Cara Membuat WhatsApp Auto Reply, Balas Pesan WA Otomatis

Cara Membuat WhatsApp Auto Reply, Balas Pesan WA Otomatis

Cara Membuat WhatsApp Auto Reply – WhatsApp auto reply banyak dipakai oleh pelaku bisnis atau orang individu guna kepentingan memberi balasan secara cepat. Kamu dapat atur pesan automatis asal ketahui cara membuat WhatsApp auto reply dengan betul.

Cara ini tidak semua orang mengetahuinya hingga kamu harus cari info yang valid. Kesuksesan dalam membalasnya pesan automatis dapat jadikan kamu kelihatan professional dan keren. Bahkan juga ini menjadi nilai plus untuk perusahaan atau online shop kamu karena memberi sebuah balasan dalam pelayanan ke konsumen

Cara Membuat WhatsApp Auto Reply

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, cari info benar seperti yang hendak diberi di bawah ini. Kamu dapat memakai beberapa opsi buat buat auto reply WhatsApp dan dapat disesuaikan dengan kemauan kamu.

Memang untuk membuat auto reply memerlukan aplikasi khusus tetapi bisa jadi aplikasi itu memberi keuntungan tambahan untuk Anda buat membalasnya pesan menghemat waktu dan automatis.

1. Aplikasi GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp

Pernahkah dengar aplikasi pihak ke-3 yang melakukan modifikasi aplikasi original? Salah satunya yang populer pada aplikasi modifikasi WhatsApp ialah GB WhatsApp yang sekarang ini sedang diperkembangkan oleh Fouad Mods.

Sebetulnya, GB WhatsApp datang buat menangani keterbatasan dalam aplikasi original. Tetapi, salah satunya feature favoritnya ialah terdapatnya feature Auto Reply yang dapat dipakai buat auto reply whatsapp yakni membalasnya pesan automatis tanpa programtambahan.

Tetapi, kamu harus perhatikan cara unduh dan install dengan manual secara benar supaya bisa masukkan aplikasi ke handphone kamu.

Kembali ke feature auto reply, kamu dapat ikuti cara di bawah untuk cara whatsapp auto reply pada GB WhatsApp, yakni:

  1. Unduh dan install GB WhatsApp pada handphone ditambah dulu. KLIK DISINI
  2. Selanjutnya, login memakai nomor lama atau baru yang aktif buat proses verifikasi.
  3. Pilih menu GB Settings dan tentukan Auto Reply Message
  4. Teruskan dengan click icon lebih (+) pada kanan atas.
  5. Lalu, isi pesan auto reply sesuai kemauan kamu pada kolom yang disediakan.
  6. Mengatur pada opsi yang menerima apakah untuk grups, both, atau kontaks.
  7. Selanjutnya, setel waktu diawali dan usai feature auto reply itu.
  8. Apabila sudah karena itu click tombol Add di bagian bawah menu.
  9. Aktifkan feature balasan automatis WhatsApp dengan geser toggle yang berada di samping tulisan Auto Reply Message di bagian atas.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Watermark Tiktok Online Tanpa Aplikasi

Lakukan cara di atas secara tepat hingga GB WhatsApp dapat sukses lakukan auto reply buat pesan yang masuk ke WhatsApp. Selainnya buat feature auto reply rupanya GB WhatsApp mempunyai sejumlah fitur unik yang lain yang hendak membuat kamu berasa betah dalam aplikasinya.

Sejumlah fitur yang dipunyai seperti dual akun, unduh status, mengirimi file HD dan ukuran besar, mengirimi video story durasi waktu sampai 7 menit, feature privacy, keamanan, serta di-claim anti banned walau aplikasi yang dikeluarkan oleh faksi ke-3 .

Setelah mengetahui cara membuat WhatsApp auto reply dengan beberapa opsi karena itu kamu bebas memakai cara yang mana. Hal itu dapat kamu samakan dengan kemampuan dan keperluan aktivitas chatting kamu.

2. Aplikasi Auto Reply

Aplikasi Auto Reply

Pransulnc mengeluarkan sebuah aplikasi yang bermanfaat buat membalas pesan automatis bernama Auto Reply. Aplikasi yang feature intinya benar-benar disukai beberapa pelaku bisnis ini dapat kamu ambil lewat Google Play Store dan telah dipastikan aplikasi yang aman.

