5+ Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Aman dan Sudah Diawasi OJK

5+ Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Aman dan Sudah Diawasi OJK

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Telah Dipantau OJK – Beberapa aplikasi pinjol dengan kelebihan masing-masing yang aman dan paling dipercaya karena telah tercatat di OJK.

Kamu tentu kerap dengar keluh kesah warganet karena terlilit pinjaman online (pinjol) di sosial media, kan? Pinjam uang bukan hal jelek karena pilihan itu masing-masing memberikan keuntungan, baik untuk nasabah atau untuk pihak pemberi pinjaman.

Tetapi, di jaman yang serba hebat ini, kamu harus cermat dan berhati-hati saat lakukan transaksi bisnis keuangan secara online.

5+ Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Aman dan Sudah Diawasi OJK

Di tengah ramainya perubahan financial technology saat ini, seharusnya pilih platform, bank, atau aplikasi yang paling dipercaya buat pinjam uang.

Salah satunya patokanya ialah yang sudah tercatat dan dipantau Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nach, kami telah meringkas 10 aplikasi terbaik pinjaman online berbentuk uang tunai buat handphone Android.

Tentu saja, semua aplikasi ini sudah terdaftar di OJK.

Baca Juga: 5 Aplikasi Video Membuat Text Berjalan Terbaru

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat

Sampai juga kita pada aplikasi paling akhir yakni Rupiah Cepat. Selainnya tercatat di OJK, Rupiah Cepat sebagai anggota AFPI seperti Indodana. Rupiah Cepat tawarkan masa angsuran dari 91-365 hari.

PerusahaanPT Kredit Utama Fintech Indonesia
Syarat Pengajuan18 Tahun, KTP, Rekening Bank
Suku Bunga24% Per Tahun
Maksimum PinjamanRp 10 Juta
Jumlah Install10 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.3/5
Aplikasi Rupiah CepatDownload

Dapat disebut, aplikasi ini mempunyai persyaratan pengajuan pinjaman uang yang paling mudah. Kamu perlu memenuhi umur minimum 18 tahun, memiliki KTP dan rekening bank.

Tetapi, besarnya uang yang dijajakan cenderung lebih rendah dibandingkan yang lain yakni dimulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 10 juta.

Baca Juga: Begini Cara Melihat Aplikasi Yang Telah Dihapus di Android

Indodana

Didirikan tahun 2017, Indodana memberi service pinjaman tunai, angsuran tanpa kartu paylater, dan credit. Satu tahun selanjutnya, atau tepatnya 2018, Indodana sah tercatat di OJK dan sekarang ini sudah bergabung dalam Federasi Financial technology Permodalan Bersama Indonesia (AFPI).

Baca Juga:  Allsmo.com Instagram, Cara menambah Followers IG

Seperti Kredivo, Indodana memberi angsuran dengan bunga 0% bila kamu pilih masa cicilan 3 bulan. Indodana sendiri memberi kebebasan masa angsuran sampai 12 bulan.

Disamping itu, kamu bisa juga lakukan pinjaman tunai dimulai dari Rp 1 juta sampai Rp 12 juta.

PerusahaanPT Artha Dana Teknologi
Minimal PenghasilanRp 3,5 Juta/Bulan
Suku Bunga3% Perbulan (0% Untuk Cicilan 3 Bulan)
Limit Kredit/ Maksimum PinjamanRp 25 Juta/Rp 12 Juta
Jumlah Install5 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.6/5
Aplikasi IndodanaDownload

Persyaratan transaksi bisnis di Indodana gampang, minimum berusia 20 tahun dan optimal 55 tahun saat pembayaran pelunasan pembayaran dan domisili di tempat layanan Indodana.

Kamu diminta mengikutsertakan KTP, photo diri, mempunyai account bank (khusus pinjaman tunai) dan menempuh proses validasi penghasilan minimum Rp 3,5 juta /bulan.

JULO

JULO

Aplikasi JULO berdiri setahun lebih cepat dibandingkan Indodana yakni pada 2016. JULO menawarkan pinjaman online dengan masa angsuran sampai 9 bulan dan maksimal dana pinjaman sejumlah Rp 15 juta dan minimal Rp 500 ribu.

Disamping itu, JULO mempunyai penawaran yang menarik yang lain yakni cashback saat bayar angsuran sampai undian berhadiah setiap bulannya.

Selain itu sebagai aplikasi pinjam uang online, JULO sediakan sejumlah fitur pembayaran digital dan dompet.

PerusahaanPT Julo Teknologi Finansial
Minimal PenghasilanRp 2 Juta/Bulan
Suku Bunga4-9% Perbulan
Maksimum PinjamanRp 15 Juta
Jumlah Install5 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.4/5
Aplikasi JULODownload

Adapun persyaratan mengajukan pinjaman online di JULO ialah berumur 21-60 tahun, domisili di Indonesia, berpendapatan minimum Rp 2 juta /bulan, dan memakai handphone Android selama transaksi bisnis.

Akulaku

Akulaku ialah platform perbankan dan keuangan digital yang ingin perkuat ekosistem keuangan pada sebuah aplikasi. Kamu dapat memakai layanan pinjam uang lewat layanan pinjaman tunai dengan 2 opsi.

Yang pertama yakni pinjaman tunai yang terbagi dalam Dana Cicil dan KTA Asetku.

Baca Juga:  Aplikasi Night Vision Terbaik, Gratis di iPhone dan Android: Foto Malam Lebih Jelas!

