Cara Memperbaiki Dan Merawat Headset Bluetooth

0

Ketika anda memakai headset kabel kemungkinan paling cepat rusaknya adalah pada bagian kabel, sedangkan untuk headset dengan model bluetooth yang sering menjadi masalah adalah sinyal handphone.

Data yang kita kirim lewat handphone sinyal bluetooth akan cepat terkirim apabila masing-masing perangkat memiliki sinyal yang penuh dan kuat.

Namun, sebaliknya jika kedua perangkat sinyalnya lemah maka bisa jadi data yang dikirim menjadi lama atau bahkan tidak terkirim sama sekali. Berikut adalah cara memperbaiki headset bluetooth karena sinyal HP yang lemah, sehingga hal itu tidak terdeteksi:

Periksa terlebih dahulu Apakah bluetooth masih menyala atau tidak apabila masih menyala, berarti hanya masalah penangkap sinyal. Apabila sudah tidak menyala berarti terdapat kerusakan pada baterai atau charger

Headset bluetooth diuji coba terlebih dahulu ke smartphone Android yang lain, apabila di perangkat lain bisa terdeteksi, kemungkinan kerusakan terjadi pada smartphone.

Ketika telah coba di HP Android lain dan ternyata memang tidak dapat mendeteksi headset bluetooth, kemungkinan memang headset bluetooth telah rusak, dan cara memperbaikinya adalah dengan mereset headset bluetooth tersebut.

Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Ms Word
Tinggalkan Komentar