Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Ms Word

Portalekonomi.com — Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word. Ukuran kertar ialah perihal yang berarti disaat membuat ataupun mengetik dokumen. Terdapat sebagian tipe kertas yang biasa dipakai di Indonesia kayak kertas berukuran letter, folio atau F4, A4, atau legal.

Ukuran kertas pada awal mulanya berupa Letter atau Surat. Buat mengubah tipe kertas supaya cocok dengan yang dipakai di microsoft word kayak A4 atau F4. Cara- nya dengan memakai tab Ribbon lewat menu Layout kemudian seleksi Size ataupun dengan setting print yakni menekan Ctrl+P.

Meski begitu kita masih dapat mengatur ukuran kertas sendiri (custom size) di Microsoft Word. Buat menata dimensi kertas yang hendak kita maanfaatkan buat membuat dokumen di Microsoft Word, kita bisa menggunakan Page Setup yang di sediakan.

Sebelum mengaturnya hendaknya kita ketahui dulu tipe kertas yang hendak dipakai. Ukuran panjang serta lebarnya.

Karena biasanya bila kita belum menginstal driver printer, Paper Size yang disedikan pada pengaturan default cuma ada: Letter, Tabloid, Legal, Statment, Executive, A3, A4, A5, B4, serta B5.

Cara Mengatur ukuran kertas di Microsoft Word

Microsoft word, tentu jadi aplikasi terfavorit buat melakukan pekerjaan tugas bukan? Fitur yang amat komplit buat menolong kamu dalam melakukan suatu artikel dengan bonus chart buat informasi serta sedang banyak kelebihan yang lain.

Baca Juga:  Cara Copy Paste Tabel Pada Word Agar Hasilnya Sama

Kemudian apa gunanya dari mengatur ukuran kertas semacam layout, batas dalam lembar kegiatan? Tujuannya merupakan buat membiasakan dengan hasil yang bakal di cetak. Berikut adalah cara mengatur kertas di ms word.

1. Melalui Layout

1. Pada Menubar microsoft office word, seleksi ataupun klik page layout.

2. Arahkan pada kolom size buat dengan cara otomatis memutuskan ukuran kertas.

1. Melalui Layout

3. Pengaturan diatas umumnya dipakai buat menata artikel pada Universitas ataupun Instansi-Instansi Penguasa, sebab memiliki standar sendiri dalam membuat suatu artikel ataupun informasi.

1. Melalui Layout-

Page setup dapat dipakai buat mengatur

Page setup dapat dipakai buat mengatur:

  • Orientation: buat menata hasil cetakan, apakah portrait ataupun landscape.
  • Size: buat merapikan ukuran kertas.
  • Coloums: buat menghasilkan tulisan jadi 2 bagian.

6. Pada menu paper, sesungguhnya sama saja, kita dapat maanfaatkan buat memilah ukuran kertas semacam A4, Letters, A5, Legal serta yang lain. Pengaturan dimensi Width serta Hight juga dapat dicoba disini.

7. Sebaliknya kita dapat menata Section, Footer serta Header pada menu Layout.

8. Klik OK, bila telah cocok dengan kemauan kamu.

Baca Juga:  Laptop Gaming Dell Alienware dan Seri G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 16,5 Jutaan

2. Lewat Print

Lewat Print

  1. Tekan Ctrl+P pada keyboard dengan cara bersamaan.
  2. Klik simbol berfoto kertas buat mengubah dimensi kertas yang diinginkan.
  3. Klik More Paper Size buat mengubah serta menata ukuran kertas.
  4. Isi dalam Cm (Centimeter): Width dengan Lebar kertas serta Height dengan Besar kertas.
  5. Klik OK.

Bila kita mau mengganti ukuran kertas Letter jadi F4, hingga triknya dengan mengganti Width jadi 21, serta Height jadi 33 pada pengaturan Paper Page Setup.

Sebaliknya buat dimensi A4, kita tidak butuh melaksanakan pengaturan custom, karena sudah ada serta tinggal memilih pada saat mengeklik simbol Size. Serta kertas akan berganti sesuai dengan panjang dan lebar A4.

3. Lewat Page Setup

3. Lewat Page Setup

  1. Klik kiri menu Layout.
  2. Klik kiri pada pojok kanan dasar Page Setup.
  3. Ganti Paper Size, ataupun isi dengan dimensi kertas yang diinginkan.

Mengganti serta Menata Dimensi kertas umumnya dicoba saat sebelum menulis sesuatu project dokumen, tetapi terdapat pula yang saat atau setelah berakhir menulis dokumen.

Baca Juga:  Fungsi Open pada Office Button di Microsoft Word

Pada umumnya orang memakai metode pengaturan Page Setup, yang dapat mencuat lewat menu Layout, ataupun pengaturan Print.

Nah, silahkan mulai pekerjaan kamu pada Microsoft Word yang telah di setting. Mudah- mudahan postingan mengenai Cara mengatur kertas di Microsoft Word.