Begini Cara Melihat Aplikasi Yang Telah Dihapus di Android

Begini Cara Melihat Aplikasi Yang Telah Dihapus di Android

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus di Android – Untuk kalian yang penasaran apakah riwayat aplikasi yang sempat di uninstall dapat dilihat ataupun tidak, kelihatannya saat ini menemukan jawaban. Pasti saja bisa, apalagi cara melihat aplikasi yang telah dihapus di Android ini cukup gampang dilakukan. Apalagi bila kalian masih awam sekaligus.

Manfaatnya buat apa sih? Tentu saja ada banyak. Sebagai contoh saat kalian beli HP Android bekas setelah itu mau melihat aplikasi apa saja yang sempat di uninstall, pada saat ingin install kembali aplikasi yang sempat di lepas serta sebagainya.

Cara Melihat Aplikasi Yang Telah Dihapus di Android

Cara Melihat Aplikasi Yang Telah Dihapus di Android

Biar dapat melihat aplikasi yang telah dihapus di HP Android ini kalian tidak memerlukan ataupun harus memasang sesuatu aplikasi apapun. Sistem dari Android sendiri memanglah telah menyediakan fitur yang bisa kalian manfaatkan untuk lihat aplikasi yang sempat di uninstall.

Kehadiran fasilitas ini memanglah amat memudahkan konsumen dalam kondisi tertentu. Memang sih sering- kali seorang uninstall aplikasi sebab dikira sudah tidak dipakai, tetapi mendadak butuh serta harus install lagi.

👉TRENDING:   Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan PC Atau Laptop Yang Lambat

Cara Melihat Riwayat Aplikasi Yang Sempat di Uninstall di HP Android

Cara Melihat Riwayat Aplikasi Yang Sempat di Uninstall di HP Android

Untuk kalian saat ini yang lagi bingung mau melihat riwayat aplikasi yang sempat di hapus di HP Android, tidak perlu bingung lagi sebab kita bakal mengulasnya disini.

Yang tentu kalian harus terhubung ke internet serta memiliki akun google. Untuk melihat riwayat apk yang di hapus ini lewat aplikasi playstore bawaan. Amat gampang sekali kok. Ikuti langkah- langkahnya berikut ini dengan cermat ya.

Buka Google Play Store

Tahap awal untuk melihat aplikasi yang telah di uninstall di HP Andorid yakni dengan memakai bantuan Playstore. Apapun merk serta jenis smartphone Android, sudah tentu dibekali oleh toko aplikasi milik google yang satu ini.

Tidak hanya untuk membeli serta unduh aplikasi Android, disini kalian juga dapat melihat semua riwayat aplikasi yang sempat terpasang di smartphone secara global.

Pastikan Kalian Sudah Login Dulu

Pada saat membuka Google Playstore, pastikan kalian telah login terlebih dulu. Sebab bila kalian masuk tanpa akun, hingga Playstore itu tidak bisa diakses. Ini ialah salah satu sistem Google yang berperan untuk mencegah dan mendata siapa saja akun serta device yang tersambung ke Playstore. Bila belum login, pastikan kalian sign in dengan akun Google milikmu ya.

👉TRENDING:   0856 Nomor Apa, Kartu Apa, Daerah Mana, Cek Disini

Klik Tombol 3 Garis Sejajar di Kiri Atas

Tahap berikutnya untuk melihat aplikasi yang telah dihapus merupakan dengan menekan tombol dengan ikon garis 3 sejajar yang terdapat di bagian pojok kiri atas Playstore ini ialah tombol menu. Disini kalian bakal menemukan banyak opsi menu yang ada mulai dari pemberitahuan, setelan sampai bantuan.

Pilih menu “Aplikasi & Game Saya”

Untuk melihat aplikasi yang telah dihapus di HP Android berikutnya, sesudah membuka tombol menu seperti yang dipaparkan pada poin diatas, maka kalian bakal mendapati banyak pilihan. Klik saja menu “Aplikasi & Game Saya“. Pada saat menu terbuka, maka disini kalian bakal menemukan 3 daftar menu di tab atas ialah Update, Terinstal serta koleksi.

Buka Tab “Koleksi” Disebelah Kanan

Nah sesudah klik pada menu “Koleksi” yang terletak di tab bagian kanan, maka kalian bisa melihat aplikasi yang telah dihapus ataupun di uninstall dengan cara keseluruhan. Disini kalian bakal menemukan semua riwayat aplikasi yang sempat terpasang pada smartphone semenjak awal dibeli sampai saat ini.

Bila kalian mau memasangnya lagi, maka kalian cukup memencet tombol install yang terdapat disebelah kanan nama aplikasi.

Menghapus Riwayat Aplikasi Terinstal

Tidak hanya dapat memasang aplikasi yang sudah di uninstall kembali ke smartphone, kalian pula dapat menghapus salah satu ataupun sebagian aplikasi yang telah di hapus di HP Android itu dari daftar riwayat, caranya yaitu dengan memencet tombol X yang berada disebelah kanan tombol install.

👉TRENDING:   Cara Membuat Video Menjadi Kualitas HD di CapCut

Dengan seperti itu, aplikasi yang tidak kalian kehendaki akan hilang alhasil di kemudian hari kalian tidak dapat melihat aplikasi yang sudah dihapus itu.

Akhir kata

Demikian pembahasan yang sudah portalekonomi.com rangkum mengenai cara melihat aplikasi yang telah dihapus di HP Android.

Kemudian apakah kalian juga dapat melihat apliakasi yang di uninstall di HP terdahulu? Jawabannya pasti saja bisa. Tetapi dengan syarat kalian sedang memakai akun dan juga alamat email yang serupa dengan HP lama kamu. Playstore bakal selalu menyimpan riwayat aplikasi yang di install lewat akun tujuan email yang kalian gunakan buat login di Playstore.

Aplikasi Tidak Terinstal , Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store , Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Playstore Terbaru , Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Di Play Store , Cara Melihat Aplikasi Yang Terhubung Dengan Akun Google , Cara Melihat History Download Play Store , Cara Melihat History Download Playstore , Cara Melihat History Google Play Store , Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Sudah Di Uninstall Di Android, Cara Menghapus Koleksi Di Play Store