Kamu harus mempunyai riwayat memakai aplikasi Akulaku yang bagus terlebih dahulu buat memakai layanan Dana Cicil. Sementara itu, buat KTA Asetku, kamu dapat pinjam uang dengan proses pencairan yang cepat.

Kamu dapat menyesuaikan masa pembayaran pelunasan pembayaran dari credit dimulai dari 1 sampai 12 bulan.

PerusahaanPT Akulaku Silvrr Indonesia
Syarat PengajuanSetor Slip Gaji Selama 3 Bulan Terakhir
Suku Bunga1,6 % Perbulan
Limit Kredit/ Maksimum PinjamanRp 25 Juta/Rp 15 Juta
Jumlah Install50 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.4/5
Aplikasi AkulakuDownload

Ketentuannya, kamu harus menyerahkan nomor rekening dan data personal seperti no. smartphone dan e-mail buat verifikasi. Yang ke-2 , kamu dapat memakai service credit pembelian barang seperti HP, semacamnya, dan netbook. Selainnya ke-2 service itu, kamu bisa juga manfaatkan Akulaku Paylater.

Akulaku Paylater sendiri sudah tercatat di OJK di bawah PT Akulaku Finance Indonesia. Akulaku Paylater sebagai anggota dari Federasi Perusahaan Pendanaan Indonesia (APPI). Buat registrasi account pertama, kamu segera dapat mendapatkan saldo credit Rp 25 juta.

Kredivo

Kredivo

Aplikasi berikutnya yaitu Kredivo yang telah terdaftar di OJK. Kredivo datang memberi layanan pinjaman online dengan limit maksimal Rp 30 juta dan dapat dibayar kapan saja. Bahkan juga, kamu dapat mendapatkan bunga 0% bila kamu mencicil credit dalam waktu 3 bulan.

PerusahaanPT FinAccel Finance Indonesia
Minimal PenghasilanRp 3 Juta/bulan
Suku Bunga2,6 % Perbulan (0% Untuk Cicilan 3 Bulan)
Limit KreditRp 25 Juta
Jumlah Install10 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.7/5
Aplikasi KredivoDownload

Disamping itu, kamu bisa juga manfaatkan “Buy Now Pay Later” buat lakukan online shopping di beberapa merchant yang bekerja bersama dengan Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Tiket.com, Elektronik City, IKEA, McDonald’s, dan ada banyak lagi.

Persyaratan pengajuan pinjaman lumayan gampang, yakni minimum berpenghasilan Rp 3 juta /bulan, mencantumkan KTP dan photo diri, dan NPWP untuk account premium.

Kredit Pintar

Sama dengan Indodana, Credit Pandai ada pertama kalinya tahun 2017. Kredit Pintar tawarkan pinjaman online dengan bunga tahunan yang cukup rendah, yakni tidak lebih dari 11%.

Baca Juga:  8 Aplikasi Edit Video PC Gratis Tanpa Watermark

Kamu dapat pinjam uang tunai sampai Rp 20 juta dan mencicilnya dimulai dari 91 hari sampai 360 hari.

PerusahaanKredit Pintar Indonesia
Syarat Pengajuan18 Tahun dan KTP
Suku BungaTidak Lebih Dari 11% Pertahun
Maksimum PinjamanRp 20 Juta
Jumlah Install10 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.3/5
Aplikasi Kredit PintarDownload

Dengan memenuhi persyaratan minimum 18 tahun ke atas, mengikutkan KTP, dan masukkan data personal dengan benar, kamu dapat mendapatkan uang pinjaman kurang dari 24 jam jika sudah mendapatkan persetujuan. Pas untuk kamu yang perlu dana genting dengan proses cepat.

Tunaiku

Tunaiku

Dibangun tahun 2014, Tunaiku sediakan service pinjaman uang online dengan masa angsuran yang cenderung semakin lama dibandingkan pesaingnya, yakni dimulai dari 6-20 bulan. Kamu dapat pinjam dimulai dari Rp 2 juta-Rp 20 juta dengan aplikasi ini.

Pencairan pinjaman uang terhitung cepat yakni menanti kesepakatan sampai 24 jam. Selanjutnya, kamu baru tanda-tangani kontrak pinjaman 1-3 hari kemudian. Tetapi, bila kamu telat bayar angsuran, akan dikenai biaya keterlambatan sejumlah Rp 150 /bulannya.

PerusahaanPT Bank Amar Indonesia Tbk.
Mininal PenghasilanMempunyai Pekerjaan/Penghasilan
Suku Bunga2-5%
Maksimum PinjamanRp 20 Juta
Jumlah Install5 Juta Lebih
Rating Aplikasi4.3/5
Aplikasi TunaikuDownload

Buat dapat memakai layanan Tunaiku, kamu harus berumur minimum 21-55 tahun, seorang WNI, mempunyai rekening bank, memiliki pendapatan, dan alamat KTP dan domisili sama sesuai service Tunaiku.

Itulah pembahasan yang sudah portalekonomi.com rangkum mengenai 5+ aplikasi pinjaman uang online di smartphone Android yang terbaik dan dipantau OJK.

Ingat, bijaklah dalam meminjam uang, Ajukan pinjaman bila benar ada keperluan penting atau menekan yang perlu segera disanggupi.

Tidak boleh pinjam uang cuma buat kesenangan dan gengsi semata-mata karena pada akhirannya, kamu harus juga kembalikan uang yang telah kamu pinjam. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.