Cara Mudah Memperbaiki Koneksi Internet Di Android Yang Bermasalah

0

Pengguna smartphone Android sangat banyak. Hal ini menunjukkan bahwa sistem operasi Google terbukti efektif sebagai “pendamping hidup” manusia yang diimplementasikan dalam bentuk gadget. Jika Anda memiliki koneksi internet, Anda bisa berpetualang di dunia maya.

Namun, masalah sering terjadi dengan perangkat Android juga. Salah satu masalah yang sering Anda hadapi adalah koneksi internet yang tiba-tiba terputus.

1. Setel ulang APN

Seperti diketahui, setiap provider perlu menawarkan jenis APN yang berbeda di jaringan selulernya agar bisa menggunakan Internet langsung di perangkatnya.

Secara umum, mengubah pengaturan APN juga dapat mengubah atau kehilangan koneksi Internet Anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengatur ulang APN agar ponsel Android Anda dapat aktif dimainkan kembali.

2. Aktifkan mode pesawat

Jika koneksi internet Anda terputus padahal paket data belum expired, Anda bisa mencoba mengaktifkan mode pesawat.

Jika True, aktifkan mode tersebut, tunggu beberapa saat, lalu matikan kembali agar paket data dari masing-masing provider diupdate kembali untuk menemukan koneksi yang lebih baik.

Baca Juga:  Arti Berotak Senku Adalah?

3. Masukkan APN secara manual

Jika Anda tidak mendapatkan pengaturan untuk mengaktifkan koneksi internet Anda di Android, atau jika seseorang mengutak-atik koneksi internet Anda hingga Anda mengalami masalah jaringan.

Masukkan APN secara manual. Namun, perlu diingat bahwa setiap penyedia layanan Internet memiliki pengaturan yang berbeda.

Selanjutnya, Anda perlu menemukan pengaturan yang tepat. Jika Anda mengalami masalah, Anda dapat menghubungi operator masing-masing penyedia untuk meminta bantuan.

4. Reboot dalam mode pesawat

Selain mengaktifkan mode pesawat untuk sementara, Anda dapat mencoba memulai ulang ponsel cerdas atau tablet Android Anda sambil tetap mengaktifkan mode pesawat.

Tinggalkan Komentar