Kamu dapat memperolehnya secara gratis tetapi manfaatnya benar-benar supportive dalam usaha online. Aplikasi ini dapat juga disambungkan pada WhatsApp hingga memberikan dukungan kegiatan chatting yang maksimal.

Baca Juga:  Cara Membuat Video Menjadi Kualitas HD di CapCut

Pakai aplikasi ini dengan bebas buat membalasnya pesan automatis, caranya ialah:

  1. Unduh aplikasi Auto reply di Google Play Store. KLIK DISINI
  2. Selanjutnya, izinkan Auto reply buat tersambung dengan pemberitahuan WhatsApp di saat ada pesan yang masuk.
  3. Pada tampilan utamanya dapat click tanda tambah (+) supaya bisa membuat chatbot.
  4. Tentukan versi WhatsApp kamu, apa WhatsApp reguler atau WhatsApp business.
  5. Lalu, masukan keyword buat menarik balasan chat automatis kamu. Misalnya saja Halo atau dapat pilih All buat semua chat yang masuk dapat dibalas secara otomatis.
  6. Buat kata kunci yang detil dapat pilih Exact Match supaya balasan chat ada secara otomatis.
  7. Teruskan dengan mengisikan isi balasan automatis pada kolom yang disediakan.
  8. Apabila sudah selesai karena itu teruskan dengan click contreng di bagian bawah kanan monitor.

Saat sukses lakukan cara di atas karena itu daftar balasan automatis pada Auto Reply akan ada pada halaman pertama. Menariknya kembali, bila kamu ingin menonaktifkan karena itu hanya click toggle di samping balasan automatis itu sampai warna merah.

Kamu bisa juga menambah beberapa isi chatbot yang lain dengan mengulang beberapa langkah yang sudah diterangkan di atas. Cara membuat WhatsApp auto reply ini.

Aplikasi khusus ini akan membantu usaha toko online kamu jadi lebih maju dengan servis chatting yang diperuntukkan pada customer.

3. Aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business

Referensi pertama kamu dapat memakai aplikasi WhatsApp Business yang telah viral akhir-akhir ini. Kamu dapat memakainya secara gratis dan tanpa iklan dalam aplikasinya.

Memang diperuntukkan buat usaha hingga tidaklah aneh bila featurenya bagus sekali serta dapat dipakai buat auto reply pesan dari beberapa pengirim seperti konsumen setia. Feature ini dapat dipakai buat membalasnya pesan saat kamu sedang tidak menggenggam smartphone.

Baca Juga:  Cara Edit Video Menggunakan Aplikasi CapCut, Sebelum Upload Ke Tik-Tok

Ingin tahu cara membuat WhatsApp auto reply di wa business? Simak ulasan berikut ini supaya gampang mengimplementasikan seting auto reply whatsapp business:

  1. Instal aplikasi lebih dulu lewat Google Play Store. KLIK DISINI
  2. Selanjutnya, masuk ke aplikasi dan Login memakai account WhatsApp kamu.
  3. Masuk pada menu Seting dan click titik tiga pada aplikasi.
  4. Cari Send Away Message, click toggle sampai aktif dan warna hijau atau biru.
  5. Lakukan ubah pesan automatis dengan tap Message dan isilah pada kolom yang tersedia.
  6. Bila pesan sukses di edit dapat click OK.
  7. Ubah kapan kamu ingin mengirimi pesan dengan Skedul Message dengan 3 opsi yakni Always Send, Kustom Skedul, atau Outside of Business Hours.
  8. Terakhir, tentukan yang menerima dengan Select Receiver yang hendak memperoleh auto reply itu dengan opsi Everyone, Everyone not in Address Book, Everyone Except, atau Only Send to.

Bila cara di atas telah sukses dilaksanakan karena itu Auto Reply pada WhatsApp Business telah aktif.

Cara di atas dapat disaksikan jika pengiriman pesan automatis dapat dilaksanakan secara spesifik. Hal itu karena manfaat dari WhatsApp Aplikasi versi ini dibuat guna mempermudah komunikasi pada usaha online shop.

Apa kamu salah satunya pelaku bisnis yang memerlukan WhatsApp Business? Bila memasang WA versi ini karena itu beberapa feature favoritnya bisa juga kamu rasakan dan tak terbatas pada Auto Reply saja.

JIka ingin tahu, kamu dapat mencoba lebih dulu buat kepentingan individu dan tidak langsung pada bisnis. WhatsApp versus ini benar-benar memberikan keuntungan dalam melakukan aktivitas chatting baik buat sehari- usaha atau hari.