6 Cara Mengatasi HP restart Sendiri Berulang Ulang dan Penyebabnya

0

Sehabis mengenali apa faktornya, saat ini kalian dapat mematut- matut dari bidang mana yang wajib diperbaiki. Menanggulangi HP restart berkali- kali memanglah wajib bersumber pada pada faktornya biar penindakan jadi lebih efisien. Metode menanggulangi permasalahan HP Android yang kerap restart sendiri selanjutnya ini dapat kalian lakukan ke ponsel pintar Samsung, Oppo, Vivo, Asus, Lenovo, Acer, Xiaomi, Huawei, Realme, OnePlus serta lain serupanya.

1. Mematikan HP sementara waktu 

Metode awal yang dapat kalian coba buat menanggulangi HP restart berkali- kali merupakan dengan mematikannya sejenak. Bisa jadi saja cara restart itu terjalin sebab overheat ataupun temperatur handphone kelewatan yang terjalin. Faktornya dapat berawal dari pemakaian yang kelewatan sebab melaksanakan aplikasi yang berat. Buat menanganinya, hendaknya coba matikan serta diamkan terlebih dulu ponsel pintar kalian buat sedangkan durasi sampai suhunya wajar. Bila telah dingin, handphone itu dapat kalian hidupkan kembali.

Baca Juga:  6 Nomor Bot Stiker WA Terbaru Masih Aktif dan Cara Menggunakanya

2. Update sistem Android Terbaru

Dikala ini nyaris tiap merek handphone sediakan fitur pembaharuan sistem Android buat memudahkan konsumen mendapatkan pembaruan. Umumnya pembaruan ini dicoba dari bagian keamanan serta pula sistem itu sendiri. Sering- kali pembaharuan kandas ataupun sistem yang lusuh bisa membuat HP restart berkali- kali. Hingga dari itu kalian butuh melaksanakan pembaharuan sistem Android ke tipe terkini. Perihal ini bisa membuat kemampuan handphone jadi lebih bagus.

3. Melaksanakan Reset ke pengaturan pabrik

Bila pemicu HP restart berkali- kali merupakan terdapatnya sistem yang crash, hingga permasalahan ini kadangkala susah buat ditangani. Nah, salah satu metode yang dapat kalian lalukan buat menanganinya ialah dengan melaksanakan reset ke seperangkat pabrik. Dengan melaksanakan reset ke seperangkat pabrik, seluruh informasi, pengaturan serta sistem dikembalikan pada situasi awal semacam kala HP terkini dibeli. Triknya, silahkan buka“ Seperangkat” kemudian seleksi“ Sistem” dibagian sangat dasar. Setelah itu“ Sambungan” serta seleksi“ Alternatif atur balik”. Terakhir seleksi“ Reset ke Seperangkat Pabrik”.

Baca Juga:  Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi

4. Membersihkan cache partition

Cache partition merupakan penumpukan file- file pengaturan yang mampir sepanjang handphone dipakai. Sederhananya, handphone hendak mengenang apa saja yang sudah dicoba setelah itu menyimpannya kedalam ingatan. Bila telah menumpuk sering- kali cache bisa memunculkan permasalahan HP restart berkali- kali. Hingga dari itu kalian wajib melaksanakan yang namanya wipe cache partition buat melenyapkan file- file singgahan itu. Triknya selaku selanjutnya ini.

Tinggalkan Komentar