Cara Membuat Stiker WhatsApp Unik dengan Foto Sendiri

Begini 4 Cara Membuat Stiker WhatsApp Unik dengan Foto Sendiri

Membuat stiker WhatsApp sendiri bisa menambah keseruan dalam chatting dengan teman dan keluarga. Kini, kamu bisa membuat stiker dengan gambar atau foto sendiri, dan bahkan menambahkan tulisan-tulisan lucu. Berikut ini panduan praktis cara membuat stiker WhatsApp sendiri yang bisa kamu ikuti.

Membuat Stiker WhatsApp dengan Menggunakan Wemoji di Android

Bagi pengguna smartphone Android, Kamu bisa membuat sticker WA menggunakan Nomor Bot Stiker WA, Namun, kali ini portalekonomi.com akan membahas cara membuat stiker WhatsApp sendiri adalah Wemoji. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula karena memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Berikut langkah-langkah membuat stiker dengan menggunakan Wemoji di Android:

  1. Siapkan foto yang ingin dijadikan stiker.
  2. Buka aplikasi Wemoji dan masuk ke menu Sticker Editor.
  3. Tambahkan foto yang sudah disiapkan.
  4. Crop foto agar background menjadi transparan.
  5. Tambahkan gambar atau teks untuk mempercantik stiker.
  6. Simpan dan publikasikan stiker agar dapat digunakan di WhatsApp.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp sendiri menggunakan aplikasi Wemoji di smartphone Android kamu.

Keuntungan Menggunakan Wemoji Kelemahan Menggunakan Wemoji
  • Antarmuka sederhana dan mudah digunakan.
  • Berbagai fitur editing yang lengkap.
  • Bisa membuat stiker dengan foto atau gambar sendiri.
  • Dapat langsung digunakan di WhatsApp.
  • Membutuhkan koneksi internet untuk penggunaan pertama kali.
  • Beberapa fitur tambahan memerlukan pembelian dalam aplikasi.

Table: Keuntungan dan Kelemahan Menggunakan Wemoji untuk Membuat Stiker WhatsApp di Android

Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan PicsArt di Android

Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan PicsArt di Android

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stiker WhatsApp dengan mudah di perangkat Android adalah PicsArt. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengedit foto dan menambahkan elemen-elemen kreatif untuk membuat stiker yang menarik. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi PicsArt dan Aplikasi Pendukung Lainnya

Pertama, unduh aplikasi PicsArt dari Play Store. Selain itu, kamu juga perlu mengunduh dua aplikasi pendukung lainnya, yaitu Background Eraser dan Personal Stickers for WhatsApp.

Baca Juga:  Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Suara

2. Siapkan Foto yang Ingin Dijadikan Stiker

Pilih foto atau gambar yang ingin kamu jadikan stiker WhatsApp. Pastikan foto tersebut sudah disimpan di galeri perangkatmu.

3. Buat Stiker Menggunakan Background Eraser

Buka aplikasi Background Eraser dan pilih foto yang sudah kamu siapkan. Dengan menggunakan fitur crop, sesuaikan objek dalam foto supaya menjadi stiker yang diinginkan. Kemudian, hapus background secara manual dan simpan hasilnya.

4. Proses Edit Foto dengan PicsArt

Selanjutnya, buka aplikasi PicsArt dan impor foto hasil edit dari Background Eraser. Kamu dapat menambahkan teks, ikon, atau elemen kreatif lainnya untuk mempercantik stiker WhatsAppmu.

5. Simpan dan Gunakan Stiker di WhatsApp

Setelah selesai edit foto, simpan stiker dengan menekan tombol simpan. Kemudian, unggah stiker ke aplikasi Personal Stickers for WhatsApp agar dapat digunakan di WhatsApp. Baca juga artikel kami mengenai cara menyimpan foto profil WhatsApp orang lain

Aplikasi Lain di Android untuk Membuat Stiker WhatsApp

Selain Wemoji dan PicsArt, terdapat banyak aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk membuat stiker WhatsApp di Android. Berikut adalah beberapa aplikasi pembuat stiker yang populer:

  1. Sticker Maker dari Stickify: Aplikasi ini memungkinkanmu membuat stiker dengan mudah menggunakan foto atau gambar yang ada di galeri ponselmu.
  2. Sticker Maker for WhatsApp: Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat stiker WhatsApp dengan cepat dan juga menerapkan filter serta efek pada stiker yang kamu buat.
  3. Sticker.ly: Aplikasi ini menawarkan berbagai template stiker yang bisa kamu gunakan, atau kamu juga bisa membuat stiker dari awal dengan foto atau gambar sendiri.
  4. Sticker Studio: Aplikasi ini memungkinkanmu membuat stiker WhatsApp dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menggunakan aplikasi edit foto tambahan.

