kebun sayur rumah

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Membuat Kebun Sayur Rumah!

kebun sayur rumah
Gambar: apnews.com

Saat memutuskan lokasi kebun sayur rumah Anda, ada baiknya untuk menyingkirkan semua gagasan lama bahwa tambalan kebun harus menjadi tempat yang jelek di sekitar rumah. Direncanakan dengan hati-hati, ditanam dengan hati-hati, dan dirawat dengan cermat, mereka dapat menjadi fitur yang indah dan harmonis dari keseluruhan skema, membawa sentuhan kenyamanan rumah yang tidak dapat dihasilkan oleh semak, batas, atau tempat tidur.

Dengan adanya fakta ini, kita jadi bebas memilih di bagian manapun dari bangunan karena tidak nampak dari belakang gudang ataupun garasi. Di lokasi yang berukuran sedang tidak mempunyai pilihan buat mendarat. Bisa jadi ada beberapa kemungkinan sehubungan dengan eksposur yang kesatu dan kedua untuk lebih nyaman. Hal-hal lain dianggap sama, temukan lokasi terdekat yang mudah dijangkau.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Membuat Kebun Sayur Rumah

Tampaknya perbedaan hanya beberapa ratus meter tidak akan berarti apa-apa, tetapi jika seseorang sangat bergantung pada waktu luang untuk bekerja di kebun dan menontonnya serta menanam banyak sayuran, maka yang basah sambil melangkah menuju keluar lewat rumput yang basah banget.

👉TRENDING:   Cara Gampang Budidaya Sayuran

Paparan

paparan sinar matahari

Tetapi hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika memilih tempat yang akan memberi Anda kebahagiaan dan sayuran lezat sepanjang musim panas, atau bahkan selama bertahun-tahun, adalah eksposur. Jika sebuah bangunan, atau bahkan pagar tua, melindunginya dari kecenderungan ini, taman Anda akan sangat terbantu, karena memulai lebih awal adalah faktor besar untuk sukses. Jika belum dilindungi, pagar kayu, pagar beberapa semak yang tumbuh rendah atau pohon cemara muda, akan sangat menambah kegunaannya.

Kemungkinan Anda tidak akan menemukan sepetak tanah kebun siap pakai yang sempurna di mana pun di tempat Anda. Tetapi produktivitas dapat ditingkatkan untuk semua kecuali tanah yang paling buruk, terutama di daerah kecil yang dibutuhkan kebun sayur rumahan. Sepetak tanah yang tanahnya berpasir, dan lainya berasa berat dan basah sehingga selama bertaun-taun tidak di garap, hanya dalam beberapa waktu, ke tempat mereka hampir setiap tahun menghasilkan tanaman yang sangat besar secara komersial.

Jadi jangan putus asa tentang tanah Anda. Perawatan yang tepat lebih penting, dan sepetak kebun dengan tanah gugur rata-rata, atau tanah “tidak pernah dibudidayakan”, akan menghasilkan lebih banyak untuk tukang kebun yang aktif dan berhati-hati daripada

👉TRENDING:   Cara Mudah Berkebun Tanaman Sayuran!

Tanah

tanah

Tanah kebun yang ideal adalah “lempung berpasir yang kaya.” Dan tidak dapat ditekankan bahwa tanah seperti itu biasanya dibuat, tidak ada. Mari kita uraikan deskripsi ini sedikit, karena di sini kita sampai pada yang pertama dari empat faktor yang sangat penting untuk makanan berkebun. Yang lainnya adalah budidaya, kelembaban dan suhu.

Kata “kaya” berarti “kaya” dalam kosakata tukang kebun yang penuh dengan makanan nabati; Lebih dari itu, dan ini adalah poin yang sangat penting, artinya penuh dengan makanan nabati yang siap pakai, semua disiapkan dan didistribusikan di atas meja taman, atau lebih tepatnya di dalamnya, di mana tanaman dapat memanfaatkannya sekaligus; Atau apa yang kita sebut, dengan kata lain, makanan nabati “tersedia”.

Praktis, tidak ada tanah di komunitas yang telah lama dihuni yang tetap cukup kaya secara alami untuk menghasilkan tanaman besar. Meraka bisa kaya di 2 hal:

  1. Budidaya, makanan mentah tanaman yang tersimpan di dalam perut tanah menjadi bentuk yang ada
  2. Caranya yaitu menaruh makanan nabati ke dalam tanah dari sumber eksternal
👉TRENDING:   Pengertian dan Macam-macam Jenis Tanah

“Loam: Tanah yang subur dan gembur,” kata Webster. Ini hampir tidak menutupinya, tetapi menggambarkannya sebagai tanah di mana pasir dan tanah liat berada dalam proporsi yang tepat, sehingga mereka tidak banyak mendominasi, dan biasanya berwarna gelap, dari penanaman dan pengayaan.