cara cepat menambah tinggi badan3
Gambar: stockphoto.com

Cara Cepat Untuk Menambah Tinggi Badan

cara cepat menambah tinggi badan2
Gambar: istockphoto.com

Cara untuk meninggikan badan secara cepat bisa anda lakukan selama masih dalam masa pertumbuhan. Sejumlah faktor bisa mempengaruhi tinggi badan secara keseluruhan. Mempunyai tinggi badan yang ideal adalah keinginan untuk semua orang. 60% sampai 80% tinggi badan seseorang yang dipengaruhi oleh genetik. Sementara sisanya dipengaruhi oleh nutrisi, lingkungan dan olahraga. Faktor lingkungan inilah yang dapat membantu anda dalam meninggikan badan seara cepat.

Cara Cepat Untuk Meninggikan Badan

cara cepat menambah tinggi badan8
Gambar: istockphoto.com

Seseorang masih bisa bertumbuh tinggi di usia 1 tahun sampai dengan masa pubertas. Seseorang biasanya berhenti masa pertumbuhannya setelah melewati masa pubertas. Maka dari itu penting untuk mengetahui cara meninggikan badan selama masa pertumbuhan. Cara meninggikan badan ini meliputi pengaruh dari pola makan, olahraga, serta menerapkan postur tubuh yang sehat dalam keseharianya. Cara meninggikan harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara meninggikan badan secara cepat ini juga dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan setelah dewasa. Berikut adalah cara untuk meninggikan secara dengan cepat:

Pola Makan Sehat

cara capat menambah tinggi badan7
Gambar: istockphoto.com

Selama masih dalam masa pertumbuhan sangat penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Pola makan yang sehat perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat memaksimalkan pertumbuhan badan. Pola makan sehat ini terdiri dari sayuran hijau, susu, oatmeal, telur, karbohidrat, serat, protein dan lemak dalam jumlah yang cukup.

Baca Juga:  Apa Itu Twibbon? Begini Cara Membuat Twibbon

Bersepeda

cara cepat menambah tinggi badan dengan bersepeda
Gambar: freepik.com

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang murah dan bisa memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh. Salah satunya ialah bisa menambah tinggi badan secara alami. Caranya adalah sebagai berikut: Ketika bersepeda, atur posisi ketinggian kursi sepeda dan biarkan jemari kaki Anda menyentuh pedal sepeda sampai posisi yang paling bawah. Cara ini berfungi untuk menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh.

Basket

cara capat menambah tinggi badan9
Gambar: unsplash.com

Pada saat bermain basket, tubuh akan banyak melakukan aktivitas berlari dan loncat melawan gravitasi. Aktivitas ini bisa membuat otot belakang serta tulang belakang menjadi renggang secara maksimal.

LANJUT MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH INI

Berenang

cara cepat menambah tinggi badan5
Gambar: unsplash.com

Berenang adalah cara untuk meninggikan badan dengan cepat secara alami. Hal ini disebabkan karena berenang dapat melatih semua otot-otot pada tubuh, sehingga bisa membantu pertumbuhan tinggi badan dengan berenang, hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lompat Tali

cara capat menambah tinggi badan
Gambar: istockphoto.com

Lompat tali bisa membantu anda untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan anda. Dari gerakan lompat tali, otot kaki akan testimulasi sehingga dapat membantu untuk menambah tumbuh tinggi badan anda. Lakukan hal ini setiap hari selama kurang lebih 15 menit.

Menjaga Berat Badan Ideal

cara capat menambah tinggi badan10
Gambar: istockphoto.com

Obesitas akan berdampak buruk bagi pertumbuhan tinggi badan, untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal sangat penting untuk menjaga berat badan. Untuk menjaga berat badan ideal anda bisa melakukan diet seimbang dan olah ragasecara teratur.

Baca Juga:  2 Cara Logout dan Hapus Akun dari Aplikasi GetContact

Yoga

cara capat menambah tinggi badan11
Gambar: pixabay.com

Yoga berfungsi untuk memperkuat otot, menyelaraskan tubuh, dan dapat membantu postur tubuh. Yoga bisa membuat tubuh anda saat berdiri jadi lebih tinggi. Beberapa pose populer yang berfungsi untuk memperbaiki postur tubuh meliputi pose gunung, pose anak,  pose cobra dan pose warrior II.

Tidur Yang Cukup

cara capat menambah tinggi badan12
Gambar: unsplash.com

Kurang waktu tidur dapat mempengaruhi tinggi badan dalam jangka panjang. HGH hormon pertumbuhan biasanya dikeluarkan saat kita sedang beristirahat atau tidur. Tubuh tidak akan tumbuh dengan baik apabila waktu tidur anda kurang.

Hindari Faktor Penghambat Pertumbuhan

Mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan dapat menyebabkan pertumbuhan anda menjadi terhambat. Hindari hal ini sejak usia muda. Kelebihan kafein dan merokok juga dapat menghambat pertumbuhan badan. Jadi sangat disarankan kan bagi anak-anak untuk tidak melakukan kebiasaan buruk tersebut, untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan dan perkembangan tubuh yang maksimal.

Baca Juga: 5 Dampak Yang Terjadi, Akibat Malas Berolahraga

Konsumsi Kalsium

Kalsium sangat penting bagi pertumbuhan dan kekuatan tulang. Susu merupakan kalsium yang tinggi, juga mempunyai protein yang tinggi. Kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang  dan mampu untuk mencegah Osteoporosis atau pengeroposan tulang. Makanan lain yang mengandung kalsium seperti sarden, salmon, keju, biji-bijian, yogurt, almond, lentil dan kacang.

Konsumsi vitamin D

Vitamin D juga bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan tulang, sumber dari vitamin D yang umum adalah susu, tuna, dan kuning telur. Vitamin D juga bisa ditemukan saat kita berjemur di sinar matahari.

Menerapkan Postur Tubuh Yang Baik

Postur tubuh yang buruk bisa membuat anda terlihat jadi lebih pendek dari aslinya. Seiring berjalannya waktu, membungkuk dapat mempengaruhi tinggi badan anda. Memperhatikan cara saat berdiri, duduk, dan tidur adalah kuncinya. Anda juga dapat melakukan latihan yang sudah dirancang untuk meningkatkan postur tubuh yang baik.

Baca Juga:  Cara Edit Foto Memakai Baju Dinas PNS & Download Templatenya

Baca Juga: 8+ Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Peregangan

Peregangan adalah aktivitas sederhana yang memiliki dampak besar untuk pertumbuhan. Peregangan akan membantu pemanjangan tulang belakang dan perbaikan postur tubuh. Latihan ini bisa anda lakukan dimana saja dengan mudah seperti menyentuh jari kaki sambil berdiri sambil menjaga posisi punggung tetap lurus. Ini merupakan latihan yang sangat bermanfaat karena membantu meregangkan tulang punggung serta dapat memperbaiki postur tubuh anda. Latihan gantung juga efektif untuk memperpanjang serta meluruskan tulang punggung. Selain itu aktivitas lainya seperti push up, Chin Up dan pull up bisa membuat otot punggung dan lengan jadi lebih kuat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh merupakan hal yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Untuk memaksimalkan tinggi badan, hal ini sangat penting untuk menjaga supaya sistem kekebalan tubuh tetap fit, penyakit dapat mengakibatkan pertumbuhan jadi terhambat. Kekebalan tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung vitamin C serta istirahat yang cukup.

Baca Juga Kumpulan Berita Sport Yang Lain