Penyebab Mainboard Laptop Rusak dan Cara Mencegahnya

0

Suatu kerusakan pada fitur laptop sesungguhnya bisa dijauhi dengan menghindari keadaan yang bisa menimbulkan permasalahan itu sebndiri. Begitu pula dengan mainboard pada laptop yang bisa kalian jauhkan dari kerusakan. Dengan menghindari kerusakan hingga umur mainboard hendak jadi lebih jauh dan masa pemakaian jadi lebih lama. Sebagian hal yang dapat kalian jalani buat menghindari keruksakan pada mainboard laptop merupakan seperti berikut ini.

  1. Janganlah memakai laptop kala arus listrik lagi tidak normal. Umumnya diisyarati dengan lampu rumah yang terang- redup.
  2. Letakkan laptop ditempat yang kering dan terpelihara kelembabannya. Jauhkan pula meletakkan laptop didekat cairan.
  3. Senantiasa maanfaatkan charger original. Bila rusak, janganlah sempat membeli charger laptop yang KW ataupun replika sebab tidak standar.
  4. Maanfaatkan laptop dalam batasan yang wajar. Bila konsumsi lebih dari 5 jam, matikan dahulu laptop minimun sepanjang 1 jam penuh.
  5. Jalani pembersihan pada mainboard dari debu serta kotoran dengan cara teratur. Dapat pula kalian membawa ke juru jasa buat maintenance.

Seperti itu sebagian penjelasan hal pemicu mainboard laptop rusak lengkap dengan metode mencegahnya pula. Untuk kalian yang telah hadapi peristiwa ini, jadikanlah selaku pelajaran dan hindari bermacam perihal yang mungkin dapat jadi pemicu kerusakan mainboard. Untuk kalian yang belum mengalami, jadikanlah uraian diatas selaku referensi buat berjaga- jaga dalam memakai laptop sebab bila hingga mainboard rusak, alkisah kalian bakal mengalami banyak kerugian.

Baca Juga:  Cara Setting Joystick di PC Windows 10
[divider style="normal" top="20" bottom="20"]
Tinggalkan Komentar