Cara mengatasi HP Android yang lag atau error!

0

Cara mengatasi HP Android yang lag atau error  – Bagi penggunaan smartphone android tentu sudah tidak asing lagi dengan permasalahan tersebut. pengguna Android sering kali tiba-tiba mengalami ponselnya error atau hang. masalah tersebut bisa muncul karena software atau hardware pada Android mengalami kesalahan dalam pengoperasiannya.Salah satu masalah yang sering dialami oleh smartphone android adalah sering terjadi lag dalam menjalankan aplikasi atau tiba-tiba blank, penyebab lainya adalah perangkat mengalami panas yang berlebihan.

Solusi paling mudah yang dapat anda lakukan adalah mematikan perangkat secara langsung. Bagaimana jika ponsel Android Anda benar-benar bengong alias tidak ada respon sama sekali saat layar atau tombol fisik disentuh.

Smartphone android mengalami masalah tersebut bisa disebabkan karena sistem pada android terlalu banyak menghabiskan ruang penyimpanan RAM, atau terlalu banyak aplikasi yang terinstal dan mempunyai kapasitas memori yang besar, sehingga android menjadi lemot atau berat, bahkan bisa juga blank.

Hal tersebut dapat terjadi pada perangkat smartphone android apa saja, baik itu smartphone Samsung, Oppo, Sony, ,Lenovo, Vivo, Asus, Zenfone,Xiaomi, Huawei, Google pixel  dan lainnya.

Baca Juga:  Mudah Banget, Begini Cara Screenshot di HP Samsung A32 dan A32 5G

Apabila hal tersebut dialami oleh anda tentu akan sangat menyebalkan, apalagi pada saat menggunakan smartphone dengan keadaan yang penting dan smartphone tiba-tiba error.

Cara mengatasi HP Android yang lag atau error

Cara mengatasi HP Android yang lag atau error! 3
Gambar: istockphoto.com

1. update sistem Android secara rutin

sistem pengoperasian pada Android tidak selamanya sempurna terkadang masih ada juga yang bug sehingga menyebabkan handphone menjadi lambat atau error. Cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan rajin update sistem Android dengan cara:

Klik pengaturan > Tentang telepon > pembaruan sistem > Unduh pembaruan

Cara mengatasi HP Android yang lag atau error! 1

2. Mengosongkan memori internal dan memindahnya ke memori eksternal

pada saat Anda menginstal aplikasi secara otomatis aplikasi tersebut diinstal di dalam memori internal. Hal ini ini sering membuat memori internal habis dan menyebabkan ponsel menjadi error, untuk itu lebih baik memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal. Caranya:

Baca Juga:  Cara Download Video Di Pinterest Secara Online Tanpa Aplikasi
Tinggalkan Komentar