6 Aplikasi Melihat Planet Untuk Mengamati Fenomena Planet Sejajar

0

Planet Sejajar sebagai salah satu peristiwa yang bisa disebut langka, karena bakal ada 5 panet yang berjajar dan bisa disaksikan secara nyata.

Ke-lima planet yang bisa disaksikan pada peristiwa itu diatarannya ialah Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Informasinya fenomena Planet Sejajar bisa terjadi di tanggal 24 Juni 2022 sekitaran jam 04.30 – 05.30. peristiwa ini akan berjalan sekitar 72 – 24 menit saat sebelum matahari keluar.

Peristiwa menarik ini sempat terjadi di tahun 2004 lalu. Selanjutnya bisa terjadi kembali sekitaran tahun 2041.

Untuk dapat melihat peristiwa Planet Sejajar dibutuhkan teleskop sama ukuran lensa minimum 10 cm. Tetapi untuk anda yang tidak punyai, karena itu dapat memakai aplikasi untuk melihat planet.

Aplikasi Melihat Planet

Berikut merupakan beberapa referensi aplikasi yang bisa dipakai untuk melihat planet di langit secara mudah.

Start Chart

Di Aplikasi melihat planet ini anda bisa melihat beberapa benda langit dengan mengarahkan kamera Anda ke langit pada tempat Anda ada, sehingga Anda juga bisa melihat kejadian alam yang saat ini dapat terjadi.

Baca Juga:  Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Di Android dan iOS Gratis!

Pocket Planet

Aplikasi Pocket Planet sama dengan aplikasi camera melihat planet yang lain, di mana Anda bisa mengarahkan kamera Anda ke langit dan Anda bisa melihat beberapa benda yang ada di langit.

Mungikin Anda bisa mencoba aplikasi ini untuk melihat peristiwa alam, yaitu di mana planet-planet akan sejajar. Oleh karena itu, peristiwa ini sebagai kejadian yang sangat jarang.

Sky Portal

Denga aplikasi Sky Portal ini Anda dapat melihat beberapa benda langit, terhitung kejadian yang di mana saat ini dapat terjadi semua planet sejajar.

Tinggalkan Komentar