Awas Malware Penyedot Pulsa Ada di 200 Aplikasi Berbahaya

0

“ Aplikasi Android nakal ini nampak tidak beresiko ketika membaca deskripsi serta meminta izin akses, namun keyakinan palsu ini berganti ketika pengguna diminta buat membayar layanan premium tiap bulan mereka mendaftar tanpa sepengetahuan serta persetujuan mereka,” kata periset Zimperium Aazim Yaswant serta Aazim Yaswant. Nippon. Gupta seperti dilansir detikEdu dari The Hacker News, Jumat (1/10).

Mirip dengan kebanyakan malware perbankan, Gift Horse tidak mengeksploitasi kerentanan di sistem operasi Android. Aplikasi yang diinstal dengan malware memanfaatkan pengguna.

Cara kerja aplikasi malware ini yaitu:

Setelah pengguna mengunduh aplikasi yang berisi Gift Horse, malware ini memanfaatkan pengabaian korban serta memakai rekayasa sosial buat mendaftarkan no korban dalam layanan berlangganan SMS premium.

• Setelah sukses menginfeksi fitur, malware ini akan membanjiri korbannya dengan bermacam notifikasi yang menjanjikan hadiah free.

• Saat Kamu mengklik notifikasi ini, korban hendak ditunjukan ke halaman khusus web yang meminta mereka memasukkan no telepon guna verifikasi.

• Nomor telepon kemudian akan didaftarkan guna berlangganan layanan SMS premium lewat aplikasi” scam” ini. Nah, layanan SMS premium ini dapat menyedot saldo korban tiap bulannya.

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Ms Word
Tinggalkan Komentar