Begini Cara Test Printer Untuk Cek Warna

Cara mengecek warna printer Sebelum membeli printer baru atau pun second yang kerap dicoba yaitu melakukan test printer untuk cek warna. Perihal ini juga berlaku disaat setelah selesai memperbaiki printer. Dengan begitu Kamu bisa mengetahui apakah warna yang dihasilkan telah sesuai yang diharapkan (bagus) ataupun masih terdapat kekurangan.

Bila masih ada kekurangan seperti hasil cetak bergaris-garis ataupun putus-putus atau bahkan tidak ada tulisan sama sekali (blank). Kamu bisa mengulang lagi test printer buat cek warna dengan head cleaning. Untuk test printer cek warna yang kerap dilakukan ada 2 cara, berikut di bawah ini pembahasanya.

Cara Test Printer Untuk Cek Warna

Cara Mudah Melakukan Test Printer Untuk Cek Warna

Dalam perihal ini dapat kamu lakukan pada semua tipe printer, termasuk untuk printer dengan merek populer, ialah printer canon serta printer epson.

Cara Test Warna Printer Epson

  1. Pastikan printer dalam kondisi menyala serta tersambung ke laptop ataupun pc komputer
  2. Buka Control Panel (klik start button kemudian seleksi control panel ataupun bila mau lebih kilat tekan tombol bendera serta tombol hurup R di keyboard dengan cara bersamaan kemudian ketik di pencarian control panel serta klik OK)
  3. Pada menu Hardware and Sound pilih view devices and printers kemudian klik kanan pada salah satu icon jenis printer epson yang Kamu gunakan yang mau di lihat tinta warna serta pilih printing preferences
  4. Berikutnya pilih tab Maintenance kemudian pilih menu Nozzle Check serta pilih menu Print proses mencetak cek warna bakal dimulai, menunggu sampai selesai.
  5. Bila sesudah selesai warna yang diperoleh baik pilih tombol Finish. Akan tetapi, bila warna tidak cocok kurang bagus silahkan seleksi tombol Clean.
👉TRENDING:   Comprandoseguidores com, Begini Langkah Tambah Followers IG

Cara Test Warna Printer Canon

Cara ini sesungguhnya hampir sama, bisa jadi bedanya terdapat pada tata letak tombol-tombol menu yang disediakan.

  1. Pastikan printer dalam kondisi menyala dan tersambung ke laptop ataupun pc komputer
  2. Buka Control Panel (klik start button kemudian pilih control panel ataupun bila mau lebih cepat tekan tombol bendera serta tombol hurup R di keyboard dengan cara bersamaan kemudian ketik di pencarian control panel serta klik OK)
  3. Pada menu Hardware and Sound pilih view devices and printers kemudian klik kanan pada salah satu icon jenis printer canon yang Kamu maanfaatkan yang mau di cek tinta warna serta seleksi printing preferences
  4. Berikutnya pilih tab Maintenance kemudian pilih menu Nozzle Check serta pilih menu Print Check Pattern cara mencetak cek warna akan diawali, menunggu sampai selesai.
  5. Kalo sudah selesai warna yang dihasilkan bagus, pilih tombol Exit. Akan tetapi, bila warna tidak cocok kurang bagus silahkan seleksi tombol Cleaning.

Cara cleaning dapat diulangi sampai beberapa kali. Akan tetapi, aku sarankan cukup 3x saja. Bila dalam 3x test warna printer masih tidak baik, biasanya catridge mampet. Silahkan buat menyedot tinta memakai perlengkapan penyedot ataupun toolkit. Serta bila masalah sedang berlanjut mungkin catridge sudah tidak baik lagi buat hasil terbaik lekas ubah dengan catridge yang baru.

👉TRENDING:   Cara mengatasi HP Android yang lag atau error!

Itulah pembahasan mengenai  cara melaksanakan test printer guna cek warna dengan mudah yang portalekonomi.com bagikan buat kalian semua.

Cara Test Printer Epson L3110 , Test Warna Printer , Test Printer Epson , Test Print Warna , Test Print Epson , Tes Warna Printer , Gambar Test Print , Cek Warna Printer , Cek Tinta Printer Epson L3110 , Cek Tinta Printer Canon Ip2770 , Cara Cek Printer , Cara Test Printer , Cara Mengecek Warna Printer , Cara Mengecek Tinta Printer Epson L3110 , Cara Mengecek Tinta Printer Epson , Cara Cek Tinta Printer Hp, Cara Cek Tinta Printer Epson , Cara Cek Tinta Printer Canon Mg2570s , Cara Cek Tinta Printer Canon , Cara Cek Tinta Printer