0856 Nomor Apa, Kartu Apa, Daerah Mana, Cek Disini

0856 Nomor Apa, Kartu Apa, Daerah Mana, Cek Disini

0856 Nomor Apa, Kartu Apa, Daerah Mana, Cek Disini – Sudah pernahkah Anda menerima telephone dari nomor yang belum disimpan di contact? Terkadang kalian tidak paham dari provider apa nomor itu berasal. Apa lagi di Indonesia banyak operator seluler dengan code yang berbeda. Satu diantaranya ialah kode 0856. Lalu sebetulnya code 0856 nomor apa?

Apa kode ini datang dari kartu pertama yang serupa dengan punya kalian? Masalahnya code 085 pada awal nomor ini dipakai oleh 2 operator besar, yakni Telkomsel dan Indosat. Bila dikontak kembali, apa akan menyedot banyak pulsa? Ada, kalian cari dahulu asal kode 0856 ini.

0856 Nomor Operator Apa?

Coba lihat kembali nomor yang mengontak kalian. Umumnya nomor dengan prefix (kode awalan) 0856 cuma punyai 11 digit nomor handphone saja. Berarti nomor itu terhitung istimewa. Kode 0856 biasa ditulis dengan pola code +62 jadi +62856. Dua code ini semua berlaku di I sebetulnya sama dan indonesia.

Kode prefix 0856 rupanya dipakai pada pertama IM3. Mula-mula kode ini cuma datang di sejumlah kota besar di Indonesia. Tetapi seiring waktu berjalan, IM3 datang lebih luas. Sudah pasti hadirnya didukung dengan makin meluasnya jaringan signal dari Indosat di beberapa penjuru negeri.

Baca Juga:  Kode 0878 Nomor Kartu Apa Ya? Daerah Mana, Operator apa

Baca Juga: Awalan 0882 Nomor Apa, Kartu Apa, Daerah Mana

Lalu 0856 nomor apa sebetulnya? Rupanya 0856 ialah kode prefix yang memperlihatkan identitas provider Indosat. Provider ini tergolong besar di Indonesia dan punyai beberapa layanan kartu perdana. Dimulai dari yang tipe pascabayar (dengan sistem tagihan bulanan) atau prabayar (memakai mekanisme isi pulsa/kuota).

Misalkan saja ada service Mentari yang paling pertama muncul. Selanjutnya ada layanan prabayarnya namanya Matrix. Dahulu pada masa awalnya tahun 2000an Indosat Mentari dan Simpati jadi 2 operator mobile unggulan warga Indonesia. Selanjutnya nampaklah IM3 dan produk yang terbaru ialah Ooredoo.

Sebetulnya Indosat tidak cuma memakai satu tipe code prefix. Lain service pertama yang diberi, rupanya lain juga kode awalan yang dipakai. Berikut urutan lengkap kode prefix Indosat dari beragam kartu berlainan dan wilayah yang lain:

  • Kode prefix 0855 dipakai pada jaringan pascabayar Matrix Indosat.
  • Kode prefix 0815 sebagai service dari Mentari/Matrix dengan mekanisme pascabayar.
  • Kode prefix 0856 dipakai untuk jaringan Indosat M3
  • Kode prefix 0814 dipakai untuk layanan Indosat M2 (sebagai peleburan dari service IM3).
  • Kode prefix 0816 dipakai pada service pascabayar Mentari/Matrix..
Baca Juga:  Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Suara

Kode-kode itu selanjutnya ditambah lagi code daerah di belakangnya. Misalkan saja nomor 0856689. Angka 689 ada di belakang 0865 sebagai code daerah untuk Kota Padang, Sumatera Barat. Bila ingin menyaksikan lebih jauh darimanakah asal nomor yang mengontak kalian, mencari saja kode 7 nomor awalnya Indosat itu di internet.

Baca Juga: Kode 0887 Nomor Kartu Apa Ya? Daerah Mana

Beberapa orang yang keliru menduga bila nomor dengan awalan 0856 datang dari provider Telkomsel. Pasalnya Telkomsel keluarkan code prefix yang serupa yakni 085. Namun perbedaannya pada Telkomsel memakai code 0852 dan 0853 untuk produk Kartu As dan 0851 untuk Kartu As alternatif Telkom Flexi.

Penutup

Sudah mengetahui kan 0856 nomor apa? Beberapa orang yang kebingungan apa nomor itu datang dari Indosat atau Telkomsel. Rupanya empat angka ini terhitung code prefix dari provider Indosat. Kartu pertama yang memakai nomor ini ialah IM3 yang saat ini telah berbeda nama jadi Indosat M3 atau M2. Kartu itu masuk ke layanan pertama pascabayar.