file di komputer2

Jenis File Dan Ekstensi Pada Laptop Dan Komputer

Jenis File Dan Ekstensi Pada Laptop Dan Komputer
Gambar: istockphoto.com

Agar ramah pengguna, Windows (dan mungkin beberapa sistem operasi lain) menyembunyikan ekstensi, yang merupakan bagian terpenting dari nama file, dari pengguna komputer baru. kali ini saya tidak bisa memikirkan alasan lain untuk menyembunyikan ekstensi, jadi saya berasumsi bahwa itu adalah alasan ramah pengguna. Tidak ada salahnya kita untuk melihat ekstensi, tetapi Anda dapat belajar banyak darinya. Untungnya, artikel ini menjelaskan beberapa ekstensi paling umum yang akan Anda temui.

Namun, Anda harus mengaktifkannya sebelum Anda dapat melihat ekstensi file. Di Windows Explorer, klik menu Tools dan pilih File options. klik tab lihat dan kosongkan kotak centang di sebelah Sembunyikan ekstensi file untuk jenis file yang dikenal. Saat Anda mengklik OK, sekelompok titik dan tiga huruf muncul setelah nama file di Windows Explorer. Kelompok titik dan tiga huruf ini disebut ekstensi, dan ekstensi menjelaskan jenis file.

Jenis File ini dapat berupa file teks yang biasa juga, dan bisa berupa jenis file gambar, suara, video, atau program. Namun, jika ekstensi tidak ditampilkan, Anda tidak akan tahu kecuali Anda mengklik dua kali ekstensi tersebut. Daftar berikut mendefinisikan beberapa ekstensi paling umum di komputer Anda.

Jenis File Dan Ekstensi Pada Pc dan Laptop

.au

Ekstensi ini mengacu pada file suara. Sebagian besar pemutar suara memuat dan memutar file jenis ini.

👉TRENDING:   Tips and trick Microsoft Excel Yang Sering Digunakan

.art

Ekstensi ini mengarahkan pada file gambar yang dikompresi dengan teknologi yang bernamaAOL (America Online). Anda dapat melihat jenis file ini di Internet Explorer dan Perangkat Lunak Layanan AOL, tetapi jika Anda tidak menginstal AOL di sistem Anda, itu akan ditampilkan di Internet Explorer.

.avi

Ekstensi ini mengacu pada file video yang dapat diputar oleh sebagian besar pemirsa multimedia, termasuk Microsoft’s Media Player.

.bmp

Ekstensi ini menunjukkan file gambar lain yang mungkin dibuat dari program Windows Paint.

.dll

Ekstensi ini menunjukkan pustaka tautan dinamis yang berisi kode pemrograman tambahan untuk perangkat lunak. Banyak program yang berbeda sering berbagi pustaka tautan dinamis, dan banyak di antaranya berada di direktori Windows / sistem (tetapi jangan hapus).

.exe

Ekstensi ini mengacu pada program atau aplikasi seperti Microsoft Word, Internet Explorer, atau Outlook Express. Pemrogram jahat lebih suka menyembunyikan virus dalam jenis file ini, jadi berhati-hatilah saat mengunduh file .exe dari Internet.

.gif

Ekstensi ini merujuk ke file gambar lain dan merupakan singkatan dari “Graphics Interchange Format”. File .Gif seringkali lebih kecil dari file .bmp (disebutkan di atas) dan sering ditemukan di halaman web Internet.

👉TRENDING:   3 Cara Mempercepat Kinerja Windows 10

.jpg

Ekstensi ini mengacu pada file gambar lain dan merupakan singkatan dari “Joint Photographers Experts Group”. Seperti file .gif, itu umum di halaman web internet, tetapi jauh lebih kecil daripada gambar .gif dan .bmp.

.mid

Ekstensi ini mengacu pada file suara yang dibuat dengan Antarmuka Digital Alat Musik. Windows Media Player membuka dan menjalankan file-file ini, tetapi tidak terdengar seperti file .wav atau .mp3 biasa (dibahas di bawah). File .Mid dirancang untuk menggunakan kartu suara komputer Anda untuk menghasilkan suara sintetis.

.mp3

Ekstensi ini mengacu pada file suara yang memutar audio atau musik seolah-olah itu nyata. Windows Media Player membuka dan menjalankan jenis file ini.

.scr

Ekstensi ini menunjukkan file screen saver.

.sit

Ekstensi ini merujuk ke file StuffIt di arsip Macintosh. Itu tidak akan terbuka pada sistem Windows tanpa utilitas khusus.

.ttf

Ekstensi ini menunjukkan font yang dirancang khusus untuk digunakan pada sistem Windows. Singkatan untuk “font TrueType”.

.txt

Ekstensi ini menunjukkan file teks biasa yang dapat Anda buka di Notepad.

👉TRENDING:   Memahami Sistem Operasi Windows

.wav

Ekstensi ini mengacu pada file suara yang dapat dibuka dengan Windows Media Player atau Windows Sound Recorder, serta file .mp3. File .Wav jauh lebih besar daripada file .mp3.

.zip

Ekstensi ini mengacu pada file WinZip di arsip Windows. Itu tidak akan terbuka pada sistem Macintosh tanpa utilitas khusus.