Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan PC Atau Laptop Yang Lambat

0
Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan PC Atau Laptop Yang Lambat 3
Gambar: istockphoto.com

Bekerja di komputer yang terasa lambat kinerjanya bisa sangat mengganggu, membuang-buang waktu tunggu, dan pastinya bisa menurunkan produktivitas Anda dalam bekerja. Komputer yang lambat tidak selalu karena perangkat keras yang tidak memadai. Bisa juga karena isinya sudah penuh atau terlalu banyak yang tidak penting untuk komputer Anda.

Cara Meningkatkan Kecepatan Komputer

Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan PC Atau Laptop Yang Lambat 2
Gambar: istockphoto.com

Seperti dilansir Telegraph, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat komputer. Di bawah ini adalah metode yang dapat Anda gunakan untuk mempercepat Laptop, Komputer atau PC.

Pasang Solid State Drive

Hard drive biasanya menjadi alasan utama memperlambat PC Anda. Secara khusus, itu melambat selama proses boot. Memang sedikit lebih mahal, tetapi Anda dapat menggunakan perangkat solid-state drive yang dipercaya dapat mempercepat proses akselerasi fungsionalitas PC Anda secara otomatis.

Uninstall Program Yang Tidak Terpakai

Terkadang seseorang hanya menginstal aplikasi dan berhenti menggunakannya. Sebaiknya hapus aplikasi yang tidak digunakan dari komputer Anda untuk menghindari ketegangan. Selain itu, kami tidak menyadari bahwa beberapa aplikasi yang kurang penting berjalan di latar belakang, yang dapat memperlambat kinerja komputer Anda.

Baca Juga:  Perawatan Komputer : Membersihkan Kipas Unit Komputer

Untuk menghapusnya, buka Control Panel > Programs and Features > Uninstall program.

Tingkatkan Kapasitas Hard Disk

Meskipun kami sangat antusias untuk menghapus file-file sementara dari komputer Anda, kami menyarankan Anda untuk mengosongkan ruang dengan meningkatkan atau meningkatkan kapasitas hard disk Anda. Selain melakukan upgrade, sebenarnya Anda bisa memberikan ruang kosong dengan cara menghapus file-file lama yang jarang digunakan atau tidak pernah digunakan.

Tinggalkan Komentar