Cara Memperbaiki Jaringan 4G Yang Tidak Stabil

0

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai cara memperbaiki jaringan 4G dan gangster yang tidak stabil. Seperti salah satunya menggunakan penguat sinyal di ponsel Anda. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk membuat sinyal 4G LTE stabil di perangkat HP Anda.

Gunakan kartu SIM menyesuaikan tempat tinggal

Dengan cara pertama ini, perlu Anda ketahui bahwa setiap provider memiliki jangkauan jaringan 4G LTE yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba terlebih dahulu menggunakan provider yang paling sesuai dengan lokasi Anda.

Metode ini penting saat pertama kali Anda memutuskan penyedia mana yang tepat untuk perangkat HP Anda di lokasi Anda saat ini.

Mengunci jaringan 4G HP

Jika jaringan 4G ponsel Anda tidak stabil dan sering menghilang secara spontan, coba kunci jaringan Anda terlebih dahulu. Ini bisa jadi rekomendasi koneksi internet stabil di Android. Pasalnya, pada perangkat HP Android, ada dua pengaturan yang perlu Anda coba lakukan.

Baca Juga:  Hindari LK21 Bahaya, Ini Alternatif 9+ Situs Streaming Online yang Aman

Di bawah ini adalah langkah-langkah dan metode untuk menstabilkan jaringan 4G Anda menggunakan jam jaringan 4G.

  1. Buka menu Pengaturan di HP.
  2. Pergi ke menu kartu SIM.
  3. Pilih kartu SIM (Pilih kartu SIM aktif untuk sinyal 4G).
  4. Buka Opsi Jaringan Seluler.
  5. Pilih opsi Jaringan Seluler, lalu pilih LTE.

Sebagai alternatif cara membuat sinyal stabil selanjutnya bisa juga mencoba cara berikut ini :

  1. Buka menu panggilan.
  2. Masukan kode panggil yang di inginkan.
  3. Masukkan ## 4636 ##. Kemudian akan muncul jendela baru.

Restart HP

Cara yang paling umum digunakan ketika Anda membutuhkan cara untuk mengatasi jaringan yang tidak stabil, sinyal 4G yang tidak terlihat.

Jaringan 4G mungkin tidak stabil karena bug sistem atau kegagalan untuk melakukan kinerja sistem. Untuk mengatasinya, cukup matikan dan restart perangkat HP Anda.

Mode pesawat

Sekilas, fitur ini jarang digunakan. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa mode pesawat sebenarnya dapat digunakan untuk fungsi lain yaitu memperbarui jaringan internet.

Tinggalkan Komentar