Aplikasi Melihat Planet-1

6 Aplikasi Melihat Planet Untuk Mengamati Fenomena Planet Sejajar

Aplikasi Melihat Planet – Sebentar lagi kabarnya akan terjadi fenomena planet sejajar, jadi tidak heran kalau banyak orang yang sedang mencari Aplikasi utuk melihat planet.

Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mempermudah aktivitas setiap hari seperti komunikasi, transaksasi, dan ada banyak yang lain.

Bukan hanya itu saja, belum lama ini netizen digemparkan dengan aplikasi yang bisa dipakai untuk melhat planet yang pasti akan mengagetkan jika betul ada.

Karena ada aplikasi yang trending itu, karena itu anda dapat melihat fenomena-fenomena yang terjadi di langit cuma dari handphone.

Ingat fenoma planet sejajar yang akan terjadi tidak lama lagi, anda dapat mecoba untuk memperlihatkan fenomena yang jarang-jarang sekali terjadi dengan aplikasi.

Kebetulan pada kesempatan ini kami akan memberi info mengenai rekeomendasi aplikasi untuk melihat planet yang bisa dipakai dengan gratis dan gampang.

Fenomena Planet Sejajar

6 Aplikasi Melihat Planet Untuk Mengamati Fenomena Planet Sejajar

Planet Sejajar sebagai salah satu peristiwa yang bisa disebut langka, karena bakal ada 5 panet yang berjajar dan bisa disaksikan secara nyata.

Baca Juga:  Ukuran Spanduk 2x1 di Canva untuk Desain Terbaik Anda

Ke-lima planet yang bisa disaksikan pada peristiwa itu diatarannya ialah Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Informasinya fenomena Planet Sejajar bisa terjadi di tanggal 24 Juni 2022 sekitaran jam 04.30 – 05.30. peristiwa ini akan berjalan sekitar 72 – 24 menit saat sebelum matahari keluar.

Peristiwa menarik ini sempat terjadi di tahun 2004 lalu. Selanjutnya bisa terjadi kembali sekitaran tahun 2041.

Untuk dapat melihat peristiwa Planet Sejajar dibutuhkan teleskop sama ukuran lensa minimum 10 cm. Tetapi untuk anda yang tidak punyai, karena itu dapat memakai aplikasi untuk melihat planet.

Aplikasi Melihat Planet

Berikut merupakan beberapa referensi aplikasi yang bisa dipakai untuk melihat planet di langit secara mudah.

Start Chart

Di Aplikasi melihat planet ini anda bisa melihat beberapa benda langit dengan mengarahkan kamera Anda ke langit pada tempat Anda ada, sehingga Anda juga bisa melihat kejadian alam yang saat ini dapat terjadi.

Pocket Planet

Aplikasi Pocket Planet sama dengan aplikasi camera melihat planet yang lain, di mana Anda bisa mengarahkan kamera Anda ke langit dan Anda bisa melihat beberapa benda yang ada di langit.

Baca Juga:  Cara Edit Foto Jadi Anime Terbaru, Mudah Banget

Mungikin Anda bisa mencoba aplikasi ini untuk melihat peristiwa alam, yaitu di mana planet-planet akan sejajar. Oleh karena itu, peristiwa ini sebagai kejadian yang sangat jarang.

Sky Portal

Denga aplikasi Sky Portal ini Anda dapat melihat beberapa benda langit, terhitung kejadian yang di mana saat ini dapat terjadi semua planet sejajar.

Dengan aplikasi ini ada pula fitur Zoom out dan Zoom in, dengan begitu anda dapat melihat dengan jelas pelanet-planet yang ada di langit.

Google Sky

Aplikasi ini mempunyai kegunaan mencari jangkauan luar angkasa melalui ‘mata’ Teleskop Luar Angkasa Hubble, Sloan Digital Sky Survey, dan Digitalized Sky Survey. Aplikasi ini bisa dipakai secara mudah di handphone Android atau IOS.

Langkah memakai aplikasi Google Sky untuk melihat planet:

  1. Membuka aplikasinya lebih dulu di handphone.
  2. Selanjutnya mencari nama planet di kotak penelusuran untuk ketahui planet-planet yanag berada di langit.
  3. Swipe layar untuk melihat gambar langit kreasi Giovanni dan Maria Cassini.
  4. Gulir ayar kebawah untuk mengetahui info mengenai tata surya, galaksi, bentuk, dan yang lain.
Baca Juga:  Animasu NET APK 1.8.1 Nonton Anime Gratis Terbaru 2022

NASA App

Aplikasi ini di-launching secara lansgung oleh NASA yang di mana Anda bisa melihat beberapa benda langit, tidak itu saja Anda bisa membaca artikel terkait astronomi.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini Anda bisa melihat video dan foto tentang astronomi. Anda bisa juga membaca informasi terkait kejadian alam di aplikasi ini.

Sky Map

Aplikasi ini sama dengan aplikasi untuk melihat planet awalnya, Anda bisa melihat peristiwa alam dilangit dengan menggunakan aplikasi Sky Map ini.

Oleh karena itu, Anda langsung bisa mengambilnya lewat Google Play Store. hingga Anda bisa melihat beberapa benda yang ada di langit, termasuk planet-planet.

Penutup

Demikian info menarik yang portalekonomi.com rangkum mengenai aplikasi untuk melihat planet yang trending dan banyak dicari orang. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.