Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera

0

Portalekonomi.com — Salah satu masalah paling umum saat memposting foto dan video ke Instagram melalui kamera ponsel adalah  pemberitahuan “Tidak dapat terhubung ke kamera” atau “Cannot connect to camera.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera 8
Gambar: unsplash.com

Masalah ini terjadi di karenakan Instagram tidak mempunyai izin untuk mengakses kamera ponsel. Aplikasi Instagram yang diinstal mungkin rusak.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah tidak dapat terhubung ke kamera saat ingin memposting ke Instagram.
Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Periksa Izin Aplikasi Instagram

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera

Langkah pertama adalah memeriksa apakah aplikasi Instagram diizinkan mengakses kamera ponsel Anda.

Jika tidak, Anda harus memberikan izin terlebih dahulu agar kamera dapat terhubung ke Instagram saat memposting. Untuk melakukan ini, buka menu Pengaturan > Aplikasi Terinstal > Instagram >Perizinan Lainya >Izinkan.

Baca Juga:  Arti Wiiwy Tiktok Itu Apa? Ini Dia Arti Sebenarnya

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kamera Terbaik Untuk Street Photography

Anda akan masuk ke menu informasi aplikasi nanti. Ada beberapa opsi di sini, seperti hapus data, hapus cache, force stop, hapus instalan, Permission manager, dan lainnya. Pilih opsi Pengelola Hak Istimewa.

Manajer izin adalah tempat Anda mengizinkan aplikasi Instagram untuk mengakses kamera anda, cukup seret ke bagian bawah opsi akses kamera.

Jika Anda melihat tanda silang merah, itu berarti aplikasi Instagram ponsel Anda tidak diizinkan mengakses kamera. Makanya setiap kali ngepost selalu dapet notifikasi “Unable to connect to camera”.

Baca Juga: Cara Mudah Jualan Online Menggunakan iPhone!

Pilih Setuju untuk mengizinkan kamera mengakses Instagram. Tutup jendela pengaturan dan buka kembali aplikasi Instagram, coba posting foto dengan kamera ponsel anda, apabila sudah bisa berarti masalahnya telah teratasi

2. Hapus Data Dan Cache Aplikasi

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung Ke Kamera 2

Tinggalkan Komentar