Cara mengembalikan WhatsApp yang di bajak

  • Caranya yakni, hapus ataupun uninstal WhatsApp di ponsel. Setelah itu instal ulang WhatsApp di ponsel. Nantinya akan muncul notifikasi SMS WhatsApp dengan OTP berisi 6 digit angka. Masukkan no buat memverifikasi akun WhatsApp.

Baca Juga: Download Aplikasi Tik-Tok Mod Tanpa Watermark Terbaru

  • WhatsApp yang dibajak bisa dipulihkan. Asal no ponsel yang terdaftar di akun WhatsApp masih aktif serta masih milik korban penipuan.
  • Pakar keamanan Vaksincom Alfons Tanujaya menarangkan sebagian waktu kemudian:“ Akun WhatsApp yang berada di tangan peretas bakal otomatis logout( logout) sebab WhatsApp cuma mengizinkan satu akun WhatsApp di satu no ponsel.”
  • Metode lain yang dapat diikuti yaitu dengan menonaktifkan akun WhatsApp yang diretas. Untuk ini Kamu wajib mengirim email ke support@whatsapp. com dengan tulisan” Hilang/ Dicuri: Silakan nonaktifkan akun aku”. Sehabis penonaktifan ini, Kamu mempunyai waktu 30 hari guna mengaktifkan kembali akun yang dihapus.
👉TRENDING:   Cara Ampuh Memperbaiki Pemantik Kompor Gas Yang Tidak Menyala