Dengan mencoba aplikasi-aplikasi tersebut, kamu dapat menemukan yang paling cocok dengan kebutuhanmu dalam membuat stiker WhatsApp yang kreatif dan unik. Jadi, jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai aplikasi pembuat stiker di Android!

Aplikasi Pembuat Stiker Keunggulan
Sticker Maker dari Stickify Mudah digunakan dan memiliki banyak opsi stiker
Sticker Maker for WhatsApp Menerapkan filter dan efek pada stiker
Sticker.ly Menyediakan berbagai template stiker
Sticker Studio Tidak memerlukan aplikasi edit foto tambahan

Jadi, sekarang kamu memiliki banyak pilihan aplikasi pembuat stiker WhatsApp di Android. Kamu dapat mencoba aplikasi-aplikasi tersebut dan berkreasi dengan stiker-stiker kreatifmu sendiri!

Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Sticker.ly di iOS

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, kamu bisa menggunakan aplikasi Sticker.ly untuk membuat stiker WhatsApp. Aplikasi ini menyediakan fitur yang mudah digunakan dan dapat menghasilkan stiker berkualitas tinggi. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Unduh aplikasi Sticker.ly dari App Store

Pertama, buka App Store di perangkat iOS kamu dan cari aplikasi Sticker.ly. Unduh dan instal aplikasi tersebut secara gratis.

2. Tambahkan foto yang ingin dijadikan stiker

Setelah menginstal aplikasi Sticker.ly, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Create New Stickers” untuk mulai membuat stiker. Kamu dapat memilih foto dari galeri foto di perangkat iOS kamu atau mengambil foto baru.

3. Hapus background dan tambahkan teks atau emoji

Setelah memilih foto, gunakan fitur “Remove Background” di aplikasi Sticker.ly untuk menghapus latar belakang foto dan meninggalkan hanya objek utama. Setelah itu, kamu dapat menambahkan teks atau emoji untuk mempercantik stiker.

Baca Juga:  Cara Edit Foto Kemeja Putih Dasi Hitam

4. Simpan stiker dan tambahkan ke paket stiker baru atau paket yang sudah ada

Setelah selesai membuat stiker, simpan stiker tersebut di aplikasi Sticker.ly. Kamu dapat memilih untuk menambahkan stiker ke paket stiker yang sudah ada atau membuat paket stiker baru.

5. Pilih “Add to WhatsApp” untuk menggunakan stiker di WhatsApp

Setelah menambahkan stiker ke paket stiker, kamu dapat memilih opsi “Add to WhatsApp” untuk menggunakan stiker di WhatsApp. Stiker tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke koleksi stiker WhatsApp kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp menggunakan aplikasi Sticker.ly di perangkat iOS kamu.

Baca Juga: Cara Mengubah Huruf di WhatsApp Menjadi Tebal, Miring, Dicoret, dan FixedSys

Alternatif Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Melalui iOS

Selain Sticker.ly, terdapat beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat stiker WhatsApp melalui iOS. Berikut adalah beberapa alternatif yang dapat kamu coba:

Toop Sticker Maker Studio Memes

Toop Sticker Maker Studio Memes adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat stiker WhatsApp dengan mudah menggunakan foto dan gambar favoritmu. Dengan fitur-fitur yang intuitif, kamu dapat mengedit stiker dengan teks, emoji, dan berbagai efek menarik.

Sticker Maker + Stickers

Sticker Maker + Stickers adalah aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk membuat stiker dengan gambar atau foto apa pun. Kamu dapat menambahkan teks, emoji, dan elemen lainnya untuk mempersonalisasi stiker sesuai dengan kreativitasmu.

Sticker Maker Stickers Creator

Sticker Maker Stickers Creator adalah aplikasi yang memungkinkanmu untuk membuat stiker WhatsApp dengan mudah. Dengan antarmuka yang sederhana, kamu dapat mengunggah foto atau gambar favoritmu dan menambahkan teks atau elemen dekoratif lainnya untuk membuat stiker yang unik dan menarik.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu dapat membuat stiker WhatsApp yang sesuai dengan selera dan kreativitasmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba aplikasi-aplikasi tersebut dan berkreasi dengan stiker WhatsApp buatan sendiri!

Alternatif Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Melalui iOS Deskripsi
Toop Sticker Maker Studio Memes Aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat stiker WhatsApp dengan mudah menggunakan foto dan gambar favoritmu. Terdapat fitur-fitur intuitif untuk mengedit stiker dengan teks, emoji, dan efek menarik.
Sticker Maker + Stickers Aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang memungkinkan kamu membuat stiker menggunakan foto atau gambar apa pun. Terdapat fitur untuk menambahkan teks, emoji, dan elemen lainnya untuk mempersonalisasi stiker.
Sticker Maker Stickers Creator Aplikasi yang memudahkan kamu membuat stiker WhatsApp. Dengan antarmuka sederhana, kamu dapat mengunggah foto atau gambar favorit dan menambahkan teks atau elemen dekoratif lainnya untuk membuat stiker yang unik.

