kamera digital bawah air

Kamera digital bawah air: Abadikan momen di bawah air

abadikan momen di bawah air

Kenangan dibuat hampir di mana saja. Dan ketika saya mengatakan di mana saja, maksud saya kenangan dibuat di bawah air – sehingga menciptakan kamera digital bawah air. Jangan hanya menggunakan kamera digital bawah air untuk mengabadikan kenangan bawah air; Beberapa fotografer kelautan profesional juga menggunakan kamera digital bawah air dalam pekerjaannya. Bahkan pakar biologi kelautan serta ilmuwan juga menggunakan kamera bawah air untuk menangkap kehidupan yang berada di dalam laut untuk mempelajari karakteristik kehidupan laut.

Tapi saya pikir aman untuk berasumsi bahwa Anda, pembaca, bukanlah ilmuwan kelautan atau fotografer profesional. Seperti saya, Anda juga hobi foto yang selalu ingin mengabadikan momen termasuk momen di di bawah air dan tidak tahu bagaimana caranya tanpa merusak kamera. bahkan kamera tahan air pun tidak tahan dengan fotografi bawah air.

đŸ‘‰TRENDING:   Hal-hal Yang Wajib Perlu Di Ketahui Sebelum Membeli Kamera Digital

Menjadi tahan air berarti tahan terhadap air pada tingkat tertentu, berendam di bawah air untuk mendapatkan bidikan yang sempurna seperti membuangnya ke luar jendela dan mengharapkan truk pickup lewat dan menginjak-injaknya. Sekarang, jika Anda ingin serius menggunakan kamera ini untuk mengabadikan momen di bawah air, saya menyarankan untuk membeli kamera yang khususbuat foto di bawah air.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Menggunakan Kamera Digital Bawah Air

kamera bawah air2

Kamera digital bawah air jarang ditemukan, karena kameranya elektronik dan tidak tahan air dan tekanan air. Produsen kamera yang paling awal, yang pernah memproduksi kamera digital bawah air jugamempunyai casing bawah air untuk kamera digital. Casing ini akan mengubah kamera digital tradisional Anda menjadi kamera digital bawah air. Jika Anda memotret dengan kamera digital di bawah air, Anda perlu mencatat beberapa hal untuk membantu Anda mendapatkan foto bawah air terbaik.

Perlu di ketahui bahwa semakin jauh jarak di bawah air, akan semakin banyak juga cahaya yang tersebar. Ini berarti kamera digital bawah air Anda akan menghasilkan gambar yang lebih gelap daripada yang Anda ambil saat di darat – ini karena penyebaran cahaya, spektrum merah tampak lebih gelap.

đŸ‘‰TRENDING:   Kamera Digital Olympus: Kamera profesional menjadi digital

Untuk menghindarinya, gunakan white balance untuk mendapatkan warna natural. Selain itu, hasil foto yang diambil di bawah air akan terlihat lebih besar di banding foto yang diambil di daratan dengan menggunakan efek zoom yang sama. Pastikan anda memeriksa jendela bidik digital bawah air, dan memeriksa sudut pandang yang Anda inginkan.

Kamera digital bawah air yang mempunyai fitur built-in flash menghasilkan pemandangan laut yang bagus. Ini adalah fenomena di mana foto Anda tampak buram dengan partikel putih di atasnya, untuk menghindari fenomena ini disarankan untuk menggunakan flash eksternal kamera digital bawah air Anda.

Cek casing kamera bawah air

Sebelum menggunakan kamera ini, pertama rendam kamera selama beberapa detik lalu kemudian cek apakah terjadi kebocoran pada casingnya. Pastikan tidak ada butiran pasir atau sehelai rambut yang tersangkut di antara segel untuk memastikan air tidak merembes ke dalam casing dan membasahi kamera selama proses berlangsung. Disarankan supaya menempatkan gel silika di dalam wadah kamera  (Silica gel bisa melindungi kelembapan supaya tidak terbentuk di dalam wadah kamera.)

đŸ‘‰TRENDING:   Kamera Cinema Canon EOS C70: Kamera Bioskop untuk Semua Orang

Lensa opsional

Sebagian besar kamera ini sudah dilengkapi lensa opsional. Lensa makro akan membantu untuk menangkap objek yang kecil dengan jarang yang jauh

Cuci casing kamera setelah di pake

Hal ini perlu di perhatikan, untuk selalu mencuci casing saat menggunakannya di bawah air laut. Jika garam tidak dicuci, mereka akan mengkristal seiring waktu; Bertindak sebagai pasir dan menyebabkan kebocoran pada casing kamera. Dalam kasus di mana tampaknya pasir masuk ke kasing, lebih baik untuk mencucinya dengan aliran air.