Lakukan 10 Cara Ini Untuk Memperbaiki Keyboard Yang Rusak

0

Portalekonomi.com — Keyboard memegang peranan yang sangat penting di Laptop ataupun PC yaitu sebagai media untuk memasukkan huruf, angka dan simbol.

Tanpa keyboard, kedua fitur ini tidak bisa memasukkan karakter, sehingga jika rusak pasti akan membatasi produktivitas penggunanya.

Faktanya, laptop lebih rentan mengalami kerusakan karena mengandung komponen yang lebih sensitif daripada komputer. Secara umum, biaya perbaikan keyboard di laptop tidak terlalu mahal, tetapi ketika kita lagi  dikejar waktu, apa yang bisa kita lakukan?

Cara memperbaiki Keyboard yang rusak

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah keyboard, baik dari aplikasi atau dari laptop Anda. Tapi jangan takut, untuk mengatasinya, portalekonomi.com akan memberi tahu anda beberapa cara yang mungkin dapat membantu memperbaiki keyboard yang rusak.

1. Periksa Num Lock

Periksa Num Lock

Masalah ini biasanya lebih sering terjadi pada pengguna laptop yang menggunakan keyboard tambahan. Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan keyboard di layar, triknya adalah sebagai berikut.

Baca Juga:  Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Intel Celeron

Klik StartSettingklik Erase Of Access

Selanjutnyatemukan Interactionklik Keyboard

Terakhirklik Use The On-Screen Keyboard

Baca Juga: 8 Cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak (Tidak Berfungsi)

Setelah itu, keyboard di layar akan muncul dan Anda dapat mematikan tombol Num Lock yang mungkin masih menyala. Cara alternatif lainnya adalah dengan menekan tombol FN + NUMLK secara bersamaan (jika tersedia) pada keyboard laptop Anda.

2. Periksa pengaturan keyboard 

Kondisi ini juga sering terjadi karena adanya kesalahan pada pengaturan keyboard. Misalnya, jika kita mengontrol Repeat Delay terlalu lama, ini menyebabkan karakter yang diketik muncul perlahan di layar. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut:

Klik Mulailalu klik Pengaturan

Tinggalkan Komentar