Menjaga Kebugaran Sangat Penting, Cara Menjaga Kebugaran Jasmani

0

psikologi kebugaran

Kebugaran merupaakan salah satu hal terpenting dalam berolahraga. Perawatan dapat di lakukan apa bila mental, fisik, dan saraf yang selaras. Latihan yang konsisten dan sistematis sangat penting bagi atlet yang bermain di turnamen. Jam istirahat yang cukup, tidak makan makanan yanag berlemak, hal ini perlukan untuk menjaga tubuh pada efisiensi tertinggi.

Hal Yang Perlu Di Hindari Untuk Menjaga Kebugaran

cara menjaga kebugaran

Tidak Meminum-minuman Beralkohol

  • Meminum minuman alkohol dalam jenis apapun saat bermain dalam pertandingan turnamen tentu sangat merugikan. Alkohol adalah racun yang mempengaruhi mata, pikiran, dan angin tiga dasar dalam tenis.Tembakan tidak terlalu membahayakan dalam jumlah sedikit, walapun mempengaruhi mata serta angin

Menjaga Pola Makan

  • Makanan sangat penting. Makanlah dengan baik, tetapi jangan makan berlebihan, terutama sebelum Anda bermain. Saya percaya pada sarapan besar dan lezat pada hari pertandingan besar. Ini harus diambil jam setengah sembilan. Makan siang sedang sekitar jam 1 jika Anda bermain jam 3. Tidak makan makanan yang berlebihan pada siang hari karena cenderung membuat pergerakan anda menjadi lambat di lapangan. Anda tidak mengalami gangguan pencernaan yang menjadi musuh terburuknya penglihatan.
Baca Juga:  Prediksi Skor Club Brugge vs Man City : Liga Champions UEFA 2021/2022

Tidak Merokok

  • Seorang atlet pemain yang akan bermain di musim turnamen yang panjang harus menjauhi diri dari rokok dalam bentuk apapun. Kondisi fisik yang buruk dapat merugikan di pertandingan dan tidak boleh terpengaruh.

Istirahat Yang Cukup

  • Istirahat merupakan musuh bagi pemain yang bermain di musim panjang. Ini kasus terlalu banyak tenis. Stagnasi jarang merupakan kelelahan fisik. Pemain selalu dapat memulihkan kekuatannya dengan istirahat. Stagnasi adalah kelelahan mental karena kecemasan atau terlalu sering terlalu banyak minat pada tenis, dan tidak cukup variasi dalam berpikir. Dampaknya adalah ketidaksukaan dengan permainan tenis dan lainya, dan berkurangnya minat untuk bertanding di lapangan. Saya menyarankan supaya berhenti berlatih pada saat seperti ini.
  • Pergi nonton, atau datang ke konser untuk mengalihkan pikiran anda dari permainan tenis. Jangan khawatir tentang tenis saat bermain, dan lupakan ketidaknyamanan bermain buruk setelah Anda keluar dari lapangan. Anda selalu memiliki perhatian dari luar yang dapat Anda gunakan untuk bersantai selama turnamen; Tapi jangan biarkan itu mengganggu tenis Anda saat Anda harus membungkuk pada permainan Anda. Sulit untuk mencapai keseimbangan yang baik, tetapi begitu tercapai, itu sangat membantu pemain turnamen.
Baca Juga:  LINK Nonton Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia

Aturan Latihan

  • Aturan latihan harus diikuti dengan cermat sebelum dan sesudah pertandingan. Jangan kedinginan sebelum pertandingan, karena itu membuat Anda kaku dan lamban. Di atas segalanya, jangan berdiri tanpa jaket setelah pertandingan saat cuaca panas atau dingin. Beberapa pemain terkena rematik karena membuang-buang waktu di akhir pertandingan daripada mandi saat masih hangat. Kekakuan kecil ini pada hari berikutnya bisa berarti kekalahan. Pilek yang parah bisa berarti penyakit parah. Jangan mengambil risiko.

Pemain turnamen harus mengorbankan beberapa kesenangan agar berhasil. Pelatihan akan memenangkan banyak pertandingan untuk seorang pria jika dia berpegang teguh pada itu. Pelatihan intermiten tidak berguna, dan tidak boleh dicoba. Semua pemain pertandingan harus tahu sedikit tentang fenomena psikologi penonton karena, seperti dalam kasus pertandingan Church-Murray yang saya atur beberapa waktu lalu, penonton mungkin memainkan peran penting dalam hasilnya.

Tinggalkan Komentar