Temukan Alternatif WhatsApp Pilihanmu dengan 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Berikut Ini

Selain membuat stiker WhatsApp sendiri, ada banyak aplikasi chatting lain yang dapat menjadi alternatif WhatsApp. Dalam daftar berikut, kami telah mengumpulkan tujuh aplikasi chatting buatan Indonesia yang populer dan dapat menjadi pilihanmu:

  1. Line: Aplikasi chat yang menawarkan berbagai fitur menarik seperti stiker lucu, panggilan video berkualitas tinggi, dan timeline untuk berbagi momen.
  2. Gojek: Selain sebagai aplikasi ojek online, Gojek juga memiliki fitur chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan driver atau pengguna lain.
  3. Tokopedia: Aplikasi belanja online terkemuka di Indonesia ini juga memiliki fitur chat yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan penjual.
  4. Bukalapak: Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga menyediakan fitur chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan penjual dalam platform belanja online.
  5. Grab: Aplikasi transportasi online ini juga menyediakan fitur chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan driver.
  6. WhatsApp Business: Versi bisnis dari WhatsApp yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis dan usaha kecil. Aplikasi ini memiliki fitur canggih seperti sistem pesan otomatis dan katalog produk.
  7. Signal: Aplikasi chatting yang menawarkan keamanan dan privasi yang tinggi dengan enkripsi end-to-end pada semua pesan dan panggilan.
Baca Juga:  Begini 3+ Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita Terbaru 2024

Dengan berbagai aplikasi chatting ini, kamu memiliki banyak alternatif WhatsApp yang dapat digunakan untuk chat yang lebih menarik dan beragam fitur. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu!

Kesimpulan

Dengan panduan praktis ini, kamu dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp sendiri. Baik menggunakan aplikasi di Android maupun iOS, kamu dapat berkreasi dengan foto atau gambar pilihanmu dan menambahkan teks atau ikon untuk membuat stiker yang unik. Membuat stiker WhatsApp sendiri dapat memberikan sentuhan pribadi pada chat kamu dan membuatnya lebih hidup dan menarik.

Kami telah memberikan panduan langkah-langkah menggunakan beberapa aplikasi terbaik untuk membuat stiker WhatsApp, seperti Wemoji di Android dan Sticker.ly di iOS. Selain itu, kami juga telah merekomendasikan beberapa aplikasi lain yang dapat kamu coba.

Selamat mencoba membuat stiker WhatsApp buatan sendiri dan berkreasilah sesuka hatimu! Dengan stiker-stiker yang unik dan kreatif, chatting di WhatsApp kamu akan menjadi lebih menarik dan seru. Jangan ragu untuk mencoba panduan praktis ini dan bagikan stiker-stikermu dengan teman-temanmu!

https://youtu.be/apq5pGg83Eo

FAQs

Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri?

Kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri dengan menggunakan aplikasi seperti Wemoji atau PicsArt di Android, atau menggunakan aplikasi seperti Sticker.ly di iOS. Ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dalam panduan praktis di atas untuk membuat stiker dengan mudah.

Apakah ada aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat stiker WhatsApp di Android?

Ya, selain Wemoji dan PicsArt, masih ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan seperti Sticker Maker dari Stickify, Sticker Maker for WhatsApp, Sticker.ly, dan Sticker Studio. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan preferensimu.

Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp di iPhone atau iPad?

Kamu dapat menggunakan aplikasi Sticker.ly atau aplikasi lain seperti Toop Sticker Maker Studio Memes, Sticker Maker + Stickers, dan Sticker Maker Stickers Creator. Ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dalam panduan praktis di atas untuk membuat stiker dengan mudah.

Apakah ada alternatif aplikasi chatting selain WhatsApp?

Ya, ada banyak aplikasi chatting lain yang bisa menjadi alternatif seperti Line, Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Grab. Kamu bisa mencoba aplikasi-aplikasi tersebut untuk pengalaman chatting yang lebih menarik dan beragam fitur.

Apa saja rekomendasi aplikasi terbaru di Android untuk tahun 2021?

Beberapa rekomendasi aplikasi terbaru di Android antara lain WhatsApp, Instagram, TikTok, Facebook, dan Snapchat. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu dapat memperluas pengalaman chatting dan menggunakan berbagai fitur menarik, termasuk stiker WhatsApp.

Bagaimana cara membuat chat di WhatsApp menjadi lebih menarik?

Salah satu cara membuat chat di WhatsApp menjadi lebih menarik adalah dengan membuat stiker WhatsApp sendiri. Dengan mengikuti panduan praktis dalam artikel ini, kamu dapat membuat stiker dengan mudah dan memberikan sentuhan pribadi pada chat kamu.