Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut dan Nama Efek nya

Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut dan Nama Efek nya

Nama Efek Jedag Jedug di Capcut– Saat ini tren di TikTok mulai bermunculan contohnya seperti efek jedag jedug yang lagi viral disaat ini. Untuk membuat efek jedag jedug kalian bisa menggunakan Aplikasi Capcut. Apakah Kamu sudah memahaminya? Ataupun, lagi mencari nama efeknya? Bila iya, silahkan ikuti penjelasan yang bakal aku bagikan disini.

TikTok ialah salah satu platfrom vidio pendek, yang amat marak penggunannya sampai saat ini. Telah banyak vidio yang memakai efek jedag jedug didalamnya, tidak heran bila banyak orang yang mau pula membuat vidio semacam itu.

Didalam video banyak memakai lagu ber- genre DJ, efek jedag jedug umumnya dipakai dengan berbagai macam vidio semacam Mobile Legends, Free Fire, serta tema menarik yang lain. Pastinya Kamu pernah melihat vidio semacam itu bukan? Lalu gimana cara membuatnya?

Kebanyakan orang membuat vidio dengan efek jedag jedug memakai aplikasi Capcut. Aplikasi Capcut memanglah sangat terkenal dalam perihal editing, aplikasi ini sendiri amat kerap digunakan buat kebutuhan sosial media.

Aplikasi CapCut

Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut dan Nama Efek nya

Sebelum masuk ke tutorial membuat vidio jedag jedug, lebih baik kita mengenali terlebih dulu apa itu aplikasi Capcut? Singkatnya aplikasi ini dipakai buat mengedit berbagai macam tema video, tidak cuma itu di Capcut kalian bakal diberikan berbagai macam fitur serta efek yang amat bagus.

Baca Juga:  Adobe Photoshop di HP Android dan iOS

Tidak sedikit editor TikTok yang memakai aplikasi ini buat membuat vidio mereka supaya terliha lebih menarik. Capcut sendiri, bisa Kamu download di Play Store ataupun App Store dengan cara gratis. Aplikasi satu ini pula tidak memakan banyak tempat kok, Capcut cuma berukuran 50 MB. Meski, HP Kamu kentang sekali pun masih tetap bisa buat memakai aplikasi satu ini.

Semacam yang aku jelaskan diatas, tidak cuma pengguna Android saja yang bisa memakai aplikasi Capcut. Namun, konsumen IOS juga sudah bisa memakai aplikasi Capcut di Iphone ataupun iPad mereka.

Tidak cuma efek jedag jedug yang ada di dalam Capcut loh, ada banyak efek yang bisa Kamu gunakan. Contohnya semacam Zoom otomatis, ala- ala anime, serta sedang banyak efek yang lain. Apakah Kamu sudah mengerti cara memakainya? Bila belum, silahkan ikuti uraian yang hendak aku bagikan dibawah ini.

Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut

Buat mulai mengedit memakai efek jedag jedug di CapCut, sebaiknya Kamu memilah ataupun menyiapkan video mentah yang dijadikan sebagai bahan pokok editan. Setelah itu, sediakan sound yang sesuai untuk video yang nantinya Kamu untuk dengan efek retro.

Baca Juga:  Ukuran Standar ID Card & Name Tag dalam Berbagai Satuan: cm, in, px

Bila semua telah siap, silahkan ikuti langkah- langkah yang aku bagikan dibawah ini:

  • Pertama, pastikan kalau telah mengunduh aplikasi CapCut di HP Kamu.
  • Buka aplikasi CapCut, kemudian klik New Project.
  • Masukan file vidio serta gambar yang mau Kamu edit jadi jedag jedug. Serta klik catatan Add buat memasukan vidio ataupun gambar tadi yang telah Kamu pilih.
  • Sehabis itu, Kamu bakal diminta buat memilah file audio ataupun lagu yang mau dipakai. Caranya silahkan klik icon Sound, kemudian klik Your Sound.
  • Seleksi From device, disini Kamu bisa memilah lagu yang terdapat di memori penyimpanan HP Kamu.
  • Bila sudah menemukan lagu yang mau Kamu maanfaatkan, klik icon+ yang terdapat di samping nama file itu.
  • Nantinya bila Kamu sudah mempunyai lagu yang mau dipakai, bakal langsung di arahkan ke workpace.
  • Klik layer audio yang terdapat di timeline, kemudian klik opsi Match cut.
  • Putar lagu terlebih dulu, serta klik Add beat buat membagikan titik tempat beat yang diberi efek jedag jedug.
  • Bila Kamu sudah memberi titik yang didetetapkan, klik tanda centang.
  • Klik layer vidio yang terdapat di timeline.
  • Kemudian klik Split, samakan dengan titik yang telah Kamu tandai tadinya. Saat ini ini, vidio telah dalam posisi terpotong jadi beberapa bagian yang artinya telah siap diberi efek jedag jedug.
  • Klik salah satu bagian vidio serta klik Animation.
  • Serta klik alternatif in lalu pilij Shake 3.
  • Lakukan perihal seperti itu di sebagian potong vidio hingga 12 ataupun 13.
  • Bila sudah, putar vidio serta pastikan kalau editan yang barusan sudah cocok dengan jalannya lagu serta pula gambar.
  • Apa bila telah pas serta sudah berada di bagian yang pas. Klik Export.
  • Selesai.
Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang Dari Internet, Untuk Pemula Mudah dan Cepat

Link Unduh Capcut

Saat sebelum lanjut ke cara memakai efek jedag jedug di Capcut, pastinya Kamu harus mempunyai aplikasi Capcut terlebih dulu dong. Untuk Kamu yang belum mempunyai aplikasi Capcut bisa mendownload lewat link dibawah ini.

Download Capcut

  1. Klik link yang aku bagikan diatas buat mengunduh aplikasi Capcut.
  2. Klik unduh serta tunggu hingga aplikasi terinstal.
  3. Sehabis itu, buka pengaturan yang ada di HP Kamu.
  4. Silahkan izinkan pemasangan aplikasi diluar sumber tidak diketahui.
  5. Selesai.

Akhir kata

Demikian pembahasan yang sudah portalekonomi.com rangkum mengenai Nama Efek Jedag Jedug di Capcut. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian.