Ini Dia Penyebab & Cara Memperbaiki Charger Hp Lama Mengisi

0

Solusi dari permasalahan ini merupakan dengan mensterilkan kedua port USB ialah pada handphone serta pada akhir charger. Membersihkannya pula tidak bisa asal- asalan sebab bagian ini lumayan sensitif pada kerusakan. Kalian dapat lakukan metode seperti berikut ini:

  1. Sediakan cairan pembersih spesial elektronik yang banyak dijual di gerai eletronik.
  2. Semprotkan larutan pembersih khusus itu sedikit untuk sedikit ke kedua port USB.
  3. Sikat secara perlahan dengan kuas lembut semacam kuas lukis, kuas make up ataupun gosok gigi lembut dibagian dalamnya.
  4. Lap dengan tisu kering secara perlahan serta menyeluruh sampai larutan serta kotoran terangkat.

3. Gunakan kabel data yang lain

Tips kedua yang dapat kalian jalani buat menanggulangi charger HP lama memuat merupakan dengan mengubah kabel data. Sebab pemicu permasalahan ini tidak hanya terdapat pada adaptor pula terdapat apa kabel data.

Baca Juga:  Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link

Maka dari itu cobalah mengubah kabel data dengan yang lain. Bila tidak memiliki kabel data pengganti, kalian dapat meminjam pada orang terdekatmu. Bila dengan kabel data lain durasi pengisian daya jadi normal, silahkan beli kabel data terkini yang lebih bagus.

4. Cek kondisi baterai ke Service Center

Tips terakhir buat menanggulangi charger HP lama mengisi merupakan dengan lihat kesehatan baterai. Silahkan membawa handphone kalian serta sampaikan keluhkesah yang kalian alami pada teknisi. Mintalah pula buat diperiksa kesehatan baterainya. Bila kinerjanya telah mulai memburuk kalian dapat meminta teknisi buat mengubahnya dengan yang baru.

Kebanyakan handphone saat ini mengenakan baterai tanam alhasil kita tidak dapat melaksanakan cek serta penukaran sendiri sebab amat berbahaya.

Penyebab Baterai HP Lama Terisi Penuh

Penyebab Baterai HP Lama Terisi Penuh
Photo: istockphoto.com

Berbicara hal baterai handphone yang lama terisi penuh, tidak dapat kita lepaskan dari bermacam berbagai aspek pemicu yang melatarbelakanginya. Bila betul terdapat permasalahan dalam sistem charging, hingga mesti lekas dibenahi sebab sangat membuat tidak aman. Sebab terus menjadi cepat pengisian daya hingga bakal terus menjadi menghemat waktu. Selanjutnya ini merupakan sebagian penyebab charger HP lama memuat yang perlu kalian tahu.

Baca Juga:  Rekomendasi 10 Ponsel Terbaik 2 Jutaan Dengan Spek Mumpuni 2022

1. Kinerja kabel data yang menurun

Bagian berikutnya yang juga dapat memunculkan permasalahan charger HP lama memuat merupakan kabel data. Kemampuan kabel data amat mempengaruhi pada kecepatan aliran listrik.

Apalagi adaptor charger yang mensupport fast charging sekalipun bila digabungkan dengan kabel informasi biasa bakal jadi tidak berfungsi. Jadi bila lama waktu baterai penuh tidak wajar, bisa jadi terdapat kerusakan ataupun kemampuan kabel data yang menurun.

2. IC Adaptor mulai rusak

Penyebab awal charger HP lama mengisi merupakan adanya kerusakan pada IC adaptor. Ini merupakan suatu bagian yang mempunyai tugas melakukan pengawasan terhadap konversi arus dari AC jadi DC alhasil dapat diterima handphone. Kerusakan pada IC adaptor bakal mempengaruhi pada durasi charging jadi sangat lama apalagi tidak mau mengisi sama sekali.

Kerusakan ini dapat terjadi dampak pemakaian charger yang melampaui batas ataupun charger tidak sempat dicabut dari sumber listrik disaat tidak digunakan.

3. Tidak memiliki fitur Fast Charging

Penyebab charger HP lama memuat yang kedua merupakan permasalahan teknologi. Bisa jadi saja handphone milikmu dikala ini tidak mempunyai fitur fast charging alhasil cara pengisian daya jadi terasa amat lama.

Baca Juga:  Filter IG Topi Putih, Ini Nama dan Cara Mendapatkanya
Tinggalkan Komentar