Tangki Kilang Minyak Cilacap Kebakaran
Sebuah tangki di Kilang RU IV Cilacap, jawa Tengah terbakar.* /Screenshot/

Kilang Minyak Cilacap Terbakar

Kilang Minyak Cilacap Terbakar — Tangki bahan bakar milik PT Pertamina (Persero) di area kilang Cilacap kembali terbakar. Sampai disaat ini pihak Pertamina belum memaparkan faktornya.

Corporate Secretary Subholding Refining& Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, menarangkan peristiwa kebakaran itu mulai dekat jam 19. 20 Wib terjadi di 1 buah tanki bermuatan produk Pertalite.

” Kebakaran mulai dekat jam 19. 20 Wib terjadi di 1 buah tangki bermuatan produk Pertalite. Disaat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti pemicu kebakaran.,” ucap Ifki dalam penjelasan tertulis, Sabtu (13/ 11/ 2021)

Kilang Minyak Cilacap Terbakar

Tangki Kilang Minyak Cilacap Kebakaran
Sebuah tangki di Kilang RU IV Cilacap, jawa Tengah terbakar.* /Screenshot/

Dikutip dari laman cnbcindonesia.com, Pertamina Usahakan Pemadaman Kebakaran Tangki di Area Kilang Cilacap,” sambungnya.

Ifki menarangkan Disaat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berusaha maksimum buat melaksanakan pemadaman di area tangki yang mengalami kebakaran. Di sis lain, dengan cara paralel Pertamina dikala ini pula tengah melaksanakan pengecekan warga di dekat zona peristiwa buat membenarkan warga dalam situasi nyaman.

Baca Juga:  Buruan Daftar BLT UMKM 1,2 Juta Lewat E-Form BRI Sebelum di Tutup

” Kita akan segera update progres upaya pemadaman yang berjalan,” Sambung Ifki.

Usaha pemadaman dicoba dengan cara intensive dengan memakai High Capacity Foam Alat pemantau pada tangki yang dibakar, sedangkan buat tangki di dekat dilakukan pendinginan dengan water sprinkle buat menghindari merambatnya kebakaran.

Pertamina dikala ini pula tengah melaksanakan pengecekan warga di dekat zona peristiwa buat membenarkan warga dalam situasi aman. Buat warga yang berada di zona terdekat dengan posisi, hendak dicoba pemindahan buat memindahkan warga ke zona yang lebih aman.

Dikala ini, Pertamina pula membenarkan cadangan BBM serta Elpiji ke warga dalam situasi aman serta tidak mengalami kendala.