Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera

0

Apabila cara di atas belum berhasil mengatasi masalah, solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan.

Anda masih dapat mengambil foto atau video dengan kamera ponsel Anda dan kemudian mengunggahnya secara manual ke Instagram.

5. Atur ulang pabrik

Kamera ponsel yang tidak dapat terhubung ke Instagram setiap kali Anda memposting foto juga dapat terjadi di tingkat yang lebih dalam.

Aplikasi kamera default mungkin rusak. Ini bisa jadi karena virus atau malware berbahaya yang secara tidak sengaja menyerang sistem Anda.

Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah, solusi selanjutnya adalah mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik atau ke pengaturan pabrik.

Baca Juga: Penjelasan Dasar Part-Part Yang Ada Di PC Untuk Pemula

Perhatikan bahwa metode ini menghapus semua aplikasi non-default, data aplikasi, kontak di memori internal, dan data pengguna.

Penyetelan ulang pabrik akan mengembalikan ponsel Anda ke keadaan saat Anda pertama kali membelinya. Oleh karena itu, Anda harus mencadangkan data penting seperti kontak, pesan SMS, WhatsApp, dan aplikasi penting lainnya sebelum melakukan reset pabrik.

Baca Juga:  Tips Aman Belanja di Shopee, Agar Tidak Tertipu dan Gratis Ongkir

Untuk mengatasi masalah “tidak dapat terhubung ke kamera” saat memposting ke Instagram, ikuti langkah-langkah ini untuk melakukan reset pabrik.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah Headset Bluetooth Yang Mati Sebelah

Buka Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Cadangkan & Atur Ulang > Inisialisasi Data >Atur Ulang Telepon.

Jika muncul pertanyaan, pilih OK / Ya. Ponsel Anda akan diatur ulang secara otomatis nanti. Silahkan tunggu sampai proses selesai.

Tinggalkan